Part 3

17.5K 874 3
                                    

Keesokan harinya, Feren lagi-lagi kesiangan memikirkan bagaimana harinya esok akan berjalan. Memang, Feren adalah orang yang suka memikirkan sesuatu terlalu berlebihan sehingga membuat dirinya sendiri terganggu. Sebenarnya dulu dia adalah orang yang terbuka. Tapi, karena ada salah satu temannya berkata kepadanya hal yang kurang mengenakkan, sampai sekarang Feren jadi menutup diri. Dan satu lagi, dia tidak pandai bergaul dengan cowok-cowok.

"Feren kamu kenapa nak? kok lemes banget?" Tanya mama Feren tampak cemas.

"Hah? Nggak apa-apa kok ma" Feren tersenyum kepada mamanya. Sebenarnya dia sangat susah tidur akhir-akhir ini. Terlalu banyak pikiran.

"Cerita sama mama dong. Mumpung enggak ada papa kamu dan Kak Ferald" Mama Feren mengelus rambut Feren.

"Aku kepikiran ma. Aku terlalu pendiem di kelas. Abis itu aku juga nggak deket sama temen-temen cowok. Dan kadang di kelas aku main hanya dengan teman-teman tertentu saja. Takut dikira geng-geng an. Gimana dong maaa" Feren tampak sangat murung menceritakan itu kepada mamanya. Mama Feren terdiam sebentar dan akhirnya mengatakan sesuatu.

"Kamu mau jadi anak yang berisik terus nakal tapi bukan jadi diri sendiri? Kalo masalah cowok, nggak harus dekat kok. Sekedar kenal juga nggak apa-apa. Gak ada masalah kan? kalo masalah pertemanan, jangan terlalu memaksakan diri. Berteman dengan orang yang membuat kamu nyaman aja. Jangan memikirkan geng-geng an atau tidak. Lagipula, siapa mereka? ngapain mereka ngomentarin hidup kamu?. Nah sekarang, Nggak usah dipikirin lagi. Senyum dong" Mama Feren tersenyum dan memeluk Feren yang masih murung. Sikap Feren yang terlalu overthinking sudah wajar bagi Mama Feren. Memang itu salah satu masalah Feren, tidak percaya diri.

"Selamat pagi semuaa!!" Tiba-tiba Ferald turun dari tangga dan menghampiri Mama dan Feren. Ferald tampak sangat bahagia.

"Kenapa kamu nak? Seneng banget kayaknya hari ini?" Mama menggoda Ferald yang berbeda dari hari sebelumnya.

"Palingan abis nembak cewek abis itu diterima kan? atau ngajak jalan cewek? Atau dapet pulsa nyasar?" Tanya Feren asal.

"Salah semua! Yang bener... Aku berhasil dapet kerjasama dengan perusahaan terkenal ma! Jadi, pas lulus kuliah aku bisa langsung kerja disitu. Seneng bangett" Ferald memeluk mama nya dengan erat.

"Aduh mama kalo sesek kelamaan bisa mati. Kamu mau mama mati muda?" Mama tampak tersedak dengan pelukan Ferald yang begitu kencang.

"Ih mama ngomongnya!" Ferald tampak kesal dan segera melepas pelukan mamanya. Feren geleng-geleng kepala tetapi turut senang juga karena masa depan kakaknya sudah sangat jelas di depan mata.

"Feren tumben diem amat. Kenapa sih?" Ferald mendekati adik perempuannya itu. Feren menatap Ferald lama dan akhirnya berbicara.

"Kakak punya temen berapa?" Tanya Feren. Ferald sedikit bingung dengan pertanyaan Feren.

"Hmm.. temen gimana nih? temen yang deket?biasa aja? atau bahkan temen yang suka makan temen?" Tanya Ferald balik.

"Temen deket" Jawab Feren singkat.

"Ada 5. Bayu, Naufal, Gio, Ari sama Budi. Udah itu doang. Kakak mikirnya gak banyak-banyakan temen. Tapi, mana yang bener-bener temen. Udah sih itu aja" Terang Ferald pada adiknya.

"Kalo kakak ngeliat cewe pendiem gimana? yang gamau nyapa cowo duluan?" Tanya Feren lagi.

"Nggak kenapa-kenapa. Lagipula, cewek kan nggak semuanya pede nyapa cowok duluan. Mungkin, dia tipe cewek pemalu atau nggak dia gamau terlalu menarik perhatian cowok-cowok. Kalo kakak ketemu cewek begitu, kakak selalu yang ngajak ngomong duluan biar dia terbiasa ngomong sama cowok dan bisa lebih berani sama cowok deh" Jawab Ferald panjang.

My Handsome NerdOnde histórias criam vida. Descubra agora