10 - Sakit

8.8K 684 38
                                    

Arsen POV

Pagi ini, udaranya sejuk. Gua jalan dilorong sekolah yang masih sepi itu. Beberapa orang nyapa gua, tapi gua cuma noleh dan ngangkat alis gua. Semua itu bukan tanpa alasan.

Dulu, gua murah senyum. Gua selalu ceria dan selalu senyum. Dulu, gua suka banget sama yang namanya senyum. Senyum bener-bener hal yang harus gua lakuin setiap harinya.

Tapi semua itu berubah, semenjak gua dibully karena gua murah senyum itu.

Dulu pas gua SMP. Anak-anak kelas gua beranggapan buruk tentang senyum yang sering gua pancarin. Mereka mikirnya gua gila. Sakit sih, disaat gua berusaha ramah dan murah senyum, temen-temen sekelas gua pada masa itu malah ngiranya gua gila.

Akhirnya setahun itu gua lewati dengan teman-teman sekelas gua yang selalu manggil gua dengan sebutan 'Ayan' (Gila).

Semua itu terjadi sebelum Rascal terbentuk. Dan semenjak pembullyan itu, gua berubah drastis.

Banyak orang yang bilang begitu, bukan cuma sekedar omong kosong. Gua yang dulunya murah senyum banget, sekarang berubah jadi orang yang jarang senyum.

Semenjak saat itu juga, gua terbiasa buat ga senyum. Jadi kalau disapa, gua cuma noleh dan ngangkat alis. Itu petanda bahwa gua ngejawab sapaan mereka, atau gua nyapa mereka.

Banyak sih yang ga paham dan malah ngiranya gua sombong. Tapi gua ga peduli. Kenangan pahit selama setahun di SMP itu masih nyangkut dalam diri gua. Walau gua berhasil bikin mereka yang ngebully gua itu nyesel dan minta maaf dihadapan gua.

Rasa sakit itu ga pernah hilang dalam diri gua. Jadi gua rasa, ga salah kok gua berubah jadi begini. Gua begini karena mereka juga.

Semua yang terjadi sama gua disekolahan, ga pernah gua kasih tau ke bokap atau nyokap gua. Bokap gua sibuk, gua ga mau ganggu.

Kalau nyokap gua, dia ga peduli apapun tentang gua.

Rasa sakit yang gua alamin sejak dulu, benar-benar membekas dalam diri gua. Walau gua tau, semua itu bakal bikin masa depan gua buruk dan hancur, gua ga peduli.

Semua itu terjadi juga karena masa lalu gua yang suram, kan?

Nyokap gua, Carmilla Anastasya. Nyokap gua cantik, banyak yang bilang begitu. Dari luar juga, dia keliatan kayak orang yang ramah dan baik hati. Tapi semua itu, cuma kelihatannya aja. Beda jauh dari sifat aslinya.

Dari kecil, nyokap gua selalu maksa gua ngerjain kerjaan rumah yang harusnya dia yang kerjain. Gua bagaikan babu dirumah gua sendiri.

Nyapu, ngepel, cuci baju, cuci piring, semua pekerjaan rumah selalu gua yang kerjain. Kecuali masak.

Setiap hari, nyokap gua masak sarapan itu jam 11 siang. Jadi, gua ga bisa sarapan sebelum berangkat sekolah. Nyokap gua itu beda banget dari kelihatannya.

Dia selalu bangun pagi jam 09.00 dan masak jam 11.00 WIB. Jadi, sarapan itu udah termasuk makan siang dirumah gua.

Gua juga ga pernah cerita ke bokap gua tentang semua yang gua alami sejak kecil itu. Karena bokap gua jarang dirumah. Yang bokap gua tau adalah, gua bahagia sama nyokap gua dirumah.

Padahal kenyataannya, ga gitu..

Siapa yang bahagia kalau setiap hari selalu diperlakuin kasar sama nyokapnya sendiri?

Dulu pas gua masih kecil, nyokap gua sering telponan sama satu cowok. Mesra bangettt. Karena waktu itu gua masih kecil, gua gatau apa-apa.

Dan itu berlanjut sampai sekarang. Akhirnya gua tau, nyokap gua selingkuh dibelakang bokap gua. Dan yang bisa gua lakuin? Cuma diem.

ARSEN (END)Where stories live. Discover now