20

32.8K 5.5K 221
                                    

Putri

"Cowok lo kenapa sih?"

"Heran gue, kalian tuh kenapa ada aja masalah."

"Yang pacaran siapa yang ikutan repot siapa?"

"Boleh gak sih gue minta sama Tuhan biar puter waktu? Biar sekalian kalian gak ketemu?"

Kalimat-kalimat barusan keluar dari mulut Darren, Satya, Brian dan Wildan.

Gue sekarang lagi di apartemen Brian. Tanpa ada Jaerend disini.

Kira-kira udah empat hari Jeje gak keliatan. Padahal sehari sebelum ngilang, Jaerend moodnya lagi bagus banget. Bahkan gue seharian ngehabisin waktu sama dia di rumah gue. Tapi sebelum itu, Jaerend juga ada ilang tiga hari dengan alasan sibuknya dia.

Gue sama sekali enggak curiga sih, kebetulan waktu itu gue juga sibuk bantuin *uhuk anak organisasi kampus. Kita tetep chat meskipun setelah gue amatin, chat kita enggak selucu dan senyebelin biasanya. Dia juga enggak bercandain gue dan godain aneh-aneh. Gue pikir karena dia sibuk, makanya chat kita seadanya dan balesnya dia cenderung lebih lama dari biasanya.

Beda cerita sama anak-anak KKN gue, kata Brian mereka dicuekin sama Jaerend, kalau dibales paling singkat-singkat aja. Feeling mereka jadi makin gak enak ketika Jaerend yang jarang alesan tiba-tiba bikin berbagai macam alasan.

Contohnya adalah disaat anak-anak ngajak latian band, selalu dialesin sama dia. Kebetulan mereka dapet undangan buat ngisi acara anak FE, makanya butuh latihan. Tapi sampai hari ini, bandmatesnya belum ketemu sama Jaerend. Ya sama sebenernya, gue pun juga sampai sekarang belum ketemu sama Jaerend lagi.

Sebelum dapet pertanyaan dari Mamanya Jaerend dan temen-temen KKN, gue masih bersikap santai dan dan mikir yang aneh-aneh. Soalnya menurut gue wajar kalau sibuk dan jarang respon chat temennya. Awalnya gue maklum sama dia dan kesibukan dia, toh kita masih berkabar.

Tiap kali ditanya lagi dimana selalu jawab lagi diluar sibuk sama project video editing temen dia. Gue ada sih chat sama dia, tapi isinya cuma nanyain lagi dimana? Lagi apa? Gitu doang. Gak ada chat receh dan gak jelas dari Jaerend Viscaeno yang biasanya. Gue ngerasa kehilangan aja sisi cheerfulnya Jaerend. Bodohnya gue baru sadar ketika Mama nya dan temen-temen KKN gue

Hari ini gue dapet chat yang katanya Mamanya Jeje, nanyain Jeje lagi sama gue apa enggak?

Ya gue kaget dong? Jadi Jeje empat hari ini gak pulang beneran?

Terus dia dimana?

Menurut chat mamanya, Jeje nginep di kos atau apart temennya itu udah biasa, yang gak biasa adalah ketika Jeje gak balas pesan dari Mamanya. Mamanya Jaerend bilang, meskipun Jeje suka keluyuran gak jelas, ketika mamanya nge chat atau nelpon pasti diangkat. Tapi selama empat hari ini Jeje bener-bener nge-cut kontak sama mamanya.

Menurut pengakuan mamanya Jeje, beberapa hari yang lalu waktu Papanya dirumah mereka sempet berdebat, ujungnya Papanya marah. Karena gue posisi disini adalah orang asing dalam hubungan keluarga mereka, gue gak berani nanya mereka berantem kenapa. Kurang sopan aja menurut gue. Cukuplah gue tau kalau akar masalahnya adalah perdebatan antara Jeje dan Papa nya.

Jujur gue panik sebenernya. Gue khawatir tapi bingung harus gimana. Gue gak mau buru-buru ambil langkah, that's why gue tiba-tiba ngajakin emergency meeting.

"Jadi apa yang lo bingungin Put?" Tanya Satya memecah keheningan.

Gue yang duduk di kapet sambil memandang laptop, kemudian menatap Satya dengan penuh kebingungan. Gue bingung.

"Gini lho Put, gue tau sih lo ceweknya tapi itu masalah keluarga. Jeje ada gak mau cerita ke lo? Mungkin emang sengaja dia tutupin. Saran gue sih lo sabar aja. Tetep kontakan sama dia." Brian memberikan saran.

US - Untold Story (Spin Off "45 Days Of KKN") Where stories live. Discover now