Bye, Guys

1.6K 156 213
                                    

Halo, ketemu lagi sama Lin di catatan terakhir

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Halo, ketemu lagi sama Lin di catatan terakhir. Yak, kita sudah sampai di pelabuhan akhir dari kisah Ren mengarungi samudera ini ya. Hehe. Kalau dihitung-hitung sejak dipublikasikannya chapter pertama Prince or Prince hingga bulan Juni 2019 ini, dua setengah tahun sudah cerita ini berlayar dan akhirnya sampai di tujuan.

Lama ya? Lin juga heran.

Jika kalian berhasil sampai di chapter 32 dan membaca catatan ini, selamat! Kalian berhasil menuntaskan perjalanan meliuk tak jelas dari kisah yang disuguhkan Lin. Beri tepuk tangan pada kalian sendiri (Lin minta ditabok).

Penulisan PoP yang membutuhkan waktu panjang itu sudah melewati berbagai masa Lin menulis. Dari masa semangat menulis Lin hingga writer block terparah. Cerita ini dipublikasikan pertama kali pada bulan september 2016, tepat saat Lin duduk di semedter awal kelas dua SMP. Dan kini tamat pada bulan Juni 2019, tepat saat Lin duduk di akhir semester kelas satu SMA. Lucu juga. Cerita macam ini tamat dalam dua setengah tahun? PoP juga merupakan cerita pertama Lin yang berhasil tamat di wattpad. (Applause)

Bagaimana kisahnya?

Bagaimana alurnya?

Bagaimana tokohnya?

Bagaimana endingnya?

Cerita ini masih memiliki banyak kekurangan. Mengingat bagaimana tidak matangnya konsep cerita Prince or Prince sejak awal. Walaupun begitu, Lin tetap mencintai karakter-karakter di sini, pembaca-pembaca, dan seluruh dukungan yang membuat cerita ini akhirnya tamat.

Lin berterima kasih sebesar-besarnya terkhusus kepada para pembaca yang sudah menemani dalam perjalanan membingungkan ini. Tanpa kalian, cerita ini tak akan memiliki arti. Kalian sudah membuat Lin akhirnya memantapkan untuk menamatkan kisah pertama dari sekian kisah yang belum terealisasikan untuk ditulis. Terima kasih.

Prince or Princess memiliki seri berikutnya?

TIDAK. Memories adalah seri terakhir. Yang sebebarnya ditulis agar tak terlalu banyak part di seri satu. Jadi, ya, kita akan berpisah di sini.

Ada rencana untuk membuat part tambahan atau spin off?

Entah, mungkin bisa jadi kalau ada sambaran dari gledek ide.

Sekiyan.

Jika masih ada pertanyaan yang mengganjal untuk kalian dan belum terjawab di dalam cerita, silakan ditanyakan di kolom komentar. Insyaallah, Lin jawab semuanya.

Sampai jumpa di lain waktu!

Regard

Regard

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
Prince or Princess: MEMORIESWhere stories live. Discover now