37. Just A Little Bit of Your Time

10K 1.2K 44
                                    

— Jaehyun Point of View —

"Sir, we're here." Kata Kean yang membuyarkan pikiran gue.

Svetco. Perusahaan milik Lana yang sekarang udah memiliki cabang di berbagai kota-kota besar yang ada didunia. Akhirnya ya Lana, impian lo sejak SMA tercapai. Untuk memiliki gedung perusahaan lo sendiri yang lo bangun dari awal. Yang lo bangun dengan hasil kerja keras lo sendiri. Yang lo bangun dengan hasil keringat lo.

Gue bangga sama lo, Svetlana.

Lana dan gue selalu berandai-andai semenjak SMA kalau kita berdua udah punya perusahaan kita masing-masing, kita akan merayakan peresmian perusahaan kita seling beda sehari. Lana dan gue juga berjanji kalau kira berdua harus hadir di acara peresmian kantor kita masing-masing, Lana mengunjungi perusahaan gue, dan begitupun sebaliknya.

Tapi nyatanya, kenyataan nggak seindah dengan harapan. Untuk gue, harapan hanya akan tetap menjadi harapan.

Sebenernya banyak banget hal-hal yang gue harapkan untuk gue lakukan bersama Lana. Keliling dunia bareng, pergi ke Korea untuk nonton konser idola kesukaannya Lana, ke Jepang pergi ke Gunung Fuji, ke Turki untuk menaiki hot air balloon, ke New Zealand dan berkeliling menggunakan camper van, ke Alaska untuk melihat aurora, ke Aspen untuk bermain ski, dan masih banyak lagi daftar-daftar yang ingin gue lakukan bersama Lana.

Termasuk menghabiskan sisa hidup gue sama Lana. Gue pernah berharap kalau suatu saat gue akan melamar dia dan... we have our child together and live happily ever after kayak di dongeng-dongeng.

Tapi sekali lagi gue tekankan. Bagi gue, harapan hanya akan tetap menjadi harapan. Sebagian besar harapan gue gak terwujud. Sedih gak sih? Tapi ya itu namanya hidup.

Kehidupan yang kita inginkan nggak selalu berjalan sesuai dengan keinginan kita.

Oke, you can call me ungrateful bastard. But aren't we all? We always craving for more and more.

Dalam kasusnya Lana, gue tau dia selalu ingin menambah kekuatan, popularitas dan uang. Siapa yang gak suka dengan ketiga hal itu? Kekuatan membuat lo banyak ditakuti banyak orang karena dampak yang disebabkan dengan keputusan yang lo ambil bisa mempengaruhi banyak pihak.

Popularitas? Semakin tinggi tingkat popularitas lo, semakin lo dikenal banyak orang, dan dengan semakin banyak dikenal orang lo bisa membuktikan ke diri lo sendiri kalau lo udah bekerja sekeras itu sampai banyak orang udah mengenali lo. Gak perlu lo capek-capek mengenalkan diri lagi, Lana udah sampai ke tahap itu.

Sedangkan uang. Lana banyak menghasilkan uang setiap detiknya. Kalau gue baca di internet sih, uang yang dia hasilkan dalam sedetik bisa mencapai $123. Banyak banget kan? Sedetik loh itu. Pendapatan perdetiknya melebihin Bill Gates. Makin banyak uang, makin berkuasa juga lo.

Jaman sekarang money rules the world. Kalian bisa lakukan apapun dengan uang. Bohong kalau ada orang yang bilang uang gak bikin kalian bahagia. Dari sudut pandangn gue, uang bisa sangat membahagiakan gue. Uang bisa membeli barang-barang yang gue inginkan. Mobil, yacht, jet, jam tangan dengan 12 digit, apalagi? Sebut aja.

Gue juga gak mau munafik dengan bilang, "uang gak bikin kita bahagia," karena nyatanya uang bisa membuat gue bahagia. Kalau gue gak punya uang, gue gak bisa beli pesawat jet atau gak bisa beli tiket atau gak bisa beli tiket kereta dari Inggris ke Perancis hanya untuk ketemu kesayangan gue.

Lacuna: A Blank Space | Jung JaehyunWhere stories live. Discover now