-empatpuluhsembilan

2.2K 341 6
                                    

Hari ini hari pengumuman kelulusan. Taehyung ngerasa deg-degan dan takut sama hari ini. Dia bahkan gak bisa tidur dari semalem pas tau hari ini hari pengumuman kelulusan buat dia sama temen seangkatannya yang lain buat Jungkook mau gak mau dateng malem-malem ke rumah Taehyung buat ngebujuk si pacar tidur, persis kayak waktu dulu pas hari ujian.

Taehyung keliatan banget gugup. Beberapa kali dia ngehela napas terus dan duduk gak tenang. Dia bahkan daritadi terus-terusan milin-milin ujung baju seragam dia sampe kusut. Jimin yang duduk disebelah dia cuma bisa geleng-geleng kepala aja, tau pasti kegugupan sahabatnya itu. Btw Jungkook sama Taehyung duduknya misah. Iya, karena mereka kan beda kelas jadi dia duduknya bareng Jimin deh sementara Jungkook duduk bareng sahabat-sahabatnya yang lain macem Mingyu, Yugyeom, Jelo sama Jaehyun.

Semua murid yang ada di aula ngasih tepuk tangan habis ngedenger sambutab dari kepala sekolah. Dan sekarang lagi ada pengumuman murid-murid berprestasi nih, biasanya pengumuman murid-murid pinter yang dapet peringkat di sekolah. Taehyung sih cuma diem aja dan cuek pas salah satu guru mulai manggil satu persatu nama murid-murid berperingkat tinggi dengan nilai tinggi di satu angkatan. Taehyung sih gak ngarep banyak lagian dia juga gak yakin sama nilai ujiannya :((

"Untuk peringkat kelima, Kim Taehyung dari kelas XII-B dipersilakan naik ke atas panggung." guru yang ada diatas panggung kembali manggilin nama salah satu murid berperingkat di sekolah itu. Gema tepuk tangan terdengar ke seluruh aula.

"Untuk Kim Taehyung, dipersilahkan naik ke atas panggung." lagi dan Taehyung masih aja gak sadar kalo namanya dipanggil. Jimin yang duduk disebelahnya langsung nyikut dia.

"Tae, lu dipanggil buat naik ke atas panggung. Selamat lu peringkat kelima!" ujar si Jimin. Taehyung masih ngeblank dan ngerjapin mata aja gak percaya.

"Lu salah denger kali Jim-"

"Tuh liat di layar sana. Itu nama lu bukan?" Jimin nunjuk ke salah satu layar yang nunjukin nama Taehyung serta peringkat yang dia dapat.

"Hah? Kok bisa?"

"Dah sana naik ke panggung!" dengan masih agak linglung, Taehyung jalan naik ke atas panggung. Beberapa murid lain yang tadi udah dipanggil ke atas panggung sesekali kasih selamet ke Taehyung. Dan dari penglihatannya, dia nemu Wonwoo sama Mingyu di deretan peringkat 8 dan 10. Wow!

Taehyung fokusin matanya ke arah depan, dia lagi nyari dimana Jungkook duduk dan dia langsung senyum pas nemu Jungkook yang duduk di barisan ketiga dari belakang, bareng sama sahabat dia yang lain. Mata Taehyung sama mata Jungkook saling pandang. Bahkan Jungkook sendiri keliatan ngacungin kedua jempol dia buat Taehyung. Taehyung juga bisa ngebaca gerak bibir Jungkook yang ngasih selamat buat dia.

"Dan untuk peringkat pertama, ada dua orang dan Ibu bangga sekali dengan mereka. Selama sekolah mereka memang sangat berprestasi dan mereka terus mempertahankan prestasi mereka hingga sekarang. Dan untuk peringkat pertama kita, ada Cha Eunwoo selamat!" tepuk tangan menggema ke seluruh aula bahkan sorak sorai murid juga terdengar menyambut Eunwoo yang kini sudah naik ke atas panggung dan nunjukin senyum gantengnya. Sesekali Taehyung ngelirik ke arah Eunwoo dan ngucapin selamat ke dia. Ya gimanapun mereka masih tetap temenan selepas kejadian lalu hehehe

"Dan kita sambut juga Jeon Jungkook!" tepuk tangan dan sorak sorai makin riuh pas guru manggil nama Jungkook buat naik ke atas panggung.

