11 : Jeojang | Jihoon×Lisa

1K 109 2
                                    

Siapa bilang jadi pacarnya seorang Park Jihoon itu menyenangkan?

Iya, Jihoon emang ganteng, kiyowo, baik, pinter. Pokoknya idaman. Tapi tetep aja, Lisa yang notabenenya pacarnya Jihoon sering kesel sama cowok itu.

Satu-satunya sifat Jihoon yang gak Lisa sukai itu; suka ngebaperin.

Jihoon emang pacarannya sama Lisa, tapi dia kalau ngomong manis gak cuma ke Lisa, tapi ke seluruh gadis di penjuru SMAN Cendrawasih. Bukan cuma SMAN ini aja, bahkan cewek di jalan aja biasanya Jihoon baperin.

Lisa suka kesal sendiri ngeliat Jihoon nge-jeojang-in murid-murid cewek di sekolahnya. Iya, ituloh, aegyonya Jihoon yang terkenal. "Nae maeum soge jeojang!" Bukan karena Jihoon gak pernah jeojang-in Lisa. Bahkan Lisa jengah sendiri denger jeojangnya Jihoon. Tapi ya bayangin aja. Lisa lagi jalan sama Jihoon, tapi Jihoonnya noleh ke cewek lain. Ngedipin matalah, ngegombalinlah, siapa yang gak pengen gumoh coba?

Tapi Lisa gak pernah marah. Karena gadis itu tahu Jihoon gak ada niat ngebaperin cewek-cewek itu. Jihoon cuma main-main, tapi dia gak ada niat buat mainin cewek-cewek itu. Bagi Jihoon, aegyo itu hidupnya. Jihoon pernah bilang kalau salah satu cara buat ngilangin depresi atau stressnya itu ya dengan ngelakuin aegyo. Lisa paham, jadi dia gak pernah marah. Dia tahu Jihoon gak ada niat buat berpaling.

Tapi emang dasar cewek-cewek itu aja yang kepedean. Mereka sering ngerasa diPHPin padahal udah tahu Jihoon gak cuma ngejeojangin mereka aja. Bahkan beberapa dari mereka ada yang nembak Jihoon duluan. Waktu ditolak, beberapa bakal marah besar. Jihoon sih santai aja, dia kan gak salah.

Tapi lewat chapter ini, kalian bakal tahu apa aja 'rintangan' Lisa sebagai pacar Jihoon.

***

Lisa hanya berdiri di depan kelasnya, sambil menatap dua manusia yang tengah jadi pusat perhatian seluruh murid SMAN Cendrawasih. Padahal dua manusia itu adalah Jihoon dan Doyeon. Iya, kayak sebelum-sebelumnya, hari ini ada lagi cewek yang nembak Jihoon duluan. Tapi Lisa yang notabenenya pacar Jihoon malah santai-santai aja.

"Lis, pacar lo ditembak lo gak histeris gitu?" Rosé yang berdiri di sebelahnya bertanya.

"Dih, apaan. Emang gue kayak elo yang kalau June ditembak ngeraung-raung nangis di kamar mandi sampe bolos pelajaran seharian?" Lisa membalas sarkastik.

Rosé mengerucutkan bibirnya, sebal dengan balasan Lisa. Lagi-lagi masalah itu diungkit. Jadi, dua minggu yang lalu, June--pacarnya Rosé--ditembak sama Mina anak kelas sebelah. Dan Rosé ngeliat proses penembakannya. Padahal June cuma berdiri hadep-hadepan sama Mina, dia gak nerima Mina. Tapi Rosénya udah keburu nangis duluan. Cewek itu langsung pergi ke kamar mandi, nangis sambil nyakarin tembok. Rosé juga misuh-misuh buat June. Lisa yang nemenin Rosé cuma bisa ngehela nafas aja.

Tapi Lisa gak kayak gitu. Dia tahu Jihoon cuma sayang sama dia. Dia tahu hatinya Jihoon buat siapa, jadi Lisa gak perlu khawatir Jihoon bakalan berpaling. Lagian emang ular si Doyeonnya. Udah tahu Jihoon punya Lisa, masih aja ditembak. Hadeh.

"Maaf, tapi lo tahu, 'kan, gue udah punya cewek." Jihoon nolak.

Doyeon malah natep Jihoon sengit. "Maksud lo? Lo punya cewek tapi sukanya nae maeum soge jeojang ke gue?! Lo punya cewek tapi sukanya ngedipin mata ke gue! Lo punya cewek tapi sikap lo kayak nerima gue!"

