🍒#11. Go to the bookstore

4.5K 555 33
                                    

Saat ini Jaehyun dan Rosé dalam perjalanan menuju toko buku. Di dalam mobil Rosé tidak henti-hentinya mencerca Jaehyun dengan berbagai macam pertanyaan. Sangking parahnya Jaehyun harus menutup telinga nya dengan tangan.

"Gak ada badai, gak ada topan, tiba-tiba lo jadi CEO? Sulit di percaya anjir. Kek dengerin rumor bias lo bakalan comeback tapi kenyataannya mah kagak." Celoteh Rosé.

Jaehyun tertawa, "Panjang banget kalo gue ceritain dari awal, Sapi." Balasnya dengan tatapan yang masih terfokus ke depan.

"Maka dari itu gue nanya sekarang, Kebo! Sebelum kita nyampe di toko kan lo bisa ceritain semuanya. Ah, jangan main rahasia-rahasia an sama gue. Gak asik lo!" Ucap Rosé sembari membuang pandangannya ke arah Jendela.

Jaehyun tertawa pelan melihat reaksi Rosé yang terkadang agak berlebihan.

"Ya udah gue ceritain." Lirih Jaehyun.

"Gak usah, udah gak butuh."

"Dih gitu aja ngambek!"

"Siapa yg ngambek?!" Balas Rosé.

"Jadi lo gak ngambek? Mana sini liat yang katanya gak ngambek tuh sini-sini," perintah Jaehyun seraya mencoba meraih dagu Rosé agar mau menatapnya.

"Apa sih, Jae!" Marah Rosé sambil menjauhkan tangan Jaehyun dari nya.

"Dengerin, dengerin. Jadi gini, Papa gue ngasih gue jabatan bukan sebagai CEO tetap. Gue cuman lagi dalam masa percobaan aja. Kalau kata Papa, cuman nyoba kerja buat nambah wawasan sama pengalaman." Jelas Jaehyun sambil melirik sekilas ke arah Rosé.

"Lo kan masih pelajar Jae. Emangnya gak ribet, apa? Maksud gue, beban lo jadi dua kali lipat. Satu beban dari sekolah, satu lagi beban dari perusahaan."

Jaehyun terkekeh, "Ribet sih ribet, Ros. Tapi gue bisa ngatur waktu buat ngerjainnya satu satu kok. Lagian kalo gue gak bisa, masih ada Papa yang siap sedia buat bantuin gue."

Rosé mengangguk paham.

"Eh tapi gue pernah bilang gini ke Papa, Pa, Jangan ngasih Jaehyun jabatan tinggi lah. Kan Jaehyun masih gak punya kemampuan apa-apa. Terus lo tau apa kata Papa gue?" Tanya nya yang membuat Rosé penasaran.

Rosé sedikit mengubah posisi duduk nya agar bisa menatap Jaehyun dengan leluasa.
"Apa?" Tanya nya.

"Papa bilang kalau dia emang sengaja ngasih gue jabatan tinggi. Biar gue bisa menjadi pemimpin yang mempertanggung jawabkan semua tugas yang udah dikasih ke gue. Itung-itung belajar lah gitu. Soalnya abis gue selesai kuliah, sebagian besar perusahaan yang Papa punya bakalan jatuh ke tangan gue."

Penjelasan Jaehyun hanya membuat Rosé terngaga mendengarnya. Ternyata Jaehyun tidak seperti yang Rosé pikirkan. Rosé kira Jaehyun itu hanya anak nakal yang tidak pernah serius soal masa depan.

"Gila, gila. Gue gak nyangka manusia modelan macem lo gini bakalan jadi orang besar?! Gak bisa dipercaya." ucap Rosé menggeleng tak habis pikir.

"Kenapa gitu anjir?! Lo belum pernah liat gue pake pakaian kantor sih! Vibe gue neomu neomu CEO di wattpad-wattpad." Pamer Jaehyun sambil bertingkah sok ganteng di depan Rosé.

TRUE LOVE || JAEROSÉ ✓ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang