-duapuluhsembilan

3.4K 464 7
                                    

Jungkook cuma bisa ngikutin Taehyung aja yang lagi sibuk-sibuk milih buah. Iya, sekarang mereka lagi ada si supermarket tepatnya di tempat buah dan sayur. Jungkook juga gak tau kenapa Taehyung ngajakin dia kesini.

"Dah segini aja. Yuk ke kasir!" abis ditimbang, Taehyung langsung bawa buah jeruk itu ke kasir buat dibayar. Lagi-lagi Jungkook sih cuma ngikutin aja.

"Kook..."

"Hmm?"

"Ibu lu dirawat dimana?" Jungkook cuma natap Taehyung aja agak bingung.

"Kenapa?" Taehyung cuma bisa decak aja.

"Kok kenapa sih? Ayo anterin kesana! Mau ketemu ibu lu!" bales Taehyung gemes. Entah Jungkook ini bego, gak peka atau gimana buat Taehyung kesel aja.

"Kok bengong sih! Ayo mumpung masih siang!" Taehyung udah narik tangan Jungkook aja buat segera pergi. Ntar kalo kesorean kan berabe juga.

"Lu gak-"

"Apa? Kenapa? Emang salah kalo gua mau liat ibu lu? Ayo! Ayo!" Jungkook cuma bisa hela napas aja.

Jujur aja ya dalem hati si Jungkook itu agak ragu buat ngajak Taehyung ketemu ibunya. Apalagi kata dokter, kejiwaan ibunya juga masih belum ada kemajuan. Ibunya masih suka labil dan kadang masih suka histeris sendiri, suka nyakitin diri sendiri. Itulah kenapa dia gak mau ada orang yang tau tentang kondisi ibunya yang kini masih di rawat di rumah sakit jiwa. Sedih? Pasti lah. Dan malu juga. Ya, dia ngerasa malu dan nyesel ngeliat kondisi ibunya sekarang. Tapi Taehyung...

"Tae.. Lu yakin?" Taehyung cuma ngangguk aja sambil senyum.

"Iya. Emang salah? Lu ngelarang gua buat ketemu sama ibu lu?"

"Bukan gitu! Cuma.."

"Udah ah gak apa! Ayo cepet!"

...

Jungkook sama Taehyung sekarang udah di rumah sakit. Mereka berdua lagi jalan di selasar yang rame sama pasien juga perawat. Beberapa perawat juga sesekali nyapa Jungkook. Ya, Jungkook emang dikenal dikalangan perawat sana apalagi Jungkook yang masih sering datang ke sana buat jenguk ibnunya.

"Kook, dimana ibu lu?" tanya Taehyung tanpa rasa takut, ngeri apalagi jijik pas ngelewatin beberapa pasien dengan gangguan kejiwaan.

"Biasanya jam segini ibu ada di taman." Taehyung langsung ngangguk dan merhatiin taman disana. Taman rumah sakit itu cukup besar dan tertata rapi. Taehyung nangkep ada beberapa pasien yang memang lagi duduk-duduk dibangku taman, dengan piyama yang sama.

"Ibu lu ya-"

"Disana. Yang duduk didekat air mancur." Jungkook mandang sosok ibunya dari jauh tanpa ekspresi. Taehyung yang ngedenger, langsung aja jalan ke arah yang ditunjuk sama Jungkook.

Taehyung masih masang senyum dia pas udah sampe di depan ibu Jungkook yang keliatan lagi duduk diem, sendirian. Taehyung berjongkok dan mandangin ibu Jungkook dengan senyum. Ia perhatiin wajah wanita itu. Taehyung akuin ibu Jungkook amat cantik meskipun udah banyak keriput di beberapa bagian mukanya dan juga rambutnya udah keliatan kusut banget.

"Jungkook! Sini!" Taehyung manggil Jungkook dan ngajak Jungkook buat jongkok di depan ibunya.

