Delapan

766 97 4
                                    

Satu minggu kemudian.

Bali pukul 22.00.

Ethan berdiri di atas panggung sambil mengatur napasnya yang terengah-engah. Ia menatap orang-orang yang meramaikan konsernya di Bali dengan senyum lebar. Di setiap pertunjukkannya, dia selalu memberikan yang terbaik. Jadi ketika ia melihat senyum puas terpancar dari para penggemarnya, ia juga merasa bahagia, sekaligus terharu. Semua usaha kerasanya, dimulai dari menciptakan lagu, berlatih vokal tiada henti, sampai menjaga stamina, semuanya sudah terbayarkan. Ethan puas, tapi di dalam hatinya, ada suatu kerinduan yang memuncak.

Mendekati akhir konsernya, Ethan mendekati piano yang sudah dinaikkan ke atas panggung. Dia duduk dengan nyaman dan mulai memainkan beberapa tuts piano. Perkataan Val beberapa tahun lalu tiba-tiba terulang di kepalanya.

"It feels magical when you sang a ballad song with piano. You sound so genuine and brilliant at the same time. That kind of performance will make me fall in love with you over and over again."

Kala itu Val duduk di sebelahnya, menatap Ethan dengan senyum tulus. Kejadian itu tidak pernah lepas dari memorinya. Sejak saat itu, dia bertekad membuat lagu ballad untuk Val dengan piano sebagai instrumen utamanya. Tujuh tahun berlalu, dan baru sekarang dia bisa menyelesaikan lagunya untuk Val.

Karena itu, ia ingin sekali Val mendengar lagu ini, Sweet Girl, merupakan single yang ia keluarkan di album terakhirnya, dan akan ia nyanyikan terakhir malam ini.

"Lagu ini pasti udah kalian tunggu-tunggu," nada-nada dari tuts pianonya berubah menjadi nada pembuka lagu, "This is Sweet Girl! Let's all sing along with me!" bersamaan dengan itu, sorakan para penggemar mulai bergemuruh, dan bersamaan dengan dimulainya lagu itu, para penggemar juga ikut bernyanyi mengikuti iramanya.

Hey sweet girl,

You light my heart with your heart and smile.

I can find you here, in my heart for sure

That makes you the sweetest

Hey sweet girl,

But I made a mistake

Tear us apart, make us stranger again

Then the light fade out, leave my heart the darkest

Sweet girl,

You know I can't be strong without you

Can't be who I am either

I know sorry is never enough, but

Would you come back to me?

Promise you, the day will be brighter

Promise you, I will make your coffee-baileys perfect

Can I find you in my heart again?

Can I hold your hands without fear of losing you?

What a fool am I to let you go?

What a fool am I to make you suffer?

I am the foolest of all the fools.

Oh, how much I hope you're back

How much I hope you're mine again

Oh, Sweet Girl

Sweet Girl...

Rasa puas membanjiri dirinya ketika ia selesai bernyanyi. Tangan-tangan para penggemar sudah diturunkan, tapi ia masih melihat kekaguman di mata penggemarnya. Samar-samar, ia juga mendengar pujian dari antara penggemar.

Lagu Sweet Girl, adalah lagu yang ia buat untuk Val, dan dia berharap suatu saat Val akan mendengarnya. Karena itu, dia selalu menyanyikan lagu ini dengan sepenuh hati, supaya Val tau arti hidupnya untuk Ethan, supaya Val mau memaafkannya.

Unworthy [COMPLETE]Where stories live. Discover now