past and another meet(s)

10.9K 1.2K 216
                                    


👽


Di SMA, Jeffrey adalah siswa yang populer karna ia menjabat sebagai ketua osis, reputasinya yang baik dan berprestasi membuatnya disukai baik guru maupun teman-temannya. Ia memiliki wakil osis bernama Arjuna, orang yang dekat dengannya hanya pada saat organisasi, di luar itu mereka hanya sebatas kenal dan memiliki teman masing-masing.

Sedangkan Rose awalnya adalah siswi yang tidak begitu populer, ia siswi yang cantik, berprestasi, ramah dan baik hanya saja tidak suka membuka dirinya pada orang lain, ia tidak suka menjadi perhatian dan tidak banyak bergaul. Sampai ia berpacaran dengan Arjuna.

Semenjak ia menjalin hubungan dengan wakil ketua osis itu, namanya makin dikenal di kalangan siswa baik senior maupun junior.

Awal hubungan, Arjuna adalah lelaki yang lembut dan perhatian, mereka menjalani hubungan seperti orang pacaran pada umumnya, mereka melakukan hal nakal yang biasa orang pacaran lakukan, tapi tidak melewati batas.

Beberapa bulan setelah menjalin hubungan entah apa sebabnya Arjuna menjadi sosok yang menyeramkan bagi Rose. Arjuna mulai sering berkata kasar dan berani memaki Rose, bukan hanya itu, lelaki itu sudah berani bermain tangan padanya. Rose yang sudah tidak tahan ingin mengakhiri hubungan, tapi Arjuna malah mengancamnya akan menyebarkan foto-foto mereka saat sedang bercumbu jika ia berani memutuskan hubungan mereka.

Rose menjadi stres dan depresi, hidupnya tidak tenang, hatinya gelisah.

Suatu hari Rose dan Arjuna sedang beradu pendapat di lapangan belakang ruang osis, Jeffrey mendengar itu dan mencoba menghampiri untuk memisahkan mereka, belum sampai di sana ia bisa melihat dari jauh Arjuna menampar wajah Rose.

Melihat itu Jeffrey lari, melindungi Rose di belakangnya lalu mendorong Arjuna.

Rose hanya bisa menangis sedangkan Arjuna pergi begitu saja.

Arjuna takut pada Jeffrey.

Sejak itulah, Rose membutuhkan Jeffrey sebagai pelindungnya.




•••

Jadwal UTS hari ini adalah matakuliah kalkulus, Jeffrey sudah keluar lebih dulu sebelum teman yang lain, baru saja Minggu keluar dari ruang ujian Jeffrey langsung menarik tangannya.

"Temenin gue bentar" Ucap Jeffrey.

"Kemana?" Tanya Minggu heran melihat Jeffrey yang terburu-buru.

Anak itu hanya diam sambil terus menarik tangannya. Minggu diam saja mengikuti kemana Jeffrey membawanya, sampai lupa mereka meninggalkan dua temannya yang masih belum selesai ujian.

Setelah kejadian tak disangka kemarin saat ia bertemu dengan Jihan teman Rose yang mana merupakan pacar dari seniornya sendiri, Jeffrey mencari informasi jadwal uts jurusan ekonomi internasional di website kampus, ternyata jadwal dan waktu utsnya hari ini bersamaan dengan jadwal ekonomi internasional.

Jeffrey juga mencari nama Rose di daftar nama mahasiswa fakultas ekonomi, dan ia menemukannya. Jeffrey tidak habis pikir.

Jeffrey ingin memastikan dan melihat Rose dengan mata kepalanya sendiri, karna kalau benar Rose dan ia berkuliah di kampus yang sama, berarti selama ini ketika Jeffrey beberapa kali melihat perempuan yang sangat mirip dengan Rose itu tidak salah, yang ia lihat tidak lain dan tidak bukan adalah Rose.

Minggu mengernyitkan kening, Jeffrey membawanya ke fakultas ekonomi.

"Mau ngapain si lu?"

Jeffrey membawanya ke gazebo depan gedung fakultas ekonomi kemudian duduk di sana, bergabung dengan mahasiswa ekonomi lainnya.

COWOK TEKNIK - '97Where stories live. Discover now