Cara menghaluskan kulit

4.1K 88 2
                                    

1. Mentimun.
Selain wajah mentimun juga dapat mengatasi telapak kaki yang kering dan pecah-pecah. Gunakan mentimun yang sudah dihaluskan untuk mengatasinya.

2. Cuka.
Siapkan cuka, wadah, dan cairan pencuci piring. Tuang air hangat dalam wadah, tambahkan satu cangkir cuka putih dan cairan pencuci piring. Rendam kaki selama beberapa menit, saat sudah terasa lembap, bisa langsung membersihkannya dengan air. Kemudian keringkan dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan handuk yang lembut.

3. Madu dan air jeruk.
Campurkan dua sendok makan madu dan perasan air jeruk secukupnya. Aduk, lalu oleskan ke seluruh wajah, hindari daerah mata. Cara ini dapat melembapkan kulit serta dapat mempertahankan warna kulit.

4. Madu dan apel.
Haluskan apel yang sudah dikupas, tambahkan empat sendok makan madu, lalu aduk. Oleskan pada wajah dan leher,diamkan selama 10 menit, bilas dengan air hangat. Cara ini dapat melembapkan kulit.

5. Pisang dan madu.
Gunakan pisang matang yang sudah ditumbuk dan campurkan dengan madu. Oleskan pada wajah dan leher, diamkan selama 5-10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

6. Madu dan minyak almond.
Madu dan minyak almond dapat digunakan sebagai lotion pelembap. Caranya mencampur minyak almond dan madu, lalu oleskan ke seluruh tubuh, diamkan selama 15 menit, kemudian seka dengan air. Cara ini dapat mengencangkan kulit yang kendur.

7. Oatmeal dan madu.
Dua bahan ini dapat membuat kulit lembap dan bercahaya. Caranya membuat ramuan dari secangkir oatmeal dan setengah gelas madu alami. Kemudian oleskan pada wajah dan leher selama 10-15 menit.

8. Madu dan alpukat.
Madu dan alpukat dapat mengatasi kulit kering dan kendur. Caranya dengan mencampurkan dua sendok makan madu dengan alpukat yang sudah ditumbuk halus. Gunakan sebagai masker.

9. Baking soda.
Siapakan sebuah wadah yang berisi air hangat, tambahkan ½ cangkir baking soda. Rendam kaki ke dalam cairan tersebut selama kurang lebih 30 menit. Kemudian bilas, dan keringkan dengan menggunakan handuk.

10. Stroberi.
Campurkan stroberi, minyak zaitun, minyak vitamin E, dan garam laut kasar sampai berbentuk pasta. Pakailah pada kaki yang kasar, diamkan beberapa menit lalu bilas.


















Happy try♥♥

Kumpulan Tips CantikWhere stories live. Discover now