"Yeyy Jeon Jungkook!" Taehyung juga ikut teriak dan tepuk tangan heboh waktu denger nama pacarnya dipanggil dan sukses menyabet peringkat satu bareng Eunwoo. Dan kehebohan Taehyung buat dia jadi pusat perhatian. Sadar diperhatiin, Taehyung jadi langsung diem dan nundukkin kepalanya, malu loh! :')

Taehyung langsung ngedongakin kepalanya lagi pas dia ngerasa ada yang ngelus kepala dia dan itu Jungkook! Dia sempet berenti beberapa detik di depan Taehyung, ngelus kepalanya, senyum ganteng dan ngucapin selamat buat dia. Dan hal itu sukses makin buat Taehyung malu dan jadi bahan cie-ciean temen seangkatannya!

...

"Selamat buat kelulusan bayi besar mama~" Mama Kim langsung meluk Taehyung pas dia baru aja keluar dari aula sambil bawa plakat dan piagam. Muka Taehyung keliatan sumringah banget.

"Mama~ Tae bukan bayi lagi ihh! Tae udah besar~" protes Taehyung yang hanya dibales tawaan dari papa mamanya dan kakaknya. Oh iya keluarganya emang sengaja dateng buat nyambut kelulusan si kecil Kim itu. Bahkan Chanyeol pacarnya si kakak juga turut dateng sambil bawain satu buket bunga buat dia buat Taehyung tersipu.

"Selamat ya dek! Selamat bakal jadi mahasiswa! Belajar yang bener loh ya!" Taehyung cuma ngangguk-ngangguk dan meluk kakaknya dan pacar kakaknya bergantian.

"Oh Jungkook sini!" Taehyung teriak dan manggilin si pacar yang daritadi cuma berdiri sendirian didepan aula, merhatiin pacarnya yang lagi peluk-pelukan sama keluarganya. Sesekali dia juga ngebales sapaan dari temen-temennya yang lewat. Karena dipanggil sama pacar, ya Jungkook langsung aja ngedeket dan nyapa keluarga Kim.

"Jungkook selamat juga ya! Wahh dapet peringkat ke satu loh!" ujar Mama Kim. Jungkook cuma bisa ngebungkukin badan dan ngucapin makasih aja.

Jungkook, Taehyung dan keluarga Kim yang lain asik ngobrol sampe obrolan mereka terpotong gara-gara kedatangan Mingyu, Yugyeom, Jelo sama Jaehyun yang ngajakin mereka buat foto bareng. Mama Papa Kim sih ngeiyain dan mempersilakan mereka buat foto-foto bareng temen-temen mereka yang lain dan pamit duluan buat ke mobil, dan pamit buat pergi duluan karena abis ini mereka mau makan bareng buat ngerayain kelulusan si bungsu Kim itu. Lagipula nanti Taehyung bakal nyusul bareng Jungkook sih..

Abis foto-foto, mereka sempet juga ngobrol-ngobrol bareng sampe bercanda-canda dan ketawa bareng. Kapan lagi kan gitu mereka bisa gini? Kalo inget-inget mereka bakal jadi mahasiswa, agak sedih aja ngebayangin mereka yang bakal pisah karena well gak semua dari mereka bakal satu universitas bahkan satu jurusan so waktu buat ketemu dan jalan bareng udah mulai berkurang.

Pas lagi asik ngobrol-ngobrol, mata Taehyung gak sengaja ngeliat dan ngedapetin Om Jeon yang lagi merhatiin mereka dari jauh. Dari kejauhan Taehyung ngeliat sih Om Jeon yang keliatan ragu buat nyamperin mereka. Dan Taehyung ngambil inisiatif buat nyamperin Om Jeon.

Jungkook masih asik aja ngobrol-ngobrol sambil bercanda sama sohib-sohibnya pas Taehyung balik sama Om Jeon di belakangnya. Mingyu, Yugyeom, Jelo sama Jaehyun yang sadar sama kedatangan Om Jeon agak ngebungkukin badan, ngasih salam hormat gitulah buat Jungkook yang sadar sama tingkah temennya jadi balik badan. Dan dia kaget pas ngeliat Taehyung yang balik bareng ayahnya.

"Ayah?"

.

.

.

Bersambung...

Hadiah makan siang buat kalian hahaha met makan siang semua~~
Lanjutannya... Hmm

I. HIGH SCHOOL DAILY (JJK+KTH)Kde žijí příběhy. Začni objevovat