018

132 36 29
                                    

Jeka bener-bener ngerasa bingung kali ini. Somi emang gak ngelakuin apa-apa, dia cuman diem,tapi itu masalahnya,Somi itu jarang diem_kecuali tidur_dan sekarang dia pamit pulang dengan senyum yang jujur Jeka sendiri gak ngerti.

Bukan senyum nyebelin.

Bukan juga senyum jenaka.

Kalau Jeka boleh simpulin,itu senyum kecewa.Jeka juga tau,pacar manasih yang gak kecewa saat pacarnya gak ngakuin dia sebagai pacar.

Tapi Jeka punya alasan,alasan yang bahkan sama sekali gak Jeka Suka.

Ya Jeka pikir minimal,Somi ngamuk-ngamuk gitu,diakan biasanya bar-bar.Tapi ini kok dia tenang banget?.

"Jek,kalau rumus ini ngerjainnya gimana?".Suara lembut itu ngintrupsi Jeka lagi ngelamun,ngebuat Jeka langsung terlonjak kaget sambil ngejelasih rumus yang Kalia gak ngerti.

Somi biar di urus nanti aja,Jeka gak bisa ninggalin Kalia di sini gitu aja,dia cewe,dan sekarang udah jam delapan malam,Jeka harus bertanggung jawab dengan nganterin Kalia pulang.

Apalagi tadi Kalia cerita kalau dia kesini naik ojek online.

Tapi Jek,lu gak lupakan Somi juga pulangnya sendirian?.

****

Dilain tempat tapi masih satu negara,masih satu benua juga.Somi tengah guling-guling ribut di kasur,Somi lagi galau,sedih,kecewa,marah,jadi dia tadi pas pulang ngamuk-ngamuk,Saga aja yang savage langsung pergi ke mushola keluarga buat ngambil buku yasin.

Janinda udah ngulurin tangan sambil ngomong."saha iye saha?,maung mana iye?,maung kidul lain?".

Sedangkan Bunda gak kalah heboh,doi yang lagi masak makan malam aja sampe salah masukin cangkang telur ke kuali sedangkan telurnya di buang ke tong sampah.

Memang keluarga +62.

Pun Somi udah tenang sekarang,dia lagi bertapa di kamar yang udah hancur,selimut udah jatuh ke bawah kasur,apalagi bantal udah hilang gak tau kemana.

Sedangkan somi sekarang lagi mainin handphonenya.Iya akhirnya Bunda beliin Somi handphone.Jeka gak salah liat kok waktu itu.

Itu hasil Somi nangis seminggu minta beliin handphone,sekarang Jeka juga udah taukok Somi beli handphone,malah masih sempet marah juga gara-gara handphone Somi lebih bagus dari handphone Jeka.

Saling send nomber juga.

Di kontak Somi nomber Jeka dikasih nama.

Papih pake lope ungu.

Sedangkan di kontak Jeka.

Mamihindukdaribibitanak2ku pake lope merah dua. (Somi yang ngasih nama).

Arg!,Somi kesel lagikan inget Si Jeka!.

Kenapasih dia gak mau ngakuin Somi?.Padahal tadi Somi udah sok anggun loh,gak ngamuk nyakar wajah Jeka waktu dia bilang mereka cuman temen deket.

Tapi ini balesannya?.Bahkan Jeka gak ngejar Somi pas Somi pulang!.

Pengen pundung di pojokan rasanya Somituh.

Somi lempar handphonenya ke sembarang arah,ngacak-ngacak rambutnya gemes sambil ngelemper kaya ikan yang gak di kasih air selama seminggu.Sebelum raih lagi handphone dengan casing Barbie yang lagi megang Barbie yang tadi dia lempar dengan tidak berpri-ke handphonenan.

Nempelin ketelinga buat nerima panggilan telpon, tanpa liat siapa sang penelpon."Halo dengan Somi kembaran Selena Gomes disini,yang lagi galau tujuh turunan karna gak di akuin pacar sama pacarnya sendiri.Buat siapapun Kamyu dan apapun keperluat Kamyu sama Akoh plis stop dulu.Sekarang stop kontak otak Akoh lagi rusak,jadi jangan nelpon-nelpon lagi oke?,Akoh tutup dulu bye!".

Jekasomi Where stories live. Discover now