-lima

5.4K 653 27
                                    

"Woi Jeka!" Mingyu tanpa malu langsung teriakin manggil Jungkook yang baru sampe di sekolah. Ini udah hari Senin lagi btw :')

"Apaan sih! Gausah bikin malu, sat!" Ujar Jelo gak nyelo seperti biasa.

"Anjing! Ngomong apa barusan, hah? Hah?" Mingyu yang kesel kembali kepancing.

"Apaan dah tubir mulu cem anak teka. Udah pada gede kan? Mau disunat la-"

"Anjing/bangsat!" teriak Mingyu-Jelo barengan di depan muka Yugyeom yang cuma bisa ngangkat bahu aja. Ya sohibnya dua itu emang suka gitu.

"Katanya lu sakit." ini sih Jaehyun yang ngomong pas Jeka sampe di tempat duduk mereka. Mereka ada di kantin btw. Diantara sohibnya Jungkook, cuma dia ini yang otaknya waras. Gak aneh-aneh. Nyebat, engga. Mabok, engga. Make, engga. Balapan liar, engga. Cuma suka mainin cewe aja dia :')

"Wess Jeka bisa sakit? Sejak kapan? Disodok ap- ampun Jek ya allah canda doang!" Mingyu langsung ngumpet di belakang badan Jelo, takut kena damprat Jungkook.

"Gak ada istilahnya Jeka disodok yang ada juga nyodok. Nyodok bola billiard ya gak bor?"

"Bangke!"

Abis istirahat seharian dirumah, Jungkook sih udah ngerasa baikan. Iyalah ngerasa baikan. Gimana engga baikan kalo selama sakit kemarin dia diurus sama Taehyung? Masa sih? Iya, dia yang maksa. Dua hari itu dia nginep di tempat Taehyung, tidur di kamar Taehyung sekalian nyuri-nyuri kesempetan meluk-meluk, nyium sampe grepe-grepe Taehyung astagfirullah..

Dan dalam dua hari itu juga Jungkook jadi bisa ngerasa deket lagi sama Taehyung. Ia tau sih beberapa waktu ke belakang ini hubungan mereka bisa dibilang gak baik bahkan bisa dibilang hubungan mereka juga hampir berakhir. Iya hampir kok -menurut dia-. Ada sedikit masalah dan kesalahpahaman dan itu juga yang buat Taehyung kesel banget sama Jungkook.

"Seger nih kayaknya. Susunya pas ya makanya seger banget. Tau sih yang kemarin katanya abis nginep mah di rumah mantan hahahaha" Mingyu sok-sokan ngeledek, padahal di pelototin Jeka dikit juga langsung kicep. Iyalah, sumber nilainya kan di Jeka. Jeka marah, say byebye buat nilainya.

"Anjing gyu frontal ae ngomongnya! Gimana rasanya diurus mantan pas sakit?" kalo ini sih si Jelo yang gak selo nanya ke si Jeka.

"Siapa sih yang bilang Taehyung itu mantan gua, hah?" Jeka risih juga pas sohibnya ngomong Taehyung itu mantan dia.

"Lah kan emang bener. Bulan lalu lu pan baru pu-"

"Gak ya! Ngaco! Siapa yang bilang gua putus hah?" Jeka gebrak meja gak seneng.

"Ini yang beg-"

"Cabs lah gua. Males disini!" Jeka langsung pergi dari kantin itu dengan aura gak enak.

"Sebenernya mereka itu udah putus belom sih? Bukannya udah ya waktu si Jeka ketauan Tae jalan sama si So-"

"Eh anjiran salah paham anjir!"

"Bego lu! Dah ah gua laper mau makan!" Yugyeom langsung berdiri mau pesen makanan. Dia laper sob sementara sih si Mingyu lagi sibuk sama pikirannya. Gitu juga sama Jelo.

"Au ah! Gyeom bareng!"

...

