18 : Kelingking

8.7K 1K 110
                                    

18 : Kelingking
.
.


Uchiha Sasuke bukanlah orang yang penyabar.

Jika dilihat-lihat, karakter dirinya yang sekarang jauh lebih lunak daripada dirinya beberapa tahun lalu. Meski begitu, kata sabar masih sedikit sulit ditemukan dalam dirinya. Sasuke adalah orang dengan karakter pendiam dan sedikit bicara. Dia juga sedikit egois dan penuh rasa kompetitif terutama dengan Naruto. Faktor yang menyebabkan ia malas bicara biasanya karena ia tidak mau berbicara panjang lebar yang tidak ada intinya, atau karena ia tidak menyukai lawan bicaranya. Lihatlah... dia bukan pemuda penyabar yang suka bertegur sapa dengan orang lain.

Dan kini kesabarannya diuji saat harus menjalankan misi bersama... Inuzuka Kiba.

Mengingat status yang dimilikinya, Sasuke tahu menjalankan misi seorang diri adalah hal yang mustahil. Oleh karena itu ia tidak ambil pusing ketika tahu partner misinya adalah Inuzuka Kiba. Sayangnya oh sayangnya...

Mengapa Hokage sialan itu harus memasangkannya dengan si pantat anjing yang hobi menggeram dan menggonggong?! Mengapa Kakashi tidak bisa memilihkan partner yang tepat untuk Sasuke misalnya seperti si Nara pemalas atau seseorang yang irit bicara lainnya?! Si Inuzuka itu sangat berisik dan benar-benar mengganggu!

Misi yang seharusnya bisa diselesaikan hanya dalam hitungan jam berubah menjadi hampir seharian akibat cuap-cuap duo anjing berliur itu. Misi yang sederhana berubah rumit karena si duo itu bertingkah seenaknya dan membuat keadaan menjadi runyam. Dan si duo anjing bau itu dengan seenaknya menyalahkan Sasuke untuk semua kekacauan yang terjadi?! Ha! Menggelikan.

Sasuke mengenal Inuzuka Kiba... sepertinya. Ingatan tentang sosok itu berdasarkan pada kelakuannya saat berada di akademi dulu. Inuzuka Kiba sama berisiknya dengan Naruto, dia juga hobi berbuat onar dan mengganggu ketenangan kelas, wajar saja jika Sasuke masih mengenangnya.

Jika Sasuke tidak salah, si Inuzuka ini berada dalam tim yang sama dengan Hinata. Kepribadian si Inuzuka ini sangat... norak. Bagaimana bisa Hinata menoleransinya?

Ah... Sasuke hampir lupa. Hinata memang memiliki selera yang dipertanyakan. Lihat saja, cinta pertamanya adalah Naruto. Jadi jangan heran jika selera pertemanannya juga patut dipertanyakan.

Tapi... saat Sasuke mengingat jika teman terdekatnya saat ini adalah Naruto... sepertinya Sasuke tidak berhak menceramahi Hinata dalam hal pertemanan. Naruto adalah Naruto, tidak perlu dijelaskan panjang lebar pasti banyak orang sudah memahami maksudnya.

Intinya, si Inuzuka itu sangat menjengkelkan. Jika bukan karena Hinata, mungkin Sasuke akan melakukan sesuatu padanya. Misalnya memberikan sebuah pukulan atau menjebaknya dalam genjutsu yang mengerikan. Sayangnya jika Sasuke melakukan itu, si duo anjing pasti akan mengadu dan merengek pada Hinata. Pada akhirnya reputasi Sasuke di mata Hinata akan menjadi buruk.

Tch....

Karena si idiot Kiba begitu lamban dan lembek, saat hari mulai senja mereka baru tiba di salah satu kota kecil yang bernama Haragi. Seandainya si idiot Kiba bisa lebih pintar sedikit, pasti saat ini mereka sudah tiba di Konoha sehingga tidak perlu menghabiskan malam di perjalanan.

Sebenarnya Sasuke tidak keberatan melanjutkan perjalanan saat gelap, sayangnya si duo payah itu lebih memilih beristirahat sebentar, dalam kata lain mereka butuh makan, minum, dan hal yang tidak penting lainnya.

Lain Sasuke lain pula Kiba. Di mata Kiba, menjadi pengasuh si Uchiha angkuh itu sungguh teramat sangat menyebalkan. Jika bukan karena si brengsek Uchiha, pasti saat ini Kiba sedang menghabiskan waktu bersama kedua rekan timnya, Hinata dan Shino. Sayangnya Hokage berpendapat lain, Kiba harus berbesar hati menghadapi tingkah Uchiha yang sok jago namun sebenarnya sangat payah. Jika bukan karena keangkuhannya, pasti misi ini sudah selesai sejak tadi dan saat ini mereka sudah sampai di Konoha.

Momiji - もみじOnde histórias criam vida. Descubra agora