Bab 447. Penolakan

165 38 2
                                    

Waktu berlalu dengan cepat, dan setengah jam tampaknya berlalu dalam sekejap mata.

Selama You XiaoMo menghabiskan waktu untuk berkultivasi tertutup, dia telah mencoba banyak resep pil ajaib. Dia tidak sukses seratus persen saat ini, lagipula pil yang dia buat, bukan sekedar pil tingkat rendah ataupun menengah. Sehebat apapun dia, dia tidak mungkin bisa membuat pil tingkat tinggi dengan keberhasilan seratus persen, jadi dia mengalami kegagalan beberapa kali.

You XiaoMo merenggangkan tubuhnya. Sebenarnya, dia semula tidak berencana untuk menutup diri langsung sebulan lebih. Bagusnya, ini bukan pertama kali dia melakukan ini.

Setelah merapikan botol kecil dan botol-botol lain di atas mejanya, You XiaoMo mencuci wajah dengan air spiritual, dan merapikan tubuhnya sedikit, sebelum meninggalkan keluar dari dimensinya. Baru saja membuka pintu, dia dikejutkan oleh orang-orang yang berada di luar.

"Sedang apa kalian di sini?"

You XiaoMo tampak terkejut, melihat Qiao WuXing yang canggung, dan Tian Xin yang ceria, yang sedang menarik Qiao WuXing bersamanya, matanya sangat cerah saat melihatnya. Di belakang mereka, ada Yan Hui dan Cheng XiangRong, dan di belakang Cheng XiangRong, ada Jiu Ye, yang berdiri di depan pintu, seraya menyilangkan tangan di depan dada sambil menyender tanpa ekspresi. Mereka semua berkumpul di depan pintu You XiaoMo untuk beberapa alasan.

Tian Xin langsung mendorong Qiao WuXing menjauh, dan meraih lengan You XiaoMo. "XiaoHa, akhirnya kau keluar. Aku sudah menunggumu lama sekali."

You XiaoMo langsung merasa merinding di sekujur tubuhnya. Kenapa dia merasa panggilan 'XiaoHa' ada nada manis yang aneh di dalamnya. Apa ada sesuatu yang terjadi, selama dia menutup diri?

You XiaoMo tersenyum lemah, menarik lengan dari genggamannya, dan bertanya, pura-pura tidak peduli, "Kenapa kalian semua ke tempatku?"

"Eng, Cheng XiangRong dan aku hanya lewat, itu saja," Yan Hui cepat-cepat mencari alasan bagi mereka.

Cheng XiangRong, yang jujur dan berperilaku baik, segera mengangguk setuju.

Hanya Qiao WuXing yang tampak putus asa, berkata dengan menyesal, "Maaf, apa kami mengganggumu?"

You XiaoMo menggelengkan kepala. "Tidak, kalian datang tepat waktu. Aku tidak bermaksud melanjutkan kultivasi tertutupku lagi. Kebetulan sekali kalian di sini, saat aku keluar."

Saat dia mengatakan ini, ekspresi semua orang menjadi aneh.

Sebenarnya, ini bukan sebuah kebetulan. Sebelum You XiaoMo melakukan kultivasi tertutup, dia sudah memberitahu semua orang, dia akan melakukannya selama satu setengah bulan. Hari ini adalah hari dimana dia akan keluar dari isolasinya, jadi Tian Xin sudah datang lebih awal untuk menunggunya. Sedangkan untuk yang lain, mereka ingin melihat drama yang mungkin akan terjadi. Tentu saja, tidak seorang pun yang memberitahukannya, tapi mereka tidak bisa berjanji, dia tidak bisa menebaknya sendiri.

"Kau mau ke mana?" tanya Tian Xin, melihat You XiaoMo tampaknya ingin pergi.

You XiaoMo mundur selangkah, "Ada hal yang harus aku urus, jadi aku akan meninggalkan Perguruan XiaoYao untuk sementara waktu."

Tian Xin mengikuti, maju satu langkah, dan berkata dengan senyum berseri-seri, "Kebetulan sekali, aku juga harus keluar. Bagaimana kalau kita pergi bersama?"

Sudut mulut You XiaoMo berkedut. "Tidak perlu. Aku benar-benar ada hal sangat penting, yang harus aku urus. Jadi, kau tidak bisa ikut."

Tian Xin tetap berjalan mendekat. "Baiklah. Kau bisa pergi dan melakukan apa yang kau perlu, aku tidak akan mengikutimu." Sangat jarang dia bisa menyukai orang seperti ini, jadi sewajarnya, dia tidak akan menyerah semudah itu, kalau tidak, namanya bukan Tian Xin.

[BL] The Legendary Master's Wife 传说之主的夫人 (terj. Indonesia)Where stories live. Discover now