50. Phone Calls

8.5K 998 12
                                    

"Lana maafin tante sama om ya." Kata Tante Shua yang duduk disebrang gue dan Jaehyun. Om Alex duduk disampingnya Tante Shua.

Setelah perbincangan gue dengan Jaehyun tadi, gue bilang ke Jaehyun kalau mau ketemu sama Tante Shua dan Om Alex. Mau ketemu aja gitu.

"Tante kalau boleh jujur Lana sakit hati. Tapi sekarang udah nggak sih– tapi kenapa Lana nggak dikasih tau?"

"Jaehyun yang minta kayak gitu. Maaf ya."

"Sekarang aku udah gak apa-apa kok hehehe."

Setelah ngobrol, ngobrol, dan ngobrol, akhirnya gue dan Jaehyun pergi ke kamar dia. Ya ampun, udah lama banget nih gue gak masuk kamar dia. Waktu masih SMA dulu gue bisa sering banget kesini. Ya begadang sampe malem karena nonton, main disini, ngerjain tugas dibantuin Kak Johnny, dan masih banyak lagi.

"Lana, lo udah coba telfon Nana belum?"

"Lo kenal Nana?"

"Segitu lo sering post foto bareng dia di Instagram. Ya taulah." Katanya sambil duduk dilantai. Sedangkan gue mengambil duduk dipinggir kasur dia.

Gue mau nelfon Nana, tapi ragu. Karena... karena gimana kalau Nana tau sesuatu tapi gue gak tau dan gue belum bisa nerima informasi dari Nana?

"Kok lo diem aja?" Tanya Jaehyun lagi.

"Gue takut."

"Takut kenapa?"

"Takut aja."

"Cobain telfon."

"Nanti aja deh, ya?"

"Sekarang."

"Nanti."

"Sekarang, Lana. The earlier the better."

"10 menit lagi."

"5."

"9?"

"4."

"Ih kok ngurangin sih?!"

"3."

"Jae kok makin ngurangin?!"

"2."

"IYA SEKARANG." Kata gue dengan suara yang keras dan buru-buru ngambil handphone gue dari saku celana. Tapi kenapa juga gue nurut sama Jaehyun ya? :(

Gue mencari kontak Nana dalam daftar kontak yang gue jadikan favorit yang ada di handphone gue. Dalam daftar kontak favorit gue ada mama, ayah, Sasha, Sabine, Nana, dan Lucas. Jaehyun belum gue masukin, save nomornya aja belum ^^

"Lama banget." Kata Jaehyun yang sekarang duduk disebelah gue. Duduknya naik derajat, dari yang tadinya duduk dilantai jadi naik ke kasur.

Gue hanya melihat ke dia dan memutarkan bola mata gue dan langsung menelfon Nana.

Tuuut
Tuuut
Tuuut

"Halo, Lana?" Tanya Nana dari balik handphone.

"Na gue lagi di London."

"Lucas bilang ke gue."

"... Lucas... Lucas bilang apa aja lo?"

Nana menceritakan hal-hal yang Lucas bilang ke dia. Termasuk kalau Jaehyun itu punya penyakit, Jaehyun butuh gue, Lucas membiarkan gue menghabiskan waktu sama gue, tapi ternyata Lucas gak rela, dia balik ke Paris dan langsung packing untuk pulang ke Hongkong.

"Lucas bilang apa lagi, Na?"

"Dia bilang dia gak akan bisa dihubungi untuk sementara waktu. Gue heran banget kenapa dia tiba-tiba kayak gitu? Katanya kalau penting suruh telfon ke resepsionis kantornya– gila sok sibuk banget ya itu orang?"

Lacuna: A Blank Space | Jung JaehyunWhere stories live. Discover now