14 Jenis Produk Skin Care dan Fungsinya

1.1K 31 2
                                    

Berikut daftar 14 produk skin care beserta fungsinya:

1. MAKE UP REMOVER

Untuk memudahkan pembersihan wajah, pertama mulailah dengan menghapus semua make up yang menempel di wajah dengan Make Up Remover.  Dengan menggunakan Make Up Remover ini kita pun bisa terbantu dengan lebih mudah untuk membersihkan wajah sebelum mencuci muka dengan sabun. Ini adalah langkah pertama yang seharusnya di lakukan setiap hari nya. Karena selain untuk membersihkan kulit wajah, Make Up Remover juga membantu membersihkan kotoran, debu yang menempel di kulit setelah aktifitas diluar.

Fase pemulihan kulit di mulai pada malam hari pada saat kita istirahat. Jadi jika kamu tidak membersihkannya setiap malam, kotoran kotoran, bekas bekas make up dan skincare sebelumnya akan menempel dan menyumbat pori pori dan jadilah komedo, jerawat dan bahkan flek hitam pun terbentuk. Maka gunakan lah Make Up Remover agar pembersihan lebih mudah dan maksimal sebelum melakukan langkah selanjutnya.

2. EYE REMOVER

Kulit di sekitar area mata sangatlah sensitive dan tipis. Jika kamu menggunakan eye make up seharusnya gunakanlah Eye Remover sendiri untuk menghilangkan make up yang ada di sekitar mata seperti untuk menghapus  eye liner, eye shadow dan maskara.

Eye Remover di rancang khusus untuk keamanan kulit mata kita yang sensitive dan mempunyai bahan bahan khusus yang aman dan cocok untuk nya. Bahan bahan khusus ini di buat untuk memastikan bahwa mikroorganisme yang berbahaya tidak tumbuh dan berkembangbiak. Gunakanlah kapas dan usapkan pelan pelan dengan satu arah. Hindari cara mengucek kucek kulit mata dengan kapas karena ini bisa membuat kulit cepat keriput.

3. CLEANSING OIL

Di malam hari, setelah menghapus make up dengan Make up Remover, pompakan beberapa Cleansing Oil ini ke telapak tanganmu. Ini bertujuan untuk menghilangkan sisa sisa make up yang membandel dengan cara yang lebih dalam dan lembut. Cleansing Oil ini terkenal di negara asia terutama di jepang dan korea. Mereka biasanya menggunakan Cleansing Oil sebagai metode pembersihan ganda atau double cleansing yang di gunakan sebelum sabun cuci muka.

Kamu bisa menggunakan Cleansing Oil ini 2 kali sehari di pagi hari dan malam hari untuk membersihkan make up dan kotoran. Di pagi hari kita bisa menggunakan Cleansing Oil ini untuk membersihkan minyak seperti sebum yang di produksi pada saat kita istirahat dan sekaligus membersihkan lebih dalam lagi sisa sisa kotoran, produk skincare yang masih menempel di malam hari dan menyiapkan kulit untuk menerima skincare di pagi hari.

4. EXFOLIATOR

Exfoliator adalah proses pembersihan atau pengangkatan sel sel kulit mati yang menempel di permukaan wajah agar tekstur kulit lebih rata dan lebih cerah bersinar. Banyak di antara kita yang jarang bahkan sama sekali tidak memasukan rutinitas Exfoliator ini sebagai rutinitas skincare kita. Padahal Exfoliator sangat lah penting untuk di lakukan.

Untuk melakukannya tidaklah sering, hanya 2 kali seminggu saja sudah cukup. Kenapa Exfoliator penting? Karena kulit kita secara alami mengalami pelepasan sel sel kulit mati setiap 30 hari bahkan lebih untuk memberi ruang bagi sel sel baru.

Kadang sel sel kulit mati ini tidak semuanya melakukan pelepasan dengan sendirinya, dan jadi lah kulit yang tidak rata seperti bercak bercak kering, bersisik dan pori pori kulit yang tersumbat karena nya. Nah maka dengan Exfoliator ini bisa membantu untuk menghilangkan sel sel kulit mati tersebut untuk menghindari masalah kulit yang tidak sehat.

Kumpulan Tips CantikTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang