24

33.6K 5.3K 574
                                    


Putri


Cowok yang namanya Jaerend Viscaeno itu special.

Gue tau kenapa dia punya banyak temen. Bukan cuma karena dia ganteng dan dari keluarga berada aja. Sifat Jaerend itu beneran bikin orang-orang suka ada dideket dia. Entah itu jadi temen, kating fakultas, atau sekedar orang yang bantuin lo di tengah jalan.

Dulu sempet kepikiran kalau Jeje itu punya banyak temen karena dia ganteng dan berasal dari keluarga kaya, makanya dia bisa salah satu cowok hits di kampus. Tapi sekarang gue tau tahu betul kalau ganteng dan tajir itu cuma bonus.

Dia emang seasik itu buat dijadiin temen, dan se-menyenangkan itu bisa  ngobrol sama dia. Jaerend juga bisa dengan mudah masuk kesegala macam topik pembicaraan. Hal itu juga yang ngebuatnya gampang banget beradaptasi dimanapun. Temennya banyak dan dari berbagai kalangan.

Ngebahas soal keputusan dia yang pergi dari rumah.

Gue sempet khawatir waktu dia bilang dia mau kerja di digital printing. Gue gak masalah sih dia mau kerja. Tapi gue cuma khawatir aja, apa dia bisa?

Itu Jaerend Viscaeno lho, yang Ayahnya ternyata salah satu pengamat politik yang sering diwawancarai di TV. Hidup enak gak pernah kekurangan, uang gausah minta tiap bulan ngalir, segala fasilitas ada di rumah dia. Mau minta apa-apa pasti keturutan.

Dia gak pernah sebelumnya ngerasain beratnya hidup yang harus susah mikirin makan, dan uang bulanan.

Jelas gue khawatir. Satya sama Brian pun juga sampai kepikiran sama Jaerend. Masalahnya walaupun ternyata dia selama ini disetir sama Ayahnya, tapi dia gak pernah susah-susah cari uang.

"Kalo gue jadi Jeje sih gue nurut aja. Ntar kalau gue udah sukses baru deh gue lakuin apa yang gue senengin."

Masih keinget kata-kata Satya kala itu. Kalau gue jadi Jaerend sih ya mending nurut aja, kayak saran Satya. Seenggaknya tahan dulu lah sampai lulus dan bisa cari uang sendiri.

Tapi memang Jaerend itu beneran special. Dia memilih jalannya sendiri. Sebuah pilihan yang sebetulnya menakutkan. Maka dari itu gue pengen selalu mastiin kalau Jeje baik-baik aja. Gue terlalu takut. Takut kalau dia ternyata bakalan nyimpen beban dia, susah yang dia rasain, capek yang dialamin sendirian. Apalagi mengingat sebelumnya dia gak pernah hidup susah.

Gak bosen setiap hari gue berdoa, semoga dia selalu dikelilingi orang-orang baik.

"Waaah! Udah disini??" Seru Jaerend yang ngeliat gue duduk di sofa ruang tamu Brian.

"Halo!" sapa gue sambil berdiri dan memeluknya sekilas.

"Hehe, udah lama?" Tanyanya sambil melepas jacketnya.

Rambutnya sedikit berantakan karena dia baru aja balik kerja. Jadi dia selalu bawa motor, dan lucunya ternyata motor yang selama ini Jaerend pakai tuh bukan motor dia atau keluarga dia. Jaerend ada bilang itu motor satpam rumahnya. Karena nganggur aja makanya dipakai sama Jaerend, tapi sekarang malah keterusan dibawa minggat juga. Untung satpam rumahnya santai.

"Engga, baru aja dateng."

Hari ini hari Minggu, dan kebetulan Jeje dapet shift pagi dan biasa balik jam dua. Sekitar jam setengah tiga Jaerend udah sampek di apartemen Brian, sebelumnya gue udah ngabarin kalau mau mampir.

"Kamu udah makan belum? Tadi aku iseng buatin ayam mentega."

"Mau!!" Kata dia excited.

Sejak Jaerend tinggal di apartemen Brian, gue sering bawain dia makan. Enggak cuma buat dia, buat Brian juga. Gak enak kalau bawain cuma buat Jeje. Gue gak tau Jaerend digaji berapa. Tapi lumayan kan ketika gue bawain makanan seenggaknya dia hemat buat sekali makan, atau bahkan kadang bisa buat seharian.

US - Untold Story (Spin Off "45 Days Of KKN") Where stories live. Discover now