19

36.3K 5.7K 612
                                    

Putri

Kalau kalian mikir Jaerend itu sekarang soft, duh buang jauh pikiran itu.

Dia masih Jaerend yang dulu, Jaerend yang galak dan tegas. Kalau salty sih udah enggak, lagian dia asin juga cuma buat bercandaan doang kok.

Semalem Jaerend nasehatin gue serem banget. Dia natap tajam seakan gak mau dibantah, gue jadi menciut takut.

Tapi nih ya, gak semua omongan Jaerend gue terima mentah-mentah. Gue semalem emang diem, selain takut, gue juga gak mau bikin Jaerend makin kesel. Iyaaa, dia masih kesel gara-gara seharian gue ikut ke rumah Wildan.

Gue kangen aja main sama mereka, emang salah ya?

Back to omongan Jaerend semalem.

Gue sebenernya bingung, emangnya gue berlebihan ya dalam ngebantuin orang? Gue gak tega aja liat orang pada bingung, sementara gue tau apa yang mereka bingungin. Jadi dengan sukarela gue bantu-bantu aja.

Tapi seriusan, gue tuh suka kalau ada orang minta tolong ke gue. Karena itu tandanya mereka nganggep gue. Kadang ada saat gue ngerasa sedih juga, gue udah ngelakuin ini itu, tapi giliran udah enak beberapa orang lupa sama apa yang gue lakuin.

Pernah tuh, setahun penuh gue nge double kepanitian disetiap event ukm karena kekurangan orang. Bahkan gue waktu itu juga ada tanggungan di departemen. Giliran udah mau tutup tahun dan ada rewards event, nama gue gak pernah disebut sama angkatan bawah. Padahal mereka ini dulu gue yang arahin ini itu, gue benerin kalau mereka salah, gue bantu tutupin cacatnya kerjaan mereka, pokoknya gue urusin sepenuh hati.

Bohong sih kalau gue gak mau dapet rewards. Gimana gue gak ngarep? Itu setahun lho. Gue bela-belain lari sana-sini, rapat satu ke rapat yang lain, balik malem setiap hari, dengerin curhatan anak angkatan bawah tentang jobdesk. Ngedeadline jobdesk yang kadang gak ngotak timeline nya. Tapi apa? Gue tetep gak kelihatan.

Tapi seenggaknya temen seangkatan gue di UKM tau gimana perjuangan gue dulu, dan ketika banyak yang left kita memilih buat stay. Diminta nguatin pondasi karena saat itu regenerasi kita lemah banget. Ditahan sama senior lain buat lanjut ke periode berikutnya karena ukm masih butuh orang-orang yang mau berjuang bareng.

Ah, kalau dipikir-pikir banyak juga.

Tapi kadang gue masih invisible di mata orang-orang yang sok punya power.

Yaudah lah, gue nurut Jaerend aja. Hari ini gue gak ngampus.

***

Gue pengen seharian rebahan dikasur. Tapi Jaerend rajin banget jam delapan udah kerumah. Bahkan Mama belum pergi ke toko, itu anak udah cengar-cengir diruang tamu.

Bahagia banget dia liat gue turun dari tangga dengan rambut acak-acakan.

Udah gitu berisik banget manggilin sayang-sayang. Ya Tuhan, gue malu please

Ini nanti apa kata Mama coba?

Masa pagi-pagi udah pacaran?

Mana gak chat dulu lagi.

"Yaudah tante tinggal dulu ya." Pamit Mama.

Gue langsung mukulin Jaerend pelan karena dateng tiba-tiba.

"Hehe. Biar kamu gak ngampus, makanya aku dateng pagi."

"Kan aku udah bilang gak pergi semalem?"

"Kamu kadang suka keras kepala, mana aku percaya?"

Gue menarik nafas dalam.

"Udah kan? Aku gak ngampus?"

"Ok! Uuuuu. Pinter, nurut gitu aku suka!"

US - Untold Story (Spin Off "45 Days Of KKN") Where stories live. Discover now