6 Cara Menghilangan Jerawat Membandel

3.9K 89 1
                                    

Berikut 6 cara menghilangkan jerawat membandel secara alami dan efektif:

1. Dengan menggunakan es batu, caranya: Bungkus es batu menggunakan kain bersih, lalu tempelkan ke area wajah yang berjerawat secara merata biarkan beberapa menit(kalau sudah tidak kuat dengan dinginnya, lepaskan dan pindah ke area yang lain). Ulangi cara ini berkali-kali sekitar 10-20 kali. Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini secara rutin sampai jerawat hilang.

2. Dengan madu, caranya: Oleskan madu ke wajah dengan kapas, diamkan selama 25-35 menit, lalu cuci bersih wajah. Lakukan cara ini secara rutin.

3. Dengan buah lemon, caranya: Peras buah lemon segar, kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat dengan kapas. Lakukan cara ini secara rutin saat malam menjelang tidur.

4. Dengan bawang putih, caranya: Potong satu siung bawang putih menjadi dua bagian, lalu gosokkan secara halus ke area yang berjerawat dan biarkan selama 5-10 menit, bilas dengan air. Laukan secara rutin hingga mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Dengan buah tomat, caranya: Iris tipis buah tomat segar, lalu tempelkan pada wajah yang berjerawat, diamkan selama 10-15 menit. Lakukan secara rutin.

6. Dengan jeruk nipis, caranya: Ambil perasan jeruk nipis sebanyak 1-2 sendok makan dan tambahkan 1-2 sendok makan madu, lalu oleskan ke wajah yang berjerawat dengan menggunakan kapas, diamkan selama 10-20 menit, bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin.

Tips mencegah jerawat:
1. Hindari memakai kosmetik yang berlebih.
2. Jangan meyentuh wajah yang berjerawat.
3. Jangan memencet jerawat.
4. Bersihkan wajah minimal dua kali sehari.
5. Seringlah berolahraga.
6. Perbanyak minum air putih.
7. Hindari stress.




Happy try♥♥
Semoga bermanfaat♥♥

Kumpulan Tips CantikWhere stories live. Discover now