22 : Sayang | Woojin×Lisa

727 60 2
                                    

Lisa menghela nafas melihat pemandangan di depannya. Bukan, itu bukan pemandangan tidak senonoh atau aneh. Itu hanyalah Woojin yang sedang berkutat di depan komputer sambil berbicara dengan perekam suara.

Lisa lagi-lagi cuma bisa diam di sofa belakang tempat Woojin duduk. Melipat kakinya dengan tangan kanan yang menahan dagu. Berpacaran dengan Woojin selama dua tahun sudah cukup membuat Lisa mengenal keseharian cowok itu. Kegiatan sore ini hanyalah satu dari banyaknya aktivitas tak berguna Woojin.

Lisa bingung aja, apa keistimewaan Woojin sampe Lisa nerima dia dan nolak Kak Taeyong yang sempurnanya gak pakek ditanya lagi.

"Udah?" tanya Lisa ketika Woojin mematikan segala perekam di atas meja.

Woojin memutar kursinya menghadap kekasihnya. Cowok itu mengangguk dan tersenyum. "Kangen."

"Sama siapa? Game?" Lisa menebak.

Woojin malah mengerucutkan bibirnya. Cowok itu mendekat ke Lisa, kemudian memeluk kekasihnya. "Ya kangen kamu. Kenapa aku kangennya ke game, coba? Kayak gak punya pacar aja."

"Ya pacar kamu kan game."

"Kok gitu?" Woojin mendengus.

"Soalnya gak gini."

"Lisa, ih." Woojin merengek. Sore ini dia lagi pengen dimanja.

"Terus gimana? Kamu mau nyebut aku pacar kamu sedangkan kamu tiap hari aja ketemunya sama game?" Gantian sekarang Lisa yang mendengus.

Woojin terkekeh. "Kamu cemburu sama game?"

"Enggak. Ya aku sadar diri aja aku ini cuma pacar, bukan istri kamu yang bisa larang kamu ini-itu. Tapi pleaselah harap tahu waktu. Masa' kamu nyuruh aku ke sini tapi kamu malah ninggalin aku terus main game? Terus fungsi aku ada di sini itu apa?" Lisa sewot sendiri. Gadis itu mengeluarkan uneg-unegnya tentang Woojin yang selalu ingat game dan lupa Lisa.

"Kan kamu tau aku ini Youtubers. Aku kayak gini itu buat cari uang, biar bisa nafkahin kamu ciaaa."

"Halah bacot. IPK dulu naikkin baru mikir nafkahin anak orang. Kuliah aja belum setengah jalan udah sok-sok an mau nikahin orang."

"Kamu kalau ngomong lancar banget ya gausah disaring," cibir Woojin.

"Serah gue. Siapa suruh lebih sayang game dari pada pacar sendiri? Lama-lama kita putus ajalah, Jin, biar gue ngajak Kak Taeyong jadian. Pusing gue jadi pacar lo, dianggurin mulu."

Lisa udah cukup sabar bertahun-tahun sama Woojin yang ngeselin banget. Woojin itu sering lupa ini-itu kalau nyangkut sama Lisa. Tapi kalau udah tentang game, cowok itu pasti semangat. Woojin bahkan pernah bilang ke Lisa, "game dulu baru kamu." Lisa udah mau putusin Woojin aja waktu itu, tapi Woojin nya nolak.

"dIH KOK GITU?! YA JANGAN DONG LISAAAAA!? NANTI AKU KALAU KANGEN KAMU GIMANA?! MASA' AKU MAU NGANGENIN PACAR ORANG?!"

"BODOAMAT, WOOJIN, BODOAMAT!" Lisa beranjak kemudian melangkahkan kaki ke ambang pintu. Belum sampai, tangannya sudah terlebih dahulu ditarik oleh Woojin.

Woojin paham Lisa marah. Woojin tahu Lisa kesal. Maka dari itu cowok itu menarik Lisa ke pelukannya kemudian membelai rambut sang kekasih.

Untuk Woojin, selama ini Lisa bukanlah perempuan penuntut. Woojin tahu Lisa marah sekarang, dan dia merasa tenang dengan itu. Karena sesabar-sabarnya perempuan, pasti mereka juga punya titik lelah. Lisa lelah sekarang dan akhirnya ia jadi kesal pada Woojin. Woojin malah senang Lisa cemburu. Karena meskipun hanya pada game, cemburunya Lisa mengartikan bahwa gadis itu mencintai Woojin.

"Maaf. Kamu tahu kan aku paling gak bisa lepas dari game? Iya, aku tahu aku ngeselin. Kamu berhak marah, tapi jangan ninggalin aku. Aku emang gak bisa lepas dari game, tapi aku lebih gak bisa jauh dari kamu." Woojin mengatakan itu dengan tulus, sungguh. "Makannya aku selalu minta kamu nemenin aku. Karena ya, kalau aku lagi rindu, aku gak bisa fokus. Kalau kamu di sini kan aku gak perlu rindu. Itu alesan kenapa aku selalu nyuruh kamu main ke sini."

Lisa cuma diam. Dia mau marah lagi tapi buat apa. Woojin emang yang paling tahu Lisa. Cowok itu tahu gimana harus menyikapi Lisa di keadaan apapun dan Lisa bersyukur dengan hal itu.

"Woojin sayang Lisa, dan akan selalu begitu." Woojin berbisik lembut di telinga kekasihnya.

Satu alasan kenapa Lisa tak pernah benar-benar bisa melepaskan Woojin; karena seorang Lisa hanya terlalu mencintai Woojin, dan akan selalu begini.












•••

Akhirnya setelah sekian lama si buluk ada juga di buku ini.

Maapkan aku yang melupakan si buluk. Dia terlalu hitam jadinya gak keliatan, terus aku kelupaan:(

Wanna One × Blackpink FictionWhere stories live. Discover now