Tips Mengatasi Poni Lepek

966 21 0
                                    

Berikut tips mengatasi poni lepek tanpa repot:

1. Gunakan Dry Shampoo

Kulit kepala sangat mudah berkeringat dan berminyak saat cuaca panas, dan dry shampoo merupakan solusi yang praktis untuk menyelamatkan rambut serta ponimu yang berminyak. Dry shampoo dapat membuat rambut serta ponimu terlihat bersih dan bervolume kembali tanpa perlu mencuci rambut atau melakukan blow dry. Jika menggunakan dry shampoo bubuk, Sahabat bisa menaburkannya sedikit pada bagian akar rambut poni, tunggu sekitar 10 menit, lalu sisir poni hingga rapi. Jika menggunakan dry shampoo berbentuk spray, semprotkan pada bagian akar rambut poni dengan jarak kira-kira 8 cm, lalu gosok poni kamu. Dijamin, kamu langsung mendapatkan poni yang bebas lepek dan mudah ditata kembali.

2. Gunakan Translucent Powder

Tidak memiliki dry shampoo? Tenang saja, gunakan translucent powder yang biasa disimpan di makeup pouch. Ambillah sejumput kecil translucent powder dan gosokkan pada bagian akar rambut ponimu. Pastikan bahwa hanya mengambil sedikit translucent powder agar tidak meninggalkan warna abu-abu pada rambut.

3. Gunakan Alat Catok Portable untuk Quick Touch-Up

Jika memiliki sedikit dana lebih, mungkin perlu berinvestasi untuk memiliki styling tool portable multifungsi yang memudahkan untuk quick touch-up. Salah satu styling tool yang bisa kamu miliki adalah alat catok rambut berukuran mini rechargeable serta travel-friendly yang bisa dimasukkan ke dalam tas dan dibawa kemana saja. Saat poni mulai terasa lepek, kamu dapat menggunakan alat catok portable tersebut dengan mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Cara Lainya untuk Atasi Poni Lepek.

Tidak memiliki ketiga barang yang sudah disebutkan di atas? kamu masih bisa mengatasi poni lepek dengan cara yang sangat mudah, yaitu:

1. Menggunakan headband.

Menutupi poni lepek dengan menggunakan bando atau headband. Selain dapat mempercantik tampilan rambut, menggunakan bando atau headband juga dapat membantu menjauhkan poni yang berminyak dari kulit sehingga pori-pori kulit di dahimu tidak akan tersumbat.

2. Kepang Ponimu

Jika memiliki poni yang lumayan panjang, cara klasik untuk menutupi poni yang berminyak adalah dengan mengepangnya. Tekstur kepangan ini dapat membantu menyamarkan tampilan licin dari rambut yang berminyak. Terlebih lagi, rambut yang sedikit berminyak justru malah akan menghasilkan tampilan kepangan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan rambut yang baru saja dicuci, lho! kamu dapat mencoba teknik kepang pantai, yaitu mulai mengepang poni dari arah depan dan satukan dengan rambut bagian belakang, lalu ikat dengan karet rambut atau sematkan jepit rambut untuk tampilan yang segar dan cute.

Kumpulan Tips CantikUnde poveștirile trăiesc. Descoperă acum