23 : Rumor | Daehwi×Jisoo

594 44 2
                                    

"Jisoo!"

Jisoo yang saat itu baru saja menyelesaikan kelas paginya menoleh. Di belakangnya, ia menemukan Nayeon yang tengah berlari ke arahnya.

"Hows today?"

"Good enough," jawab Jisoo. Gadis itu agak bingung sebenarnya. Nayeon tak terlalu dekat dengannya, bahkan Nayeon sempat kesal dengan Jisoo karena Jisoo yang berhasil mendapatkan Minhyun, orang yang Nayeon suka. Namun pagi ini, Nayeon secara tiba-tiba menyapa Jisoo. "Kenapa, Nay?"

"Enggak pa-pa. Cuma mau nanya aja, sekarang lo udah gak sama Minhyun, ya?"

"Iya." Jisoo menjawab.

"Sekarang lo sama siapa? Kabarnya, lo sama Daehwi anak SMA sebelah ya?" Nayeon bertanya lagi.

"Iya."

Nayeon berhenti, tangannya juga menahan lengan Jisoo agar gadis itu juga ikut berhenti. "Waah, lo suka berondong sekarang? Abis sama cassanova kampus padahal."

"Ya terus kenapa?" Jisoo mengangkat bahunya acuh kemudian melangkah duluan. Ia hanya tak ingin berlama-lama berada di dekat Nayeon. Percayalah, hal itu hanya akan menambah emosi Jisoo.

"Eh, tapi emang bener ya Si Daehwi cowok lu itu belok? Kabarnha nih ya, dia suka sama temen sekelasnya. Lo jijik gak sih?" Nayeon malah membuntuti Jisoo.

"Nay, kalau dia belok dia gak mungkin pacaran sama gue. Mikir dong." Jisoo jadi kesal.

"Duh, nyantai dong, Soo. Gue denger-denger nih ya, Daehwi itu pacaran sama lo cuma karena dia mau nutupin status dia sebagai kaum belok."

Jisoo berhenti, kemudian menatap sinis Nayeon. "Lo punya bukti apa, hah?! Gausah nuduh-nuduh cowok gue kalau gak punya bukti."

Nayeon tersenyum sok manis. "Tenang dulu, Soo. Gue di sini untuk memberikan bukti terpercaya sama lo."

Nayeon membuka tasnya kemudian mengeluarkan beberapa foto polaroid. Bodohnya Jisoo masih di sana. Gadis itu ingin saja pergi karena tahu percaya dengan Nayeon bukanlah sebuah hal baik, tapi entah kenapa kakinya malah tertahan di dekat Nayeon.

"Nih." Nayeon memberikannya pada Jisoo. "Gue yang foto sendiri kemarin."

***

Daehwi berdiri di dekat motornya. Matanya melirik jam yang melingkar di pergelangan tangannya. Sudah pukul sebelas dan seharusnya Jisoo sudah pulang. Kelihatannya Daehwi hanya perlu menunggu sebentar lagi.

Jadi hari ini Daehwi memiliki rencana untuk menjemput Jisoo di kampusnya. Cowok itu tak memberitahu kekasihnya, sengaja karena Daehwi ingin memberikan kejutan.

"Kak Jisoo!" Daehwi memanggil seorang gadis cantik yang tengah berjalan sendirian. Memang Daehwi masih memanggil Jisoo dengan sebutan 'Kak'. Sekalipun Jisoo adalah pacarnya, Daehwi merasa perlu melakukan itu demi menjunjung sopan santun.

Jisoo yang mendengar panggilan Daehwi terlihat kaget. Kemudian perempuan itu segera menghampiri sang kekasih yang berada di dekat gerbang. "K-kamu ngapain ke sini?"

"Aku? Ya jelas jemput pacarlah," jawab Daehwi enteng, "yuk pulang!"

Bukannya membalas atau apa, Jisoo malah diam di tempatnya. Gadis itu melirik orang-orang di sekitarnya yang menatap mereka berdua aneh. Daehwi bingung. Ia merasa tak ada yang salah dengan dirinya ataupun Jisoo. Lalu kenapa orang-orang melihat mereka dengan tatapan sinis?

Wanna One × Blackpink FictionWhere stories live. Discover now