[1] 82

3.1K 302 63
                                    


BRAKK!

"ASSALAMUALAIKUM!"

Satu kelas langsung loncat waktu Ayumi buka pintunya kayak lagi mau ngeluarin kekuatan.

"Astagfirullahhalazim." Jawab satu kelas sambil ngelus dada mereka masing-masing.

"Kok astagfirullah sih!" Ucap Ayumi sambil perkacak pinggang, lalu kepala Ayumi di toyor sama Jeno gara-gara dia ngalangin pintu.

"Masih pagi! Noh di tunggu di kantin sama temen-temen lo." Ayumi langsung ngelempar tasnya kedepan muka Jeno, terus lari ke kantin bodo amat sama Jeno yang udah nahan marah.

"Kayaknya kalo Haechan yang begitu, beberapa menit kemudian udah ada pengumuman di masjid komplek deh." Celetuk Jaemin bikin Haechan natap dia datar.

"Iya dah gue lagi aja gue!"

"Mangkannya punya muka jangan nista able dong." Haechan udah siap-siap ngelepas sepatunya buat ngelemparin Jaemin, tetapi ia urungkan karena posisi Jaemin dekat jendela. Bisa-bisa di buang sepatunya.

Ayumi ke kantin berasa lagi lari joging, sesekali dia nyapa atau balas sapaan orang yang nyapa dia.

"Abahh!" Abah tukang kebun yang udah akrab sama Ayumi angkat tangannya sambil ngangguk-ngangguk pelan, ia bales kissbye-an Ayumi lalu geleng kepala.

"Aya-aya wae si eneng mah." Ucapnya lalu balik gunting rumput taman.

Sampai di kantin Ayumi nongolin kepalanya doang bikin orang yang baru ngeliat dia kagetnya bukan main, terutama Lami yang duduknya deket pintu masuk kantin.

"Liat teman-teman gue ga, Lam?" Tanya Ayumi karena meja Lami paling deket sama pintu kantin, sekaligus orang pertama yang hampir nyemburin teh angetnya ke muka Ayumi.

"Kak! Bikin kaget aja! Tuh di stan mie ayam." Ayumi cengengesan terus masuk sambil ngucapin salam.

"ASSALAMUALAIKUM"

"Waalaikumsalam." Jawab satu kantin bahkan penjaga kantin ikutan jawab salam Ayumi.

Setelah hampie setengah tahun ia pindah, sifat yang seperti ini sudah keluar. Dan mungkin orang-orang lama sudah terbiasa dengan kelakuan Ayumi, bahkan tidak sedikit yang meladeni tingkah Ayumi. Mungkin bagi yang baru kenal atau seperti murid kelas sepuluh merasa risih dengan tingkah Ayumi, atau bahkan mereka secara terang-terangan membicarakan Ayumi.

Kayak...

"Najis caper banget jadi orang."

"Gila gue, pengen banget kayaknya dikenal satu sekolah."

"Yaelah menang pansos sama ka Renjun aja bangga."

"Kemaren-kemaren pura-pura kesurupan kali tuh biar gak disalahin sama keluarganya Hana."

Ayumi yang udah ngelewatin meja itu langsung jalan mundur dan narik bangku asal buat gabung sama ade kelasnya itu.

"Pagii ade-ade, pagi-pagi sarapan ghibahan itu paling the best ya." Satu meja langsung terdiam ngeliat Ayumi yang nopang dagunya natap mereka satu-satu, tentunya dengan senyuman yang gak luntur dari tadi.

Ayumi ngambil mendoan yang keliatannya baru mateng dan jejelin ke mulut dekel yang tadi ngomong paling banyak tentang dia.

"Panas gak? Panas kan? Sama kuping kakak juga panas tadi ngedenger kamu ngebacot yang gak-gak." Ayumi langsung jalan ke stan Mie ayam. Disana udah ada Siyeon, Hina sama Somi kalo Herin lagi beli bubur.

"Mau makan apa?" Tanya Siyeon sambil ngelap tangan Ayumi yang berminyak pake tisu basah yang always ada di kantong almetnya.

"Gak laper, tadi gue dah sarapan banyak di rumah emak gue bikin sop kerang."

ᴇꜱ ʙᴀᴛᴜ | ʜʀᴊWhere stories live. Discover now