16|| Enam Belas

101K 3.8K 129
                                    

||E N A M B EL A S||

Orang memang akan selalu berubah, tetapi kenangannya tidak akan bisa.

***

Sebuah bukti-bukti baru mencuat, drama kasus skandal Aska dan Vanesa yang sepertinya sudah berakhir ternyata memasuki babak baru. Foto-foto bukti pertemuan Vanesa dan Tiara mencuat, Vanesa dinilai telah membayar Tiara agar mengaku bahwa masalah siapa wanita dalam video itu.

Publik langsung geger mendengar berita itu. Terlebih lagi, satu-satunya orang yang bisa memberi konfirmasi atas berita itu tak menampik.

"Aku butuh uang," ujar Tiara yang ditemui wartawan di sebuah pusat pembelanjaan.

Walau jawaban Tiara tidak memberikan secara gamblang bahwa ia dibayar oleh Vanesa, tetapi kata-kata itu sudah cukup menjadi bukti bahwa ia memang dibayar oleh seseorang agar melakukan pengakuan.

***

"Terangkan semua itu!" seru Milan yang kini mulai menangis. "Aku tidak tahu kau benar-benar pintar mempermainkan orang. Semua orang kau bodohi dengan dramamu itu! Kenapa tidak mengaku saja dan semua akan selesai! Kau malah membuatnya menjadi rumit!"

"Vanesa, tolong jawab. Apa ini benar?" tanya Nolan yang mencoba tenang.

Vanesa terus menggeleng melihat foto-foto itu. "Ini bukan aku. Aku berani bersumbah bahwa ini bukanlah aku! Aku tidak pernah membayar siapa pun untuk melakukan hal semacam itu," jawab Vanesa.

"Oke, ini memang terlihat sepertimu, tapi sebuah foto tak bisa dipercaya begitu saja, kan?" ujar Nolan yang kemudian menatap kakaknya dengan pandangan kurang suka.

"Tiara sudah mengaku," ucap Milan.

"Kau percaya wanita itu daripada Vanesa?" tanya Nolan.

"Aku percaya pada bukti itu dan Tiara hanya sebagai penguat. Aku tidak tahu harus berbuat apa sekarang, aku sudah muak mengurusi ini. Silakan jika kau masih percaya pada wanita itu," Milan menunjuk Vanesa. "Aku akan pergi," lanjutnya yang kemudian pergi dengan air mata yang bercucuran.

"Kau percaya padaku, kan?" tanya Vanesa.

Nolan yang tak bisa mencegah kepergian kakaknya langsung menoleh ke arah pacarnya lagi. Ia pun kemudian memeluk Vanesa. "Ya, aku akan selalu percaya padamu. Jangan khawatir. Semua akan baik-baik saja."

***

Kepulangan Aska di bandara dikerumuni oleh media, kali ini media tak mau menunggu lagi. Mereka sudah haus dengan informasi dan kebenaran dari segala hal yang berseliweran dalam berita mengenai skandal yang membawa nama Vanesa.

"Aku benar-benar bingung ketika tahu wanita bernama Tiara itu tiba-tiba mengaku bahwa dia adalah wanita dalam video itu. Aku sama sekali tidak pernah tidur dengannya. Tanpa aku mengatakan namanya, kalian sudah tahu siapa yang sedang bersandiwara," jawab Aska saat ditanya oleh media mengenai Tiara.

"Katakan saja namanya, semua orang ingin kejelasan," seru beberapa wartawan.

"Suruh saja Vanesa mengaku," kata Aska yang kemudian ingin pergi.

Berita wawancara Aska tersebut langsung membuat publik kembali heboh karena drama ternyata belum berakhir. Banyak yang memilih lelah untuk ikut berkomentar, tetapi banyak pula yang malah semakin geram dengan kasus yang ternyata bergulir lagi.

Media pun mewawancarai orang-orang untuk mengambil sampel reeaksi masyarakat tentang kasus skandal kedua artis papan atas itu. Salah satu wartawan mendekati kumpulan orang-orang yang sedang makan di sebuah tempat makan terbuka.

Making Dirty ScandalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang