Bab 511. Sangat Beruntung

181 45 1
                                    

Pada siang hari, sinar matahari yang malas, masuk melalui jendela, dan ruangan itu terang dan mempesona.

Ling Xiao berbaring di atas tempat tidur, seperti tertular dari sinar matahari. Setiap sel tubuhnya memancarkan rasa malas dan mengantuk. Dia baru memaksa matanya untuk terbuka, saat mendengar suara You XiaoMo.

"Kau bilang, pemiliki diska giok ini adalah alkemis kuno, yang bisa membuat pil pelangi tingkat enam, bernama Dan Qing?"

You XiaoMo menggangguk dengan yakin, "Sepertinya begitu. Waktu aku di Dinding Waktu, alkemis yang mengajarkan tentang langkah pembuatan pil adalah dia. Dia juga seorang alkemis level dua belas, dan level jiwanya sepertinya pelangi tingkat enam."

Ling Xiao menyangga kepalanya dengan tangan, "Tidak heran kenapa segelnya sangat kuat. Ternyata dia alkemis kuno. Jika begitu, diska giok ini, pasti sudah ada selama ratusan juta tahun, dan juga... Istriku!"

Ling Xiao tiba-tiba memanggilnya.

You XiaoMo menoleh dengan wajah yang bingung.

Ling Xiao bangun dan duduk di tempat tidur, menatapnya lurus ke arahnya, "Istriku, kau memang orang yang sangat beruntung!"

"Apa maksudmu?"

Ling Xiao tersenyum dan berkata, "Kau tahu apa arti kata 'kuno'?"

You XiaoMo mengerutkan kening dan berpikir, dan akhirnya, sampai pada kesimpulan — darimana aku bisa tahu?!

Ling Xiao juga sebenarnya tidak mengharapkan jawaban apa pun darinya. Dia kembali merosot dengan malas di tempat tidur, "Aku sudah cerita padamu sebelumnya, hampir semua barang dari zaman kuno yang diwariskan, sudah langka, seperti panduan pelatihan dan keterampilan jiwa..."

"Masa?" You XiaoMo memotong kalimatnya. "Bukannya banyak buku pelatihan dan keterampilan jiwa di Benua TongTian?"

"Itu yang dibuat oleh generasi yang selanjutnya. Teknik pelatihan dan keterampilan jiwa yang asli, sudah hampir lenyap seiring waktu. Dan untuk hal terpenting untuk alkemis, resep pil ajaib dan tumbuhan ajaib, bahkan lebih parah. Jika berdasarkan catatan pada buku-buku kuno, ketersediaan tumbuhan ajaib hampir ada dimana-mana, para alkemis tidak perlu mencari kesana-kemari untuk mendapatkannya, dan harganya pun tidak setinggi saat ini."

You XiaoMo menyeka air liurnya, "Wah, kenapa aku tidak berpindah ke zaman kuno?"

Begitu kata-kata itu selesai, suhu ruangan turun seratus derajat.

You XiaoMo bergidik, dan saat dia melihat ke atas, Ling Xiao sudah mengernyitkan matanya dengan bahaya, menatapnya dengan dingin. Tahu dia sudah mengatakan sesuatu yang salah, dengan segera, dia tertawa dan menambahkan, "Tapi, aku tidak mau, kalau di sana tidak ada kau."

Ling Xiao mendengus, "Meskipun resep pil ajaib, tidak sampai ditemukan dimana-mana, seperti tumbuhan ajaib, tapi jumlahnya pasti ratusan kali lebih banyak dari yang ada saat ini. Orang yang kau sebut Dan Qing itu, jika dia memang benar alkemis dari zaman kuno, maka kebanyakan resep yang ada dalam diska giok ini, pasti resep-resep, yang sudah lama dianggap hilang."

You XiaoMo mengeluarkan diska giok, berjalan mendekati Ling Xiao dan bersandar padanya. Mencoba untuk membuatnya senang. Lalu berkata, "Masih banyak kata yang aku belum mengerti di dalamnya, bisakah kau menolongku untuk menerjemahkannya?"

Ling Xiao menatapnya sambil tersenyum.

Kulit kepala You XiaoMo mati rasa, dia punya firasat buruk.

Ling Xiao, tiba-tiba mengambil diska giok itu, "Aku bisa membantumu menerjemahkannya dengan mudah, tapi sepertinya, kau sudah lama tidak memberiku pil ajaib..."

[BL] The Legendary Master's Wife 传说之主的夫人 (terj. Indonesia)Where stories live. Discover now