"Maaf--"

"--KARDUS! BANGSAT! BAJINGAN! SYAITON! BERANINYA LO NGEBAPERIN CEWEK TAPI TERNYATA UDAH PUNYA PACAR! PACAR LO GOBLOK APA, YA, MAU PACARAN SAMA ELO! ULAR! COWOK ULAR!" Doyeon ngegas.

Jihoon meringis, nyeri telinganya dia denger suaranya Doyeon.

"BANGSAT! COWOK KAYAK LO GAK PANTES HIDUP!" Doyeon nangis. Cewek itu mau nampar Jihoon, tapi sebuah tangan tiba-tiba nahan tangannya Doyeon. Ngebuat cewek jangkung itu gagal nampar Jihoon.

"Bangsat, elo yang bangsat. Lo yang ular, bukan Jihoon." Iya, itu Lisa. "Udah tahu bukan cuma lo yang dibaperin Jihoon, tapi masih tetep aja ngerasa spesial. Udah tahu bukan cuma elo yang diperlakuin Jihoon istimewa, tapi tetep aja ngerasa diri sendiri nomer satu."

Doyeon diem. Gak tahu dia tuh kalau ada Lisa ngeliatin mereka. Sebenernya Doyeon juga gak tahu kalau pacarnya Jihoon itu Lisa. Dia cuma tahu Jihoon punya pacar. Dan dengan sesi menembak Jihoon siang ini, dia mau ngerebut Jihoon dari mbak pacar. Tapi waktu tahu mbak pacar itu Lisa, Doyeon jadi ngeri sendiri. Masalahnya Mbak Lisa ini cewek tegas, yang gak segan-segan buat narik siapapun yang berlaku sewenang-wenang di SMA ini ke BK. Habislah Doyeon setelah ini.

"Pacar Jihoon goblok? Iya, gue emang goblok. Tapi apa bedanya lo sama gue? Lo juga mau jadi pacar Jihoon, 'kan? Berarti lo juga goblok, bahkan lebih goblok daripada gue."

Itulah Lisa. Mungkin dia bakalan diem waktu Jihoon ditembak atau disukai sama cewek-cewek. Tapi gadis itu bakalan jadi yang paling depan waktu Jihoon diperlakuin semena-mena sama cewek lain. Lisa sayang Jihoon, maka dari itu Lisa gak mau miliknya disakiti. Apalagi yang nyakitin gak punya hak.

***

Jadi Lisa juga harus sabar. Sabar waktu ngeliat Jihoon dikasih hadiah-hadiah atau malah digombalin sama ciwi-ciwi. Kayak sekarang. Lisa lagi duduk di kantin bareng Rosé. Dan lewat matanya yang lagi ngeliatin meja Jihoon yang gak jauh dari Lisa, Lisa tahu Jihoon lagi dikerubungin banyak cewek.

"Kak, kakak cita-citanya jadi prajurit, ya? Pantesan kakak selalu menjajah hatikuu."

"Hoon, tahu gak apa bedanya kamu sama ujian? Sama-sama harus diperjuangkan karena menyangkut masa depankuuu."

"Kak, kalau jalan liat-liat, dong! Liat-liat aku di sini yang mencintaimu."

Dan banyak gombalan lagi. Lisa sih denger, cuma dia bodoamat aja.

Eh, Jihoonnya malah ngelunjak. Cowok itu langsung ninggalin gerumbulan cewek-cewek tukang gombal itu. Jihoon malah ngampirin mejanya Lisa sama Rosé, bikin cewek-cewek di belakang mereka cuma bisa patah hati dan iri.

Jihoonnya senyum, manis banget. Lisa gak kuat.

"Kak."

"Apa, sih?" tanya Lisa sewot. Ya habisnya, senyumnya Jihoon itu gak baik buat jantungnyaaa.

"Jangan dengerin mereka, ya. Mau mereka sebrutal apapun deketin aku, tapi aku tetep sayang ke kakak doang kok."

"Uhuk uhuk!" Rosé batuk-batuk. Kasihan, dia jadi nyamuk.

"Apa, sih. Bucin kamu, ketularan mereka," balas Lisa sok gak peduli. Padahal dalam hati udah ambyarrrr.

"Ya habisnya, kakak gak pernah bucin. Yaudah, aku aja yang bucinn."

Lisa senyum. Udah gak bisa ngomong apa-apa, dia udah terlalu ambyar gara-gara pacar kiyowonya ini.












⚫⚫⚫

Mau pacaran sama Jihoon juga:(

/ini sebenernya aku bingung mau masukkin author notes apa/

Wanna One × Blackpink FictionМесто, где живут истории. Откройте их для себя