31.

19K 1.8K 29
                                    

Dua hari menjelang tes uji Kyline mengisi jadwal kosongnya dengan mencoba mempelajari berbagai jenis sihir dikamarnya dan mencoba mengorek berbagai informasi tentang wilayah-wilayah yang tidak tergabung di dua kerajaan itu, ia sempat kesal karena Meira tidak jadi datang ke academy dua hari ini. Alhasil ia ditemani Leon di kamarnya.

Kyline mengerjapkan matanya pelan, melihat tirai kamarnya dibuka oleh seseorang yang langsung memantulkan sinar matahari ke wajahnya.

"Meira, kau sudah kembali?" Kyline bertanya dengan suara seraknya.

Meira mengangguk singkat. "Selamat pagi Kyline, Aku baru saja membasmi tikus kecil yang mencoba mencari masalah dengan wilayahku." Meira berjalan dengan tenang ke arah kursinya lagi.

Kyline mengangguk mengerti dan duduk dengan tenang, Kyline menatap Meira sebentar lalu mencoba memikirkan sesuatu. "Meira wilayahmu masih di dalam Benua teria kan?"

Meira mengangguk lalu mengalihkan pandangannya ke arah Kyline, tumben sekali Lady-nya menanyakan tentang wilayahnya.

Kyline ingat sekarang, Aistan pernah mengatakan, di Benua teria ada sebagian ras yang tidak tergabung oleh dua kerajaan itu. Apakah yang dimaksud adalah wilayah kelima guardiannya? Tapi yang guardian Kyline tempati bukan hanya berisi satu ras yang tinggal disatu wilayah, tetapi memang itu wilayah guardiannya yang ditinggali banyak ras di bawah naungan guardiannya.

Kyline mencoba mencari kepingan puzzle yang diberikan oleh Aistan.

"Meira, apakah wilayahmu termasuk ke dalam dua kerajaan di Benua teria?"

"Tidak Lady, wilayahku ya milikku sendiri, memang benar masih termasuk ke teritori wilayah Benua teria. Tapi tidak ada sangkut pautnya diantara dua kerajaan itu, karena wilayahku adalah wilayah yang mandiri."

Kyline mencoba mencerna semua kalimat demi kalimat yang pernah diucapkan oleh Aistan, supaya bisa membantunya untuk menaklukan kerajaan napela.

"Apakah dua kerajaan itu pernah mencoba mencari masalah dengan wilayahmu?"

Meira semakin mengerutkan keningnya  mendengar pertanyaan kyline. "Sering, bahkan mereka sempat meminta kerja sama dengan wilayahku."

"Karena mereka misterius dan penuh pesona. Mereka juga bukan kaum lemah yang butuh perlindungan." Kyline ingat sekarang kata-kata Aistan. Maksud dari perkataan Aistan apakah termasuk wilayah dari kelima guardiannya?

Kyline menatap Meira yang masih asik membaca bukunya. ia akan menanyakan pertanyaan yang satu ini. Jika benar maka tebakan Kyline sangat tepat. "Meira apakah dua kerajaan itu tau bahwa kau lah pemimpin dari wilayah itu?"

Meira menatap Kyline sebentar, ia tau ada yang tidak beres dari semua pertanyaan Kyline. Tapi ia menunggu saja Lady-nya agar bercerita sendiri. "Mereka tidak tau sama sekali Kyline."

Gotcha!

Mata Kyline berbinar persis seperti saat dahulu ia diberi gaun oleh bundanya. Benar tebakannya, Maksud dari perkataan Aistan saat itu adalah wilayah dari kelima guardiannya. Jadi secara tidak langsung, sudah ada lima wilayah yang berpihak kepada Kyline dari bagian Benua teria. Guardian Kyline pernah menceritakan wilayah mereka sering diperangi oleh beberapa kerajaan.

Maksud dari perkataan Aistan 'mereka misterius' benar adanya, karena dua kerajaan itu tidak tau siapa pemimpin dari wilayah itu. Sedangkan maksud dari kata 'penuh pesona' karena aura mereka memang mematikan dan penuh pesona persis seperti kelima guardian Kyline.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: May 02 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Me And My GuardianWhere stories live. Discover now