Basagita Danastri

112K 4.5K 253
                                    

Aku menyeruput sedikit demi sedikit kopi panas yang baru saja ku buat.

Sebenarnya tidak terbiasa minum kopi, hanya karna hari ini aku dan tim harus lembur di kantor, makanya aku nekat membuat kopi supaya tidak mengantuk.

Tapi ternyata tidak berpengaruh sama sekali, mata ini tetap berat banget untuk dipaksa melek! Tiga hari ini memang kurang tidur.

Tumpukan berkas-berkas yang harus dikerjakan sudah nantang di depan mata minta dibuka.

Jangan harap aku akan secepat itu mengerjakan, kalau saja mood ku tidak berubah menjadi baik, berarti tidak akan aku selesaikan tuh kerjaan!

Setelah seharian tadi dikejar-kejar deadline, ditambah sore-nya dimarahi habis-habisan sama atasan gara-gara hasil kerjaan yang kurang pas. Cukup membuat mood ku hari ini hancur berantakan!

Oh iya! Kenalin, namaku Basagita Danastri atau biasa dipanggil Gita.

Papa dan mama kebetulan sama-sama orang Jawa, kasih nama buat anaknya ya pake nama jawa banget gitu.

Berbeda dengan rangkaian namaku yang punya arti luar biasa, 'Basagita Danastri' yang makna-nya 'Perempuan cantik dan bertutur kata Indah'.
Jujur, Tingkah lakuku bahkan jauh melenceng dari makna itu, pecicilan dan nyablak! Itulah yang orang-orang sering bilang.

Apa jangan-jangan papa dulu cuma asal kasih nama? Aku kadang jadi minder dengan nama sendiri.

Dengan bekal ijasah S1 jurusan bisnis dan manajemen, aku berhasil masuk di salah satu perusahaan yang membawahi beberapa pabrik tekstil di Indonesia. Masuk ke divisi pemasaran. Menurutku, ini pekerjaan paling menguras tenaga tapi juga sangat menantang.

Cukup enjoy berada di posisi ini. Apalagi tim Divisi pemasaran orang-orangnya hampir sama kaya aku gini, Pecicilan dan nyablak! Jadi klop banget hhe.

Kata orang, bisa sekolah tinggi dengan jurusan yang baik itu keren abis!

Kerja di perkantoran dengan posisi yang mapan itu mentereng banget.

Gaji, bisa dibilang lebih dari cukup. Bisa perawatan setiap bulan pula! Beli-beli barang ber-merk yang diinginkan setiap perempuan.

Kurang lebih itu semua sudah bisa aku dapatkan saat ini. tapi disamping kesuksesanku di dalam dunia kerja, sangat berbanding terbalik dengan kisah asmara seorang Basagita yang selalu berakhir miris.

Sejak dua puluh enam tahun hidup di bumi ini, cinta tulus yang bisa aku rasakan dari seorang laki-laki ya cuma cinta dari papa.

Walaupun aku sudah pacaran belasan bahkan puluhan kali, tapi kisah-kisah itu enggak pernah menyisakan kenangan manis yang bakal enak dikenang kalau pas lagi nyanyi lagunya Raisa-mantan terindah.

Hampir enam bulan ini, hatiku benar-benar kosong. Sejak beberapa bulan lalu, aku memutuskan untuk mengakhiri hubunganku dengan Deril, karna dia ketahuan selingkuh!

Aku heran, diumur yang sudah setua ini. Belum ada yang berniat mengajak ke jenjang yang lebih serius atau pernikahan. Padahal sepupu-sepupuku sudah banyak yang menikah sejak mereka lulus SMA, Bahkan ada yang sekarang anaknya sudah dua.

"Ikhlas aja deh dilangkahin, abis mau gimana lagi tiap hari dapet gebetan-kenalan-kencan-jadian abis itu udahan! Gitu terus siklusnya sampe bosen!"

Sold Out!! Where stories live. Discover now