Bab 375. Diska* Giok Tersegel

93 12 0
                                    

Ini pertama kalinya Duan QiTian menderita kekalahan memalukan semacam ini, tapi ia hanya dapat menahan kekesalannya. Dan ini yang membuatnya semakin merasa geram.

"Jangan marah, Guru. Ling Xiao memang selalu begitu. Abaikan saja." You XiaoMo dengan cepat mencoba menenangkannya, takut kakek tua itu akan melampiaskan kemarahan padanya. Dan itu akan sangat mengerikan.

Duan QiTian tidak terpengaruh oleh kata-katanya, dan melemparkan sesuatu dengan marah. "Ambil ini," katanya dengan nada kasar.

You XiaoMo cepat-cepat menangkapnya, dan melihat kakek tua itu melemparkan diska giok, yang tampak berbeda dari diska giok informasi yang pernah ia beli sebelumnya di Xian Ji Lou. Diska ini berwarna merah. Dia tidak urung bertanya, "Guru, apa ini?"

"Apa kau tidak punya mata untuk melihatnya sendiri?" gerutu Duan QiTian.

Sudut mata You XiaoMo berkedut. Dia sudah tahu dirinya yang akan jadi pelampiasan karena ejekan Ling Xiao. Dia juga tahu itu diska giok, yang dia maksud itu isinya apa.

You XiaoMo memutuskan untuk tidak membuat kakek tua itu lebih marah lagi, dan bertanya dengan nada hormat, "Guru, kenapa kau memberiku diska giok ini?"

"Itu bukan dariku," jawab Duan QiTian langsung.

"Bukan dari Guru? Lalu?" tanya You XiaoMo terkejut.

"Itu hasil dari keputusan yang dibuat, setelah berdiskusi beberapa hal dengan Hei Tian."

You XiaoMo bingung. "Tapi kenapa?"

Duan QiTian menjelaskan, "Seperti yang dikatakan lelakimu, alasan Akademi DaoXin mendapatkan Esensi Elemental, tak bisa dipungkiri berkat kalian berdua. Jadi, sebagai rasa terima kasih, dan membayar tiga puluh persen spirit gem yang tidak kau terima, aku mendiskusikan beberapa hal dengan Hei Tian dan memutuskan untuk memberikan diska giok ini kepadamu."

Setelah perkataan ini, tiba-tiba You XiaoMo teringat.

Mereka belum mendapat semua jatah tiga puluh persen spirit gem itu. Meskipun salah satu orang yang membantu Qiu Ran telah dibunuh Tetua Agung, tapi bukan dia yang membawanya, melainkan orang yang bernama MuShen.

Dia benar-benar lupa akan hal ini, karena terlalu sibuk mengkhawatirkan Ling Xiao.

"Apa isi dalam diska giok ini?" You XiaoMo menatap diska giok di tangannya. Jika Tetua Agung dan Duan QiTian telah memutuskan untuk menggunakan ini sebagai imbalan mereka, pasti isinya bukan hal sembarangan.

Duan QiTian menjawab, "Ini bukan diska giok biasa, melainkan yang tersegel. Diska giok tersegel tidak banyak ditemukan, tapi biasanya itu berisi sesuatu yang sangat berharga. Hei Tian dan aku telah mencoba, tapi gagal membukanya walau kami sudah menggabungkan kekuatan. Jadi satu hal yang pasti, orang yang membuat segel ini adalah alkemis tingkat sebelas atau dua belas."

You XiaoMo mencoba bernapas.

Nilai barang yang dimiliki kultivator tingkat Ilahi atau Kudus mungkin akan setara dengan Esensi Elemental.

Tapi...

"Dari apa yang Guru katakan, baik Guru ataupun Tetua Agung tidak satupun yang mengetahui pasti, tapi hanya sebatas isinya penting saja?"

Selintas wajah Duan QiTian tampak canggung, tapi dia masih membusungkan dada dan berkata penuh percaya diri, "Betul sekali!"

Sudut bibir You XiaoMo berkedut. Sukar dipercaya, kau masih bisa mengatakannya dengan bangga.

Tapi jika segel itu dibuat oleh kultivator tingkat Kudus, bahkan Ling Xiao tidak akan dapat membukanya. Lalu bukankah diska giok ini hanya seperti gunungan emas yang hanya bisa dilihat, tapi tak bisa digunakan?

"Omong-omong, Guru, kenapa kau yakin yang membuatnya seorang alkemis?" tanya You XiaoMo penasaran. Ini yang sedari tadi ingin dia tanyakan.

"Karena diska giok ini ditemukan olehku dan Hei Tian di dalam gua penyimpanan yang sudah ada selama ratusan ribu tahun. Sebagian besar isinya tumbuhan dan pil ajaib, serta beberapa gulungan tentang teknik yang berhubungan dengan jiwa. Jadi dapat dipastikan, pemilik gua itu kemungkinan besar seorang alkemis," jelas Duan QiTian.

"Jadi begitu..."

"Simpan saja," ujar Ling Xiao yang diam sedari tadi, tiba-tiba buka mulut.

You XiaoMo segera menyimpan diska giok itu tanpa berpikir panjang. Ling Xiao selalu benar.

Melihat ini, Duan QiTian semakin meradang. Bukan hal yang mudah untuk diterima menjadi muridnya. Dan sekarang, murid ketiganya itu lebih mendengarkan orang lain daripada dirinya. Rasanya seperti muridnya sudah direnggut.

"Guru, ada apa?" You XiaoMo melihat ekspresi kakek tua itu tampak seperti mengatakan, 'Aku kesal, hibur aku' padanya saat menoleh. Jantungnya hampir berhenti berdetak, apa kakek tua ini sudah gila sekarang? Tapi dia tidak bisa mengatakannya dengan lantang.

"Keluar sebentar." Setelah itu, tanpa menunggu jawaban, dia langsung keluar.

"Aku keluar sebentar. Nanti kembali lagi," ujar You XiaoMo kepada Ling Xiao sebelum mengikuti kakek tua itu keluar.

-----------------
*Diska = bahasa baku 'Drive' seperti pada Flash Drive - Diska Lepas. Sedikit aneh? Ya sudah, mulai dibiasakan saja. XD

Jade Drive dalam terjemahan Inggris = Diska Giok

Penerjemah memilih menggunakan diska karena kata 'Drive' terlalu 'sophisticated' dengan latar cerita.

[BL] The Legendary Master's Wife 传说之主的夫人 (terj. Indonesia)Where stories live. Discover now