(D-30) Spring Breeze

4.4K 510 170
                                    

×

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

×

Untuk semua hal yang terjadi tepat satu tahun yang lalu, aku menyalahkan diriku sendiri

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Untuk semua hal yang terjadi tepat satu tahun yang lalu, aku menyalahkan diriku sendiri. Aku menyalahkan diriku yang terlalu bodoh hingga memporak-porandakan kebahagianku bahkan kebahagian orang lain. Tidak, aku tidak egois. Hanya saja semua terjadi di luar kehendak dan nalarku.

***

Menghela nafas berat. Setelahnya kupandang foto 10r yang tergantung di atas meja belajar. Sebuah foto yang dibingkai putih bersih menambah kesan berharganya orang-orang yang tergambar di sana. Mereka memang berharga. Sebelas orang(kecuali aku) di foto itu memang berharga. Aku tidak berharga bagiku sendiri. Aku itu... ah sudahlah.

Aku bangkit dari ranjang dan mengamati dari dekat. Mereka semua tersenyum. Sebelas pemuda berusia mulai 17 tahun sampai 22 tahun itu tersenyum dan merangkul bahu satu sama lain. Lalu di bawah foto terdapat tulisan tangan nama-nama mereka. 

Jinyoung (namaku), Daniel, Minhyun, Jaehwan, Seongwoo, Jihoon, Woojin, Daehwi, Guanlin, Jisung, Sungwoon. 

Dulu--dua tahun lalu--grup band kami memang cukup terkenal. Berawal dari sebuah pentas seni mengcover lagu di sekolah menengah atas bersama beberapa alumni. Para siswa dan penonton lain-pun mendukung kami melakukan hal-hal yang lebih spektakuler lagi. Mendukung kami untuk mencoba menjadi... idol.

Lalu ditunjang dengan Daehwi (teman grup band kami) yang berkata...

"Baiklah. Aku akan mencoba membuat lagu-lagu untuk kalian saja."

Daehwi memang berbakat. Ia pandai membuat dan meng-aransemen lagu. Jadi dengan dibuatkan lagu oleh teman kami sendiri, perlahan kami merangkak ke dunia musik hiburan tanah air.

Kami bersepuluh tampil di panggung. Kak Daniel sebagai satu-satunya drummer yang grup kami miliki, Jihoon dan Kak Minhyun sebagai basis, Kak Jisung dan Kak Seongwoo memegang keyboard masing-masing. Woojin dan Guanlin yang pandai nge-rapp tentu saja menjadi rapper, sedangkan Kak Jaehwan dan Kak Sungwoon dengan suara merdunya sebagai vokalis dengan part menyanyi terbanyak. Lalu Daehwi ada di balik layar, maksudku, ia hanya bekerja di belakang tanpa ikut andil di panggung. Ia bilang, ia orangnya mudah gugup. Jadi membuat lagu saja sudah cukup.

The Last - Wanna One ✔️Where stories live. Discover now