3

41.5K 7.2K 480
                                    

Gue bangun dengan mata yang sembab. Dengan langkah kaki yang berat, gue berjalan menuju kaca yang berasa di sudut kamar, tapi ngaca disaat seperti ini semakin bikin gue benci sama penampilan gue sendiri. Sejujurnya gue gak pernah menyukai diri gue sendiri.

Melihat pantulan gue di kaca yang sangat berantakan membuat pikiran gue makin kalut.

Kok bisa ya, Jaerend mau sama gue?

Apa bener dia beneran sayang sama gue?

Apa dia cuma mainin gue doang karena mau buktiin ke orang-orang, kalau dia bisa dapetin setiap perempuan yang dia mau?

Lamunan gue terganggu oleh dering smartphone yang berada di atas nakas kecil. Jaerend kembali memanggil, entah udah berapa kali dia nelponin gue. Pesan dia semalem juga enggak gue bales. Karena enggan ngejawab, gue mutusin buat mandi dan berencana ke kampus.

Gue pergi ke kampus enggak terlalu lama. Pukul sepuluh pagi gue udah mau balik lagi. Yang bikin gue kaget adalah, gue liat Jaerend lagi duduk di depan koridor gedung H, padahal gue harus lewat situ buat pergi ke parkiran motor.

Gak mau ketawan, akhirnya gue muter lewat arah sebaliknya. Gue harus muter lewat Fisipol demi ngehindarin Jaerend. Sialnya, mungkin hari itu dewi fortuna lagi berpihak sama Jaerend. Saat gue udah diatas motor dan mau keluar gerbang parkiran Jaerend ada didekat parkiran juga.

Mahasiswa bertubuh tinggi itu berlari mendekat sementara satpam penjaga parkiran lagi nge-check Stnk gue.

"Putri!" panggilnya.

"Pak cepet," suruhku.

"Put!"

Ketika satpam itu membuka palang, gue langsung melajukan motor gue gitu aja. Sebenernya perasaan gue enggak enak dan ngerasa bersalah karena bikin cowok itu lari-larian.

Tapi mau gimana lagi? Gue beneran gak mau dia deket-deket gue lagi. Mumpung kita belum terlalu jauh juga, lebih baik gue akhiri sedini mungkin. Dari pada berakhir ketika perasaan gue semakin dalem sama dia? Pasti jauh lebih sakit.

Dan enam hari berikutnya gue jadi kucing-kucingan sama Jaerend. Gue gak pernah lagi bawa motor, gue pergi ke perpustakaan kampus ketika udah hampir tutup, dan gue gak pernah lagi bales chat atau angkat telpon dari dia.

Gue bingung harus cerita siapa. Pada akhirnya gue memilih Wildan sebagai tempat cerita. Temen-temen KKN gue sebenernya udah curiga, karena gue gak pernah keliatan muncul di group. Namun Jaerend masih berbaik hati nutupin masalah ini. Sementara itu Wildan juga ikut alur buat pura-pura enggak tau, meskipun dia jadi orang yang paling tau keadaan gue saat ini.

"Gue takut Wil, gue takut kalau ternyata sebenernya Jaerend itu cuma mainin gue."

"Ah, enggak Put! Itu pikiran lo aja, lo tau gak sih gimana frustrasinya dia waktu lo gak kunjung peka?"

"Bisa aja dia cuma pura-pura Wil. Lo tau ga sih? Aneh banget, kenapa dia bisa mau sama gue? Lo harus liat mantan dia yang beda jauh sama gue. Gak masuk akal Wil..."

"Put, seriusan gue yakin ini cuma pikiran lo sendiri. Liat deh cara dia natep lo, dia beneran suka sama lo."

"Tapi gue ngerasa ini gak bener Wil..."

"Kenapa? Gak ada yang salah dari lo Put."

"Gue gak pantes buat dia Wil." Gue nundukin kepala. Wildan ikut terdiam mencoba memberikan gue waktu untuk menata diri.