Jungkook lagi di atap sekolah, nyebat. Dia lagi gak mau pergi ke wc lama lagi. Mana tau nanti disana dia ketemu sama si Taehyung lagi dan dipaksa ke Ruang Konseling lagi. Gak! Gak! Gak mau! Mending di atap aja mumpung sepi. Lagipula ia bisa aja sih ngelak dan ngehindar dari Taehyung. Tapi dia lagi bener-bener males. Gak minat dan gak mau ribut. Ia udah pusing gamau dibuat tambah pusing lagi cuma gara-gara ribut sama si Taehyung.

Jungkook ngeluarin kotak rokok dari saku celananya dan juga satu pemantik. Ia ambil satu batang baru rokok dan siap untuk ia nyalain. Jungkook gak tau kapan dia mulai kecanduan sama rokok kayak gini. Awalnya sih dia emang cuma iseng-iseng aja nerima rokok dari Mingyu.

Pahit. Iya Jungkook ngerasain kok rokok itu gak enak awalnya. Eh tapi lama-lama dia malah jadi kecanduan sendiri sampe sekarang. Entah kenapa, waktu ngerokok, ia jadi ngerasa bebannya jadi ikut ketarik perlahan-lahan bareng asap yang dia hembusin ke langit.

Fuuhhhh

"Bagus ya, sekarang nyebatnya disini." ini Taehyung yang ngomong. Ia berdiri sambil nyandar pintu atap, sok lagi mergokin pelanggar peraturan. Btw Jungkook emang ngelanggar peraturan sih.

Jungkook cuma diam dan ngelirik Taehyung tanpa minat dan masih asik sama rokoknya. Taehyung jalan ngedekat, coba ngambil puntung rokok dari tangan Jungkook, nginjek itu rokok dan marahin Jungkook.

"Apaan sih Tae?"

"Lu yang apaan! Ngapain nyebat disini hah? Ini masih di sekolah! Sejak kapan sih lu jadi bangsat gini? Sekarang cepet ikut ke Ruang Konseling!" Jungkook cuma melengos aja waktu Taehyung marahin dia. Sumpah dia lagi gak minat buat cari ribut apalagi sok ngajak becanda. Dia cuma lagi butuh waktu sendiri.

"Lu denger gua kan? Cepet ke Ruang Konseling sekarang!"

"Ya! Jeon Jungkook!"

"Jeon-"

"BISA DIEM GAK? TAU APA LU TENTANG GUA HAH? KETUA KEDISIPLINAN? CIH! LEBIH BAIK NGACA! GAUSA SOK MUNA LAGI!" Teriak Jungkook kesel sambil lalu, ninggalan atap dan ninggalin Taehyung yang berdiri mematung disana.

Dia... Teriakin gua? - Kimtae

...

Jimin cuma bisa decak waktu Taehyung sama sekali gak hirauin panggilannya. Jimin itu lagi mau cerita. Dia lagi seneng nih karena udah di notice sama gebetannya si Suga, pengganti sementara pelatih basket sekolah. Jimin gitu-gitu emang suka yang tua-tua gemesin kayak si Suga itu. Jimin kembali coba manggil-manggil si Taehyung, nyadarin dia eh tapi dia justru malah diem aja kayak lagi bengong gitu dan tiba-tiba...

"Tae? Lu nangis?" ujar Jimin heboh, cukup narik perhatian orang-orang di kantin.

"Apaan sih? Lebay! Mata gua cuma kelilipan tau!" elak Taehyung coba bela diri aja.

"Gua gak sebego itu buat bedain orang nangis sama kelilipan. Kenapa?" Jimin itu emang paling best lah kalo dijadiin temen. Selain kepekaannya yang tinggi, sikap peduli dan setia kawannya itu yang buat Taehyung betah temanan sama dia dari teka.

"Gak apa, serius."

"Dan gua juga serius percaya kalo lu kenapa-kenapa. Siapa yang buat lu nangis, hmm?" Jimin serius itu bahaya. Jimin marah itu lebih bahaya lagi. Jimin biar kata manis dan ramah, tapi kalo udah sekali marah itu luar biasa nyereminnya.

"Brengsek! Gua samperin si Jungkook sekarang!" dan dengan itu Jimin langsung pergi dari kantin buat nyari si Jungkook.

.

.

Bersambung...

I. HIGH SCHOOL DAILY (JJK+KTH)Hikayelerin yaşadığı yer. Şimdi keşfedin