17 || Tujuh Belas

98.2K 4K 210
                                    

||T U J U H  B E L A S||

Jika orang sudah menolak untuk mengerti, mereka akan susah untuk mendapatkan kebenaran.

***

"Saya mengakui jika Vanesa adalah aktris berbakat. Namun, apa yang dia lakukan sangat menjijikkan. Segala drama dari kasus ini dibuat olehnya, memutarbalikkan fakta hingga berperan menjadi korban dengan merasa dirinya telah dinodai.

"Dengan karir yang begitu gemilang, ia tidak membutuhkan skandal. Jadi, saya katakan tidak ada settingan dalam pembuatan video itu, itu adalah murni aib suami saya dan juga si jalang itu. Jika orang bertanya bagaimana perasaan saya? Merasa dibohongi selama bertahun-tahun itu sakit, apalagi kebohongan itu menyangkut sebuah kesetiaan. Saya marah dengan Aska, tetapi memilih memaafkannya karena saya ingin menjadi istri yang setia," ungkap Fiara.

"Tapi kalau ke si wanita beda lagi, ya?" tanya Melly.

Fiara mengangguk. "Saya tidak akan memaafkan Vanesa. Bagaimana caranya memutarbalikkan fakta menunjukkan seberapa buruk kualitasnya sebagai wanita. Sejak video itu muncul, ia terus menghindar.  Itu respons normal, tetapi setelah kasus semakin memanas ia keluar dan menceritakan kebohongan besar yang memojokkan Aska. Ia mengatakan secara tidak langsung jika Aska telah memperkosa dia! Namun, di sana ia memberi clue untuk rencana cadangannya. Yaitu, dengan memberikan alternatif kejadian. Ia bilang bahwa ia menemukan pakaian yang bukan miliknya, mengindikasikan bawah bukan dirinya yang ada dalam video itu. Jadi apakah dia atau bukan, ia akan terlihat tidak bersalah.

"Pengakuannya dibuat saat Aska sedang tidak di tanah air, itu akan meminimalisir sanggahan. Saya melihat bahwa ia menginginkan atensi dari publik, ia mendapatkan itu. Namun, karena tidak punya bukti, masih banyak orang yang ragu. Akhirnya, rencana kedua dilancarkan yaitu menyuruh Tiara untuk mengakui hal itu dengan bukti-bukti yang ia simpan, karena sesungguhnya bukti itu akan menunjukkan bahwa dia adalah dalangnya. Si perekam video sekaligus si wanita dalam video itu.

"Namun, Vanesa tidak memperhatikan sekeliling saat melakukan transaksi. Dalam posisinya yang sedang menjadi incaran media, ia selalu diikuti oleh awak media yang menyamar. Vanesa begitu ceroboh dalam hal itu. Namun, itu bagus. Sekarang, publik tahu jika aktris yang digadang-gadang akan menjadi aktis go international dan mengharumkan nama bangsa, malah menjadi aktris murahan."

Suasana tampak tegang, Melly sendiri sulit untuk memberikan respons, tetapi ia mencoba tersenyum. "Wah, terima kasih Mbak Fiara. Kalau boleh tahu dari kacamata Clara bagaimana?" tanyanya seraya mempersilakan Clara untuk menjawab.

"Aku sendiri tidak melihat bahwa ini suatu masalah besar. Maksudnya, kenapa harus membuat drama dan tidak mengatakan sejujurnya saja? Jika Vanesa mengatakan bahwa itu memang terjadi, dalam tanda kutip ia bermain panas di belakang bibiku, Fiara dengan pamanku, Aska. Mungkin publik akan memaafkan karena kejadiannya sudah lima tahun yang lalu. Contohnya saja Bi Fiara yang memaafkan suaminya. Akan tetapi, karena Vanesa memilih bermain drama akhirnya dia sendiri yang kena batunya," ungkap Clara.

"Menurut Clara, Vanesa orangnya bagaimana sih?" tanya Melly dengan nada yang seakan dibuat bahwa dia begitu penasaran.

"Vanesa is full of fake. Bukan bakat atau rupanya yang palsu, dia cantik harus aku akui, dia berbakat ya, harus aku akui juga. Dia juga punya kekasih kayak Nolan. She is already perfect. Namun, persona dia yang begitu palsu. Dia itu berlagak seperti tak punya dosa, seakan kalau dia itu artis baik-baik. Mungkin manajemennya menyuruhnya untuk selalu menampilkan imej seperti itu. Tapi, dia itu fake. Tidak alami. Setiap apa yang dia lakukan terkesan punya maksud agar orang menganggapnya seperti apa yang dia inginkan. Berbeda denganku yang apa adanya, aku katakan kalau aku ingin Nolan putus dari Vanesa, aku katakan dengan lantang. Why? Lebih dari separuh penggemar Nolan juga ingin sekali itu terjadi. Aku katakan kalau aku menyukai adegan ciumanku dengannya juga adegan ranjang, semua aku katakan tanpa memperhatikan resiko kalau aku akan diccap murahan atau apa.

Making Dirty ScandalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang