🍒#46. Angel without wings

3.5K 329 36
                                    

Jaehyun POV

Rosé itu keras kepala banget orangnya. Udah seminggu ini kondisi dia kurang stabil tapi dia masih tetep kekeh untuk kerja di rumah sakit. I know that she has to do her job, tapi gue kan khawatir.

Gue jadi takut ninggalin dia, gue jadi gak tenang kalo kerja. Sampai di kantor rasanya pengen cepet-cepet pulang aja. Atau gak pas jam istirahat gue pasti ke rumah sakit buat makan bareng sama dia. And I always try to make sure she's okay.

And she told me like, "Jangan over protective dong, Jaehyun. Aku bisa jaga diri. I know what I have to do." Katanya.

Ya mau gimana pun dia ngasih tau gue, kalo gue tetep ngerasa khawatir, dia bisa apa? Sekarang ada dua orang yang harus gue jaga. Dan gue gak pengen mereka kenapa-napa. She is pregnant dan resiko keguguran di awal-awal kehamilan cukup besar. Jadi gue berusaha untuk bener-bener menjaga dia.

Tapi dia gak pernah mau dengerin gue.

Sekarang hari liburnya. Kata dia, dia pengen ke salon sama Lisa. Tapi gue ngelarang. Soalnya gue tau Lisa itu kalo bawa mobil pemberhentian terakhir nya bisa sampai ke surga. Apalagi kalo ngelewatin polisi tidur dia hajar aja. Nanti anak gue bisa jungkir balik di dalam perut gara-gara Lisa. Gue gak mau itu terjadi.

Dari tadi Rosé ngomel terus sama gue. Dia bilang kalau dia butuh treatment soalnya beberapa minggu terakhir dia sibuk banget sama kerjaannya. Jadi dia pengen merilekskan diri.

"Jaehyun, nanti kalo aku gak ke salon anak kita bisa ileran."

"Gak ada hubungannya!"

"Ya adalah! Kek nya anak kita cewek deh. Soalnya aku selalu pengen tampil cantik. Jadi kalo kamu gak mau nurutin keinginan aku, sama aja kamu nyakitin anak kita. Ayo buruan anter aku ke salon!"

Huhhh... she always had a way of getting me to agree. Dan disini lah gue sekarang. Rosé baru aja selesai luluran.

 Rosé baru aja selesai luluran

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Duh... tumben banget suami buk dokter ikut ke salon. Mau di treatment apa, Pak? Creambath? Pedicure? Menicure? Luluran? Atau mau potong rambut?" 

"Gak, saya mau nemenin istri saya aja."

"Ah jangan gitu dong, Pak. Masa udah jauh-jauh kesini cuman mau nemenin aja. Bapak juga harus nyobain jasa kami. Salon kami ngadain diskon 50% loh, pak. Bapak gak mau ambil diskon nya gitu?"

"Kasih aja ke istri saya."

"Kalo ke istri bapak mah udah pasti."

Baru gue pengen ngejawab tiba-tiba gue di tarik buat duduk agak jauh dari Rosé. Gue kaget banget lah anjir. Mana gue di perhatiin sama orang-orang disana lagi! Rosé bukannya ngomong sesuatu dia malah ketawa ngeliat gue.

Kenapa sih, salon ini tuh banyak banget bencong nya?! Gue sebenernya gak ada masalah sama mereka. Tapi mereka yang nyari masalah sama gue. Why should he bother me? Gak bisa gitu tangannya berhenti nyolek-nyolek? I know I'm handsome, tapi gue itu normal. Gue juga geli kalo di goda sesama pisang.

Biasanya kalo gue ke barber shop cuman 15 menit langsung pulang. Lah ini Rosé udah empat jam tapi treatment nya gak kelar-kelar. Ada... Aja yang dia minta. Selagi nunggu dia selesai, gue di pijitin sama para lelaki gemulai ini. Pijitannya enak juga ternyata. Gue sampai ketiduran akhirnya.

Terus pas bangun-bangun ternyata hari udah malem.

"Yok, Jae. Pulang."

"——tapi nanti kita singgah dulu ya beli kue bolu."

"Ya udah, cuman itu aja?"

"Iya——eh enggak deh, sama es buah juga."

Gue mengangguk. I have to obey my queen's wish right?  Rosé menggandeng tangan gue sampai gue dan dia keluar dari salon. Pas mau masuk ke dalam mobil tiba-tiba ada anak kecil yang lagi jualan tissue sama koran. Rosé langsung ninggalin gue buat nyamperin anak itu.

"Hai adek, namanya siapa?" Tanya Rosé sambil jongkok.

"Kim Yuna."

"Ya ampun, namanya cantik banget... Kakak beli semua tissue sama korannya ya? Semuanya berapa?" Tanya Rosé lagi sambil ngambil semua dagangan anak itu.

"50.000 won, kak."

"Jae, pegangin bentar. Aku mau ambil uang di dompet."

"Sini, biar aku aja yang bayar."

Gue ngambil beberapa lembar uang terus ngasih ke Yuna.

"Eh tapi ini kebanyakan, kak."

"Gapapa, ambil aja buat kamu ya? Kamu udah udah makan belum?" Tanya gue.

"Belum, aku baru bisa beli makanan kalau dagangan aku udah ada yang beli. Tapi dari tadi siang aku belum ngejual apapun."

"Ya ampun, terus adek umurnya berapa? Orang tuanya mana?" Tanya Rosé sambil mengelus rambut Yuna. Anak itu cantik banget.

"6 tahun. Orang tua aku udah gak ada. Aku tinggal berdua sama nenek. Tapi sekarang nenek aku lagi sakit. Jadi aku harus kerja gantiin dia biar bisa beli obat sama makanan."

Gue ngeliat Rosé menghela nafas. Terus dia natap gue bentar. "Kakak sama suami kakak boleh ngeliat neneknya gak?"

"Boleh, kak. Rumah aku gak jauh dari sini." Jawab Yuna.

"Jae, kita ke rumah Yuna dulu ya? Kalo kondisi neneknya mengkhawatirkan, kita bawa aja ke rumah sakit, biar aku yang periksa." Kata Rosé.

"Terus es buah sama——"

"Aku udah gak mau. Kita bantuin Yuna dulu aja ya?"

Gue pun mengangguk. Dia emang paling gak bisa ngeliat orang kesusahan. Kalo soal beginian, she's really like a professional doctor and professional mother at the same time. Dia tuh kalo ke anak kecil lembut banget sikapnya. Bahkan Yuna aja duduk nya dia pangku. Selama di perjalanan dia juga ngasih Yuna makanan. Kebetulan di mobil itu gue nge-stock cemilan agak banyak.

Sesampainya di rumah Yuna, gue dan dia pun turun. Rumah nya sederhana banget. Nenek Yuna udah terbaring di atas tempat tidur. Suhu tubuhnya lumayan panas. Rosé beberapa kali nanya apa yang dia rasain, dan nenek itu bilang kalo kepala dan perutnya sakit. Terus pas di cek ternyata gak ada obat di rumah mereka.

"Jae, kita bawa nenek ini kerumah sakit aja ya? Keknya asam lambung nya naik. Dia juga lagi demam. Kasian kalo di tinggalin gini aja. Ntar sakitnya tambah parah."

"Gak usah nak. Nenek gak punya uang buat bayar rumah sakit."

Dan tanpa dosa nya Rosé bilang, "Duh nenek tenang aja ya. Yang punya rumah sakit suami saya kok. —— ayo Jae, bawa ke mobil."

Walaupun itu fakta tapi nenek itu ketawa. Mungkin dia ngira Rosé lagi becanda kali. Rumah sakit tempat Rosé kerja sekarang itu di bangun sama papa gue. Terus sahamnya di bagi dua. 50% buat gue, 50% lagi buat kak Krystal.

Makanya gue sebelumnya ngotot buat nyuruh Rosé berhenti kerja. Paling gak untuk dua bulan ke depan. Biar dia bisa dirumah ngejaga kandungannya sampai melewati fase-fase rentan keguguran. Setelah itu dia bisa kerja lagi kayak biasa. Even if she doesn't work, I will still pay her salary. Tapi sayang banget, dia gak mau menerima hak istimewa dari gue.

Dia dengan lantangnya bilang, "Aku gak mau nerima gaji buta, Jaehyun."

Padahal itu bukan gaji buta. Itu upah buat dia karna udah memberi tempat untuk nyawa lain hidup di dalam tubuhnya.




TO BE CONTINUE

TRUE LOVE || JAEROSÉ ✓ Where stories live. Discover now