13

357 48 5
                                    

LEGISLATIF

Pekan UAS resmi berakhir hari ini

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Pekan UAS resmi berakhir hari ini. Berarti liburan semester akan segera tiba. Banyak mahasiswa yang langsung pulang ke rumah masing-masing, ada juga yang mau nyantai dulu bersama teman-temannya, ada juga yang stay di perantauan karena terjebak menjadi budak proker.

Legislatif mulai disibukan dengan persiapan proker selanjutnya yaitu pelatihan persidangan yang dilakukan di tengah-tengah liburan semester. Kenapa? Karena waktunya udah mepet. Bahkan setelah liburan semester, mereka harus menjadi panitia pengawas untuk OKK. Benar-benar definisi budak proker yang sesungguhnya.

Program kerja Pelatihan Persidangan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan bagaimana tata cara sidang yang baik dan benar. Tentu saja kegiatan ini berguna bagi ormawa seperti Himpunan dan BEM. Persidangan juga merupakan hal lumrah yang sering di adakan oleh ormawa kampus, misalnya untuk pemilihan ketua BEM atau ketua himpunan, sertijab, merevisi sesuatu yang memerlukan sebuah forum, merancangkan AD/RT, memberhentikan anggota, dan masih banyak lagi.

"Mohon bantuannya ya teman-teman." Ucap Lukas dengan wajah yang sangat lesu.

Malam ini, setelah seminggu disibukan dengan ujian-ujian  akhirnya mereka kumpul kembali membahas proker pelatihan persidangan. Dan wajah Lukas menunjukan semuanya. Soalnya, bukan hanya mempersiapkan ujian, ia juga tetap mempersiapkan materi-materi yang akan disampaikan pada acara nanti. Mulai dari konsep acara hingga berlatih menjadi presidium.

Rencana awal untuk memberikan kesempatan pada Julian untuk menjadi presidium sidang ternyata tidak sesuai rencana. Julian tiba-tiba disuruh pulang kampung oleh kedua orang tuanya. Kemungkinan buruknya cowok itu tidak bisa hadir saat acara pelatihan persidangan.

"Semangat, Kas! Dikit lagi." Ucap Bri menyemangati.

Lukas menampilkan senyum kecilnya sambil mengangguk.

"Lo beneran gapapa kalo harus bolak-balik, Kas?" Tanya Jefri.

"Gapapa bang, nanti gue izin ke kordes jauh-jauh hari." Ucap Lukas yakin.

Seperti yang sudah dibahas pada rapat sebelumnya, semester 5 akan di tempatkan di desa yang dekat dengan kampus, tapi gak bisa disatu desa saja. Ada beberapa desa yang dekat dengan kampus, hanya jaraknya aja yang berbeda.

Saat sedang seru-serunya semester 7 cerita gimana enaknya KKN pada anggota semester 5, tiba-tiba pintu sekre mereka ada yang mengetuk. Kepala presiden mahasiswa itu menyembul di sana, raut wajahnya langsung memperlihatkan rasa tidak enak mengganggu rapatnya anak Legislatif.

"Sorry, boleh ketemu Davin sebentar?"

Davin langsung sigap berdiri menghampiri Tian, "Ada apa, Yan?"

"Gue mau ngobrol, bisa?"

"Boleh, di luar aja."

Davin dan Tian lalu keluar dari ruang sekretariat Legislatif. Posisi sekretariat Legislatif dan BEM Universitas memang berdekatan karena memang lokasinya berada di sekretariatan bersama, yang berdekatan juga dengan sekre-sekre UKM.

LegislatifWhere stories live. Discover now