"Siang tante... Aku Taehyung, teman Jungkook." ujar Taehyung sambil nyoba ngegenggem tangan ibu Jungkook yang sejak tadi milin-milin ujung piyamanya. Jungkook udah antisipasi aja takut Taehyung kenapa-napa. Karena kadang ibunya suka gak bisa ketebak.

"Bu, Jungkook dateng lagi.. Dan Jungkook bawa temen Jungkook kesini, nemuin ibu." ini Jungkook yang ngomong. Jungkook itu ngegenggem erat tangan ibunya dan gak diduga, ibunya mandang ke arah mereka berdua. Jungkook gugup karena gak biasanya ibunya gini. Kalo dia dateng, ibunya itu biasanya gak pernah natap dia gitu. Ibunya cuma diem dan acuh. Tapi ini...

"Jungkook?" bibir pucat itu berujar lirih dan buat Jungkook membeku ditempat.

Ibu.. Manggil nama gua? - Jeka

Jungkook meluk Taehyung erat-erat dari belakang. Kini mereka udah ada di depan bangsal ibu Jungkook. Ya, ini udah sore dan jam jenguk juga udah selesai. Mereka cuma bisa ngeliat ibu Jungkook dari luar bangsal aja, ngeliatin wanita itu yang kini udah tidur setelah makan dan minum obatnya.

Kejadian di taman tadi cukup buat Jungkook kaget. Kaget? Iya karena dia gak nyangka kalo ibunya bisa manggil nama dia. Selama ibunya dirawat dan selama ia berkunjung, ibunya gak pernah sekalipun manggil nama dia. Jangankan manggil, natap dia aja engga. Tapi.. hari ini, tepat dimana dia dateng sama Taehyung, dia bisa sedikit ngeliat kemajuan dari ibunya. Entah ini sebuah berkah atau apa tapi.. dia sangat senang. Dokter yang tadi sempat meriksa keadaan ibunya juga bilang kalo kondisi ibunya emang udah mulai berangsur baik, sedikit-sedikit beliau udah bisa merespon omongan orang lain meski tak banyak.

"Thanks Tae.." bisik Jungkook buat Taehyung bingung.

"Buat?"

"Karena lu, ibu gua..."

"Hahahaha kenapa gua? Ini bukan karena gua.. Lu denger sendiri kan dokter bilang kalo emang kondisi ibu lu udah agak baikan. Ini berkat lu dan ibu lu juga yang mau usaha buat sembuh. Gak ada hubungannya sama gua kok." bales Taehyung sambil natap Jungkook.

"Tapi tetep aja gua ngerasa beruntung kalo ada lu disisi gua. Lu kayak pembawa keberuntungan buat hidup gua. Makasih karena lu udah mau milih gua." Jungkook balik meluk Taehyung lagi buat Taehyung cuma bisa senyum aja.

"Ihh kenapa jadi melow gini sih? Lu jadi kayak bukan Jungkook yang gua kenal!" bales Taehyung sambil ngusap pipi Jungkook.

"Emang Jungkook yang lu kenal itu yang kayak gimana, hmm?" goda Jungkook sambil ngecup ujung idung Taehyung.

"Jungkook yang gua kenal itu, yang bangsat, yang brengsek, yang pernah buat gua nangis, yang pernah buat gua sakit, yang-" Taehyung motong omongannya dan ketawa liat ekspresi kesel Jungkook.

"-ya dia emang sering buat gua nangis, dulu. Ya dia emang pernah buat gua sakit, dulu. Tapi brengseknya kenapa gua gak bisa move on dari dia? Brengseknya kenapa gua sayang sama dia eoh? Dan brengseknya sekarang dia di depan gua, senyum-senyum dan-"

Cupp

"Dan si brengsek ini kan yang berhasil ngambil kembali hati Kim Taehyung yang manis ini, hmm?" sambung Jungkook dan buat Taehyung senyum. Mukanya udah merah dan yeah dia gak ngelak kalo apa yang diomongin sama Jungkook bener. Jungkook udah berhasil kembali ngerebut hatinya.

.

.

.

Bersambung...

I. HIGH SCHOOL DAILY (JJK+KTH)Where stories live. Discover now