Perawatan Rambut ala Idol Kpop

1.4K 48 0
                                    

10 Langkah Perawatan Rambut Untuk Mendapatkan Rambut ala Idol Kpop

Tren kecantikan Korea bukan hanya soal skincare dan makeup saja, girls. Kalau kita lihat yang membuat penampilan idol Kpop jadi sempurna ialah rambut yang indah, tebal dan berkilau. Penasaran dengan perawatan rambut ala idol Korea? Yuk intip 10 langkah perawatan rambut untuk mendapatkan rambut  ala idol Kpop.

1. Scalp Scaler

Tahap ini bisa dibilang yang paling penting kalau pengin mendapatkan rambut yang sehat karena folikel di kulit kepala harus selalu bersih dan tereksfoliasi sehingga rambut tumbuh dengan baik. Untuk itu kita memerlukan scalp scalers. Biasanya mengandung salicylic acid yang dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan minyak berlebih.

2. Sampo dan scalp massage

Menggunakan sampo memang udah jadi rutinitas kita sehari-hari ya, girls. Tapi idol Kpop biasanya menggunakan scalp massage  saat keramas untuk memastikan kotoran dan sel kulit mati benar-benar hilang. Selain itu, scalp massage juga dapat melancarkan peredaran darah sehingga membuat tubuh jadi lebih rileks.

3. Conditioner

Saat menggunakan conditioner kita perlu bersabar karena harus menunggu beberapa saat agar produk tersebut bekerja pada rambut. Paling tidak kita harus menunggunya 3-5 menit sebelum di bilas seperti biasa.

4. Masker rambut

Kalau di Korea sebenarnya lebih dikenal dengan sebutan hair pack. Seperti wajah, rambut juga butuh nutrisi lebih agar tidak rusak dan tetap sehat. Gunakan masker rambut setelah keramas, lalu diamkan selama 15-20 menit.

5. Vinegar Rinse

Setelah membersihkan rambut, kita perlu menjaga agar keseimbangan pH di kulit kepala. Jika kepala terasa kering, gatal dan berketombe, bisa jadi disebabkan karena pH yang terlalu tinggi atau rendah. Dengan membilas rambut menggunakan cuka maka dapat mengembalikan pH di kulit kepala dan membuat rambut jadi lebih sehat serta berkilau. Gunakan seminggu sekali setelah menggunakan conditioner lalu bilas dengan air hangat.

6. Masker kulit kepala

Bukan hanya rambut yang butuh dinutrisi tapi kulit kepala juga butuh nutrisi lebih. Salah satu caranya yaitu menggunakan masker khusus untuk kulit kepala. Gunakan seminggu sekali setelah keramas dan aplikasikan pada seluruh bagian kulit kepala, diamkan selama 10-15 menit sebelum di bilas.

7. Scalp tonic

Menggunakan tonic juga penting untuk menjaga rambut agar selalu kuat dan enggak mudah rontok. Gunakan tonic di kulit kepala agar dapat menyeimbangkan pH dan mempersiapkan agar kulit kepala dapat menerima produk perawatan rambut berikutnya.

8. Scalp serum

Seperti kulit wajah yang membutuhkan serum, kulit kepala juga membutuhkan essence atau serum yang dapat menghidrasi dan menyejukkan kulit terutama kalau kita memiliki kulit kepala yang kering.

9. Hair serum/ essence

Setelah menggunakan serum untuk kulit kepala, selanjutkan gunakan serum untuk rambut agar rambut selalu kuat dan terhidrasi dengan baik. Serum rambut ini juga berguna agar rambut jadi enggak kusut.

10. Overnight treatment

Terkadang kita membutuhkan perawatan ekstra untuk rambut yang enggak cuma dilakukan hanya dalam beberapa menit. Oleh karena itu, kita memerlukan perawatan rambut yang dapat merawat dan menutrisi rambut semalaman. Gunakan seperti hair mask dan bilas keesokan harinya.

Kumpulan Tips CantikWhere stories live. Discover now