makrab

8.8K 957 353
                                    








warning & disclaimer:
typos!!
harsh, vulgar, dirty and curse words
5,8k
no romance, no ship
boring










•••

Tidak terasa sudah satu semester mereka menjalani perkuliahan, enam bulan terasa sangat cepat setelah melewati banyak tugas, praktikum, ujian tengah semester, ujian perbaikan dan ujian akhir semester. Sekarang tinggal menunggu indeks prestasi turun di student portal masing-masing mahasiswa.

Sebulan adalah waktu libur yang di berikan kampus untuk para mahasiswa. Sudah mulai banyak mahasiswa rantau yang kembali ke kampung halaman mereka, banyak juga dari mereka yang sudah merencanakan liburan ke luar kota ataupun luar negeri.

Tapi tidak untuk mahasiswa Industri. Jauh sebelum libur tiba, senior dari himpunan teknik industri menghimbau mahasiswa industri khususnya semester satu untuk mengkosongkan waktu libur minggu pertama mereka selama tiga hari karna mereka akan melaksanakan kegiatan makrab ke Puncak, Bogor.

Makrab adalah singkatan dari malam keakraban, seperti namanya kegiatan ini adalah kegiatan wajib yang di lakukan oleh mahasiswa baru teknik industri tiap tahunnya untuk mengenal dan mengakrabkan tiap mahasiswa teknik industri dari berbagai angkatan hingga alumni yang sudah lulus bertahun-tahun sekalipun.

Nantinya setelah makrab, semua mahasiswa baru yang ikut akan diberi jaket industri yang berwarna coklat sebagai tanda pengenal. Desain dan warna jaket ini tidak pernah berubah semenjak angkatan pertama di kampus mereka. Segitu konsistennya mereka dalam menjaga solidaritas mahasiswa teknik industri.

Tidak hanya teknik industri, tiap jurusan di fakultas teknik pasti melakukan kegiatan ini, hanya saja tiap jurusan memiliki ketentuan, peraturan dan jadwal masing-masing.

Seharusnya kegiatan ini dilakukan saat libur ujian tengah semester, namun karna belum matangnya persiapan dan beberapa alasan lain, kegiatan ini diundur menjadi libur pasca uas.

Biasanya kegiatan makrab ini dilakukan selama dua hari dua malam, di sebuah desa terpencil ataupun di villa yang sudah di sewa oleh panita.

Sudah dari sebulan sebelumnya senior memberikan pengumuman dan mengajak seluruh mahasiswa industri ikut dalam kegiatan makrab ini, dengan hanya membayar tiga ratus ribu saja.

Tapi dari seratus tiga puluhan mahasiswa industri semester satu, hanya sekitar delapan puluhan orang yang bisa dan mau ikut dalam kegiatan ini. Karna ada beberapa mahasiswa yang non aktif, ada yang harus sudah merantau ke kampung halaman atau mereka sudah memiliki kegiatan lain yang tidak memungkinkan untuk mengikuti makrab tahun ini, ada juga yang tidak bisa ikut karna alasan kesehatan dan ada yang secara gamblang mengatakan tidak mau ikut.

Panitia tidak memaksa, toh tujuan kegiatan ini untuk bersenang-senang sambil melatih kekompakan dan kesolidan antar mahasiswa industri, bagi mereka yang tidak bisa atau tidak mau ikut itu tidak masalah asal mereka tetap menjadi mahasiswa industri yang solid dan tidak memiliki masalah apapun pada mahasiswa industri lainnya.

Jeffrey, Jeremy, Bram dan Minggu tentu aja ikut. Mereka termasuk anak industri yang aktif nongkrong dan akrab dengan senior, jika mereka tidak ikut pasti senior akan merasa kecewa.

Sesuai dengan rencana, kegiatan dilaksanakan pada hari pertama libur yaitu hari ini. Mereka sudah harus berkumpul di kampus sebelum jam delapan pagi.

Jeffrey, Jeremy, Bram, Minggu, teman-teman yang lain juga para panitia sudah berkumpul di taman dekat gerbang kampus dekat dengan mobil bis yang akan mereka pakai terparkir.

COWOK TEKNIK - '97Where stories live. Discover now