Bab 59

7.1K 999 51
                                    

Holla holla readerku yg ceriwis minta update..(hihi..tapi makasih loh udah dukung aku..😂)
Yah..gitu aja..
Semoga terpuaskan hasrat kalian..

~Happy Reading~

***

Xu Liu tidak pernah tau pemikiran Jin XueMin tentangnya. Otaknya sibuk memikirkan cara membantu Jin WeiShan mengumpulkan dukungan. Setelah banyak berpikir, mata Xu Liu menjadi cerah.

"Zi Xuan."

"Ya." Zi Xuan berdiri di sisi Xu Liu, posisi siap mendengarkan.

"Cari tau keberadaan Selir Liang Zu dan Pangeran ke-10. Cari cara agar aku bisa keluar menemuinya."

"Baik." Zi Xuan mengangguk dan pergi dengan cepat.

Xu Liu lebih banyak berada di kamarnya dan membuat beberapa rancangan mesin atau senjata. Terkadang Ia juga bermeditasi. Ia tidak bisa berlatih pedang di istana karena akan menarik perhatian dan Ia tidak menginginkan hal itu.

Sunyinya aktivitas Selir Bao membuat sosoknya menjadi misterius. Ada beberapa pejabat yang ingin mengunjunginya untuk mendapatkan dukungan, namun di tolak oleh Xu Liu. Xu Liu tidak ingin berurusan dengan pejabat yang hanya akan menggerogotinya.

Selir-selir kesayangan Kaisar merasa gelisah karena Kaisar tidak lagi berkunjung ke istana mereka. Mereka mendengar bahwa Kaisar lebih sering berkunjung ke Istana Bulan. Hal itu membuat mereka semakin penasaran tentang sosok Selir Bao. Apakah dia begitu cantik sehingga membuat Kaisar terperdaya?

Jin XuanLu yang merupakan putra tertua Permaisuri juga telah mendengar tentang keberadaan Selir Bao. Jadi Ia datang ke kediaman Ibu Kekaisarannya untuk menanyakan tentang Selir Bao.

"Ibu..apa pendapatmu tentang Selir Bao ini? Ayah Kekaisaran tampak sangat menyayanginya. Bukankah itu akan berbahaya untukmu?"

Qing MeiLin tersenyum sinis. "Apa yang kau takutkan? Dia hanya wanita bisu. Kesukaan Kaisar padanya hanya akan bertahan sebentar. Setelah ayahmu bosan, dia akan tersingkir dengan sendirinya. Terlebih latar belakangnya tidak jelas. Para pejabat itu akan berpikir dua kali untuk menjalin aliansi dengannya."

Jin XuanLu menghela nafas lega, tapi Ia tidak bisa santai. "Bagaimanapun Ibu Kekaisaran harus berhati-hati. Jangan terlalu meremehkannya. Terlebih jika dia berhasil melahirkan seorang putra."

"En.." Qing MeiLin mengangguk. "Bagaimana pelatihanmu?"

"Sangat bagus." Jin XuanLu menceritakan semua hal yang baru-baru saja Ia jalani.

Xu Liu di sisi lain masih berkomunikasi dengan Mo Zu tentang peluang Jin WeiShan. Mo Zu juga sedang menyelidiki orang-orang yang mendukung Jin XueMin di tahta.

Jin XueMin ini sedikit sulit untuk di hadapi juga karena latar belakang militernya. Namun keluarganya memiliki kekuatan politik yang kuat. Dikatakan bahwa keluarganya juga merupakan pendukung kuat kaisar terdahulu. Oleh karena itu Ibu Jin XueMin merupakan selir kesayangan Kaisar selain Permaisuri terdahulu.

Xu Liu melihat salju yang turun di luar jendela. Sudah seminggu ini salju turun terus-menerus dan cuaca menjadi semakin dingin. Xu Liu tidak bisa tidak memikirkan Mu Ge dan putrinya. Bagaimana keadaan mereka di medan perang? Apakah mereka terluka? Apakah keadaan sangat sulit?

Peralatan tempur bangsa Barat jelas lebih maju. Xu Liu yang berasal dari dunia modern jelas memahaminya lebih dari siapapun. Meski Ia sudah mengantisipasi segalanya, alat-alat di zaman kuno sangat terbatas dan sulit untuk membuat peralatan yang lebih canggih.

[BL] Transmigrated to be A Male WangfeiWhere stories live. Discover now