Bab 512. Pertandingan

189 47 5
                                    

Meskipun kekuatan elit Perguruan XiaoYao tidak bisa dibandingkan dengan Serikat Alkemis dan Serikat Transfigurasi Beast, para pembimbing di sana juga sangat kuat, termasuk yang akan menjadi lawan You XiaoMo.

Lawan You XiaoMo bernama Wu HaiGuang, seorang alkemis level pelangi kelas satu. Di Benua TongTian, menjadi seorang alkemis level pelangi, bukan hanya sekedar sosok yang tersohor. Banyak kelompok kuat, yang bahkan, setelah menyerahkan seluruh kekayaannya, belum tentu bisa menarik alkemis level pelangi untuk bergabung dengannya.

Jadi, alasan kenapa aturan khusus itu dikatakan istimewa, karena setiap siswa, akan menantang seorang pembimbing dengan level pelangi. Bagi seorang alkemis yang bisa membuat pil pelangi, pil level sepuluh, sama mudahnya seperti sedang makan.

Dengan demikian, para penantang akan menghadapi tugas yang sulit.

Tidak hanya mereka harus membuat pil ajaib di atas level mereka, tapi juga harus memastikan kualitasnya bisa mengalahkan yang dibuat oleh pembimbing. Benar-benar beban yang mengerikan!

Setelah diingatkan Qiao WuXing, You XiaoMo berjalan turun dari tempat duduk penonton. Tanpa sadar, dia menoleh ke arah pintu masuk, baik guru Qiao WuXing dan Jiu Ye tidak datang. Mereka tidak mungkin mengamatinya secara diam-diam, kan?

You XiaoMo menebaknya dengan benar. Bagaimana pun, status Lei Long dan Tetua Shen berbeda, kehadiran mereka akan menarik banyak spekulasi. Mereka sebisa mungkin akan menghindari hal itu terjadi.

Wasit melangkah maju, "Demi menjaga tetap adil, resep dan tumbuhan ajaib untuk pertandingan ini, akan disediakan oleh Perguruan XiaoYao. Tapi, jika kedua peserta memiliki masukan yang lebih baik, silakan berikan pendapat. Selain itu, hanya akan disediakan dua peluang. Setelah kedua sisi, telah menghabiskan dua jatah tumbuhan ajaib yang disediakan, pertandingan berakhir."

Tumbuhan ajaib yang disediakan, sebenarnya untuk memberi You XiaoMo kesempatan.

Dengan level Wu HuiGuang saat ini, kecuali jika keberuntungannya sangat jelek, tidak mungkin akan membuat kesalahan.

Kemudian, wasit menyerahkan resep dan dua set tumbuhan ajaib pada mereka.

You XiaoMo melihatnya beberapa kali, dan cukup terkejut, semua tumbuhan ajaib yang disediakan, merupakan kelas menengah. Bahkan kualitasnya tidak sedikit pun mendekati dengan yang ada dalam dimensinya. Dan juga, kurang lebih, dia punya semuanya. Karena itu, dia sempat ragu beberapa saat, sebelum akhirnya memutuskan, menggunakan apa yang disediakan. Bukankah jika menggunakan tumbuhan ajaib tingkat menengah, akan memberikan bukti yang lebih kuat untuk kemampuannya membuat pil ajaib?

Lalu untuk resep, dia sangat senang saat melihatnya. You XiaoMo juga memiliki resep yang sama, dan sudah pernah membuatnya.

Tapi...

You XiaoMo mengerutkan kening. Karena membuat Pil Awan Petir sangat sulit, dia hanya pernah membuatnya empat kali, itu pun, sempat gagal. Karena sayang akan menyia-nyiakan tumbuhan ajaib, dan harga Pil Awan Petir juga tidak tinggi, dia tidak membuatnya lagi.

Tapi masalah utamanya, saat itu, dia menggunakan tumbuhan ajaib tingkat tinggi. Residu yang dihasilkan tumbuhan ajaib tingkat tinggi, lebih sedikit, karena itu, dia tidak perlu menghabiskan banyak usaha untuk memurnikannya. Tapi, beda cerita dengan tumbuhan ajaib tingkat menengah. Tumbuhan itu akan menghasilkan banyak residu, usaha penyulingan pun akan meningkat, tapi tetap saja, akan meninggalkan residu pada pil, sehingga tingkat keberhasilan pun semakin kecil.

"Jika tidak ada masalah, akan saya umumkan, pertandingan dimulai."

Wasit menyadari, satu tersenyum, sedangkan yang satu terlihat santai. Tampak senyum nyinyir dalam mata wasit itu. 'Memangnya dia kira, tantangan khusus semudah itu bisa dimenangkan?'

[BL] The Legendary Master's Wife 传说之主的夫人 (terj. Indonesia)Where stories live. Discover now