Bab 509. Peraturan Khusus

174 45 1
                                    

You XiaoMo ingat, saat mereka pertama tiba di Benua TongTian, kakek tua itu memberinya Diska Giok Tersegel. Tapi karena segelnya terlalu kuat, Ling Xiao tidak bisa membukanya, bahkan dengan kekuatannya sebagai kultivator tingkat Ilahi, dan selalu seperti itu. Beberapa bulan berlalu, dia hampir lupa.

Mengingat ini, dia hampir tidak bisa menahan diri.

Namun, Ling Xiao baru saja selesai mencerna warisan Klan Naga sepenuhnya, tetapi untuk menguasai beberapa teknik Klan Naga, dia meninggalkan Perguruan XiaoYao, mencari tempat terpencil tak berpenghuni untuk berlatih, dan tidak akan kembali hingga malam.

You XiaoMo harus menunggu, tidak peduli betapa tidak sabarnya dia.

Sore harinya, You XiaoMo tidak menunggu Ling Xiao kembali, tapi menunggu Qiao WuXing dan Jiu Ye datang.

Sangat jarang keduanya akan datang secara bersamaan untuk bertemu dengannya. You XiaoMo mengundang mereka ke kamar, dan menuangkan dua cangkir teh dingin untuk mereka sebagai tuan rumah. Teh hanya hangat, jika ada Ling Xiao di sini.

"Aku hanya punya teh dingin di sini. Tidak ada teh hangat ataupun anggur. Terima saja." Keduanya memandangi teh dingin di depan mereka, dan tidak bergerak.

You XiaoMo juga tidak merasa canggung. "Kenapa kalian mencariku?"

"Oh, aku dengar, kau dan Ling Mo pergi ke Pameran Niaga ZhongTing beberapa hari lalu, dan bertemu guruku serta guru Jiu Ye," ujar Qiao WuXing sengaja.

"Iya!"

Tidak ada yang perlu disembunyikan tentang ini. Selain itu, mereka berdua juga sudah mengatakan tentang guru mereka, dan tidak heran, jika mereka sudah mendengar sesuatu. You XiaoMo penasaran dengan apa yang ingin mereka katakan.

Jika mereka diminta oleh guru mereka untuk berteman baik dengannya, itu tidak perlu sama sekali, karena hubungan mereka saat ini sudah cukup baik. Meskipun, bukan sahabat karib, tapi mereka masih bisa dianggap sebagai teman, bagaimanapun juga. Sepertinya mereka juga tidak datang untuk berusaha menguliknya untuk bercerita. Dia bukan orang bodoh, tidak mungkin akan mengatakan tentang air spiritual begitu saja.

"Sebenarnya, tidak banyak. Aku ke sini untuk memberitahumu sesuatu. Jika kau ingin pindah ke lantai lebih tinggi, secepat mungkin, kau bisa mencoba menantang peraturan khusus Perguruan XiaoYao."

"Peraturan khusus apa?" Ini pertama kalinya You XiaoMo mendengar tentang hal ini.

Suara acuh tak acuh Jiu Ye perlahan terdengar, "Peraturan khusus yang dimaksud itu, dibuat untuk orang-orang kuat, yang tidak bisa menunggu tiga bulan. Tapi tidak semua yang ingin melakukannya, bisa menantang peraturan khusus ini. Kau perlu rekomendasi dari seorang tetua berpangkat tinggi untuk mendapatkannya."

You XiaoMo mengangguk. "Apa yang harus aku lakukan pada tantangan itu?"

Qiao WuXing berkata, "Sebenarnya sangat sederhana, kau hanya perlu bersaing melawan seorang pembimbing di perguruan. Jika bisa mengalahkannya, kau bisa naik."

"Kompetisi macam apa?"

"Membandingkan teknik pembuatan pil."

You XiaoMo merenung, "Aku tanya dulu, seberapa kuat guru ini?"

Jiu Ye perlahan melontarkan beberapa kata, "Setidaknya, level pelangi kelas satu."

You XiaoMo, "..."

Bagaimana mungkin dia bisa dibandingkan dengan ini? Saat ini saja, dia hanya bisa membuat pil ajaib level sepuluh kelas menengah. Jika lawannya bisa membuat pil pelangi satu warna, dia akan kalah. Pil pelangi satu warna mengacu pada pil pelangi kelas satu, karena pil pelangi kelas satu hanya memiliki satu warna, dan juga bisa disebut berdasarkan namanya.

[BL] The Legendary Master's Wife 传说之主的夫人 (terj. Indonesia)Where stories live. Discover now