"Gue gak kayak mereka Wil... Gue ini gak ada apa-apanya, bahkan gue gak pernah bisa suka sama diri gue sendiri. Orang kayak gue, apa pantes buat nerima cinta dari dia?"

"Enggak Wil, gue gak bakal pantes buat dia. Jaerend itu terlalu tinggi buat gue, meskipun gue bisa ngeraih dia, rasanya kayak berdarah-darah karena bagi gue dia itu bakal ngasih beban. Kita gak sepadan Wil, berat sebelah."

Mata gue udah mulai berkaca-kaca. Di kursi sebelah gue, Wildan masih terdiam enggan berkomentar.

"Tau gak Wil, terakhir kali gue putus kenapa?" Gue menatap kearah Wildan, dia menjawab dengan gelengan.

"Dulu, waktu semester satu, gue deket sama kakak tingkat. Waktu itu tiga bulan setelah gue jadi mahasiswa. Gue gak tau kalau dia ternyata calon mapres, jadi ketika dia bilang dia suka sama gue, gue langsung nerima dia. Setelahnya, dia beneran jadi mapres perwakilan FH. Dan lo tau, banyak banget perempuan yang tiba-tiba deketin dia. Gue sebenernya gak masalah, tapi ternyata dianya yang akhirnya menyerah sama godaan disekitar dia. Dia akhirnya deket sama salah satu kating gue yang bjsa dibilang populer dan cantik. Akhirnya kita putus karena itu," cerita gue panjang dengan membuka luka masa lalu.

"Gue gak akan pernah bisa berada di lane yang sama seperti Jaerend Wil."

"Kalau gue bilang Jaerend sepertinya bukan cowok yang kayak gitu lo percaya?"

Gue menggeleng.

"Kalau lo beda dari mereka kenapa Put? Gak semua hal itu dinilai dari fisik."

"Tapi orang-orang yang punya fisik menarik selalu berada jauh didepan. Wil? Lo pernah enggak, gak punya temen sebangku karena temen lo pilih duduk sama anak-anak populer dikelas?" tanya gue.

"Enggak kan? Berulang kali hal-hal gak menyenangkan terjadi sama gue karena gue cuma cewek biasa-biasa aja yang gak punya kelebihan apapun. Gue gak mau lagi sakit, karena itu gue memilih mundur Wil."

Wildan masih terdiam, di kursinya. Raut wajahnya terlihat serius. Beberapa menit kemudian dia mengangguk setelah larut dalam pikirannya sendiri.

"Gue emang gak paham Put. Gue cuma bisa dengerin cerita lo. Gue merasa enggak berhak buat ngasih masukan tentang hubungan lo sama Jaerend, karena itu memang keputusan lo sendiri. Tapi semisal boleh ngasih masukan ke hal lain, gue cuma bilang. Lo jangan terus-terusan ngerasa diri lo gak berharga Put."

"Dunia memang kadang gak adil. Tetapi ketika kita lebih menyayangi diri kita sendiri, gue rasa dunia lo gak akan terpaku sama ketidak adilan yang orang-orang kasih ke elo. Kita ini hidup barengan sama milyaran manusia, dan gak semua dari mereka bakalan ngasih lo apa yang pengenin. Kadang lo di kasih pahit, tapi kadang juga ada orang yang ngasih manis," lanjutnya sambil menatap kearah gue lurus.

"Dah ah, kenapa jadi serius banget sih gue?" Wildan terkekeh pelan.

"Gausah sedih-sedih lagi Put! Udah kalau mau dilepasin yaudah dilepas aja. Gak enak punya beban tuh!" serunya.

"Jadi gakpapa kalau gue lepasin Jaerend?" tanya gue pelan.

"Ya terserah Put. Kalau gue jadi emak lo sih gue larang. Kapan lagi dapet mantu tajir kayak Jaerend? Eh! Tapi sama gue juga gapapa sih Put! Bokap gue punya saham di Freeport!" Wildan kemudian tertawa keras.

US - Untold Story (Spin Off "45 Days Of KKN") Όπου ζουν οι ιστορίες. Ανακάλυψε τώρα