Bab 367. Situasi Yang Membuat Pesimis

90 9 0
                                    

Situasi Akademi DaoXin sedikit aneh.

You XiaoMo sebenarnya berharap Tetua Agung dapat mengutus orang untuk merebut kembali spirit gem, tapi akhirnya dia sadar para elit sekolah tidak dapat dikirim keluar.

Hei Tian tidak mampu menangani kelompok QiuRan sendirian dan para tetua lainnya tidak bisa pergi. Mereka harus menjaga Akademi DaoXin dan mencegah serangan demon beast dari pedalaman gunung. Ini juga merupakan alasan yang sama, mengapa hanya Duan QiTian dan Hei Tian yang datang saat kejadian di Laut Tanpa Batas.

Jadi, menimbang situasi yang terjadi saat ini, Akademi DaoXin kemungkinan tidak akan mampu merebut spirit gem itu kembali.

"Lalu bagaimana? Apa kita begitu
saja menyerahkan spirit gem ke Qiu Ran sebagai hadiah?" You XiaoMo langsung berlari ke hadapan Ling Xiao. Sangat pedih rasanya, merelakan spirit gem begitu saja kepada orang yang dia benci, dan tiga puluh persen itu sangat banyak. Kalau satu buah saja sih tidak masalah.

"Lalu, kau mau apa?" tanya Ling Xiao malas.

You XiaoMo terdiam. Ia teringat pertemuan keluarga yang kerap kali dilakukan Ling Xiao akhir-akhir ini, dan sedikit menenangkan diri. "Menurutmu, kenapa Qiu Ran mengincar spirit gem itu dari awal?"

Mendengar ini, sikap tak acuh Ling Xiao, berubah. Dia bertanya dengan nada geli, "Sebenarnya kau ingin bertanya, bagaimana cara kita untuk merebut spirit gem itu kembali, kan?"

You XiaoMo membalas dengan nada serius. "Apa kau bilang? Kalau itu, aku juga tahu caranya."

Ling Xiao menatapnya ragu. "Benarkah? Tapi bukannya itu juga perlu kemampuan otak?"

You Xiao Mo, "Maksudmu aku tidak punya otak?"

Ling Xiao langsung menggelengkan kepala dan berkata, seraya tersenyum, "Tidak. Fakta kau bisa berpikir adanya implikasi, berarti masih ada sesuatu yang tertinggal di sana."

Sial! Perkataanmu itu ambigu!

Bagaimanapun cara mengartikannya, tetap saja itu mengarah kalau dia tidak punya otak.

You XiaoMo sekali lagi dihadapkan dengan kepintaran Ling Xiao dan kepribadiannya yang terkutuk.

You XiaoMo memilih untuk tidak mendengarkan semua omongannya. Jika Ling Xiao tidak mau menjawab, dia akan berpikir sendiri. Dia tidak percaya kalau dirinya tidak mampu menemukan jawaban. Dimana ada kemauan, disitu ada jalan.

"Hei, apa menurutmu Qiu Ran mencuri spirit gem itu karena dua orang yang bersamanya? Kemunculan mereka tidak mungkin suatu kebetulan, dan Qiu Ran sudah terluka parah. Tetua Agung juga bilang, dia butuh beberapa tahun untuk pulih, tapi kondisinya sudah jauh lebih baik sesingkat ini. Apa itu semua berhubungan?"

Ling Xiao menuangkan segelas air, dan menyerahkan kepadanya. "Minum dulu. Pelan-pelan."

"Oh, terima kasih!" ujar You XiaoMo, menegaknya sekaligus dan mengembalikan gelas ke Ling Xiao. Lalu melanjutkan omongannya. "Dan terakhir kali, saat di Laut Tanpa Batas, Netherworld Siren bilang, dia telah memberitahu atasannya tentang kita. Ini sudah hampir empat bulan, jadi bagaimana mungkin Keluarga Vermillion Blood belum mengirim siapa pun? Atau sebenarnya mereka sudah tiba?"

Terlalu banyak hal yang dipertanyakan, You XiaoMo tiba-tiba merasa...

"Apa otakmu sudah kusut sekarang?" tanya Ling Xiao, tersenyum.

You XiaoMo, "Iya..."

Ling Xiao menopang dagunya dengan satu tangan. "Aku baru sadar, kalau kebodohan itu ternyata tidak selalu merupakan hal yang baik."

You XiaoMo bisa merasakan garis hitam di wajahnya. Dapat dipastikan Ling Xiao sedang membicarakan dirinya.

Kemudian Ling Xiao melanjutkan, "Sebenarnya, kau tidak perlu menarik sampai sejauh itu. Kita anggap dua orang yang dipanggil Qiu Ran adalah orang-orang yang dibicarakan Netherworld Siren, benar?"

[BL] The Legendary Master's Wife 传说之主的夫人 (terj. Indonesia)Where stories live. Discover now