-duapuluhsatu

3.7K 498 20
                                    

Jungkook geram. Sumpah geram banget pas liat muka Eunwoo yang gak jauh dari dia. Dia masih kepikiran soal kemarin, foto yang dikirim sama Mingyu, dimana difoto itu si Eunwoo palukan sama cewe. Kesel? Pastilah! Pengen banget si Jungkook buat ngehajar si Eunwoo saat itu juga. Baru mau nyamperin, dia baru sadar kalo ada Taehyung disana. Langsung ngurungin niat deh. Daripada.. Ntar Taehyung nganggep dia gimana-gimana lagi.. Apalagi hubungan mereka sekarang ya udah bisa dibilang agak baikan juga sih.

Mingyu cuma bisa nepuk bahu si Jungkook dan narik dia darisana, daripada ntar kacau kan yaa lebih baik diamankan dulu. Jungkook cuma bisa ngepalin tangan aja sepanjang jalan, ninggalin kantin yang penuh sama anak-anak yang lagi pada makan di jam makan siang kayak gini.

"Gua udah gerah pengen banget nonjok itu orang! Brengsek!" kesel Jungkook pas mereka udah sampe di depan kantin. Yugyeom cuma bisa geleng-geleng kepala ada sementara si Jelo sama Jaehyun masih di dalem, ngantri makanan. Tadi mereka sengaja nitip dan ngebungkus makanan biar dimakan diluar kantin. Kalo dikantin yang ada ntar mereka malah gajadi makan, nenangin si Jungkook yang ngamuk. Jungkook yang lagi marah itu bukan kombinasi yang baik buat hati dan jiwa ckckck

"Iya kita tau lu kesel emang. Tapi kalo lu ribut disini..."

"Ck brengsek!" Jungkook geram dan nonjok tembok disamping dia. Beberapa orang cuma bisa ngeliat dengan takut-takut dan heran juga. Karena mana pernah mereka liat Jungkook begitu.

"Lu ngatain diri lu sendiri?" Jungkook, Mingyu dan Yugyeom nolehin kepala pas denger ada yang ngomong gitu.

"Apa maksud lu?" Jungkook agak emosi, kesulut juga sama omongan itu orang yang ternyata Jimin, sahabatnya si Taehyung.

"Ya lu, brengsek. Bisanya mainin sahabat gua aja. Kenapa? Masih gak sadar diri kalo lu brengsek? Gak mau ngakuin diri lu brengsek?" Jimin sih nyantai aja ngomong gitu. Kapan lagi gitu kan dia bisa ngomong gitu? Mumpung gak ada Taehyung dan dia bisa balesin dendem dia juga. Udah lama nahan dan greget mau nonjok.

"Tau apa lu tentang gua, hah?" Jungkook yang emang dasarnya udah emosi jadi makin kepancing emosinya. Dia pengen banget nonjok itu si Jimin tapi untung aja ditahan sama Mingyu.

"Udahlah, Jek. Biarinin aja. Dia emang gak tau apa-apa. Udahlah.." ini si Yugyeom yang ngomong sambil nahan badan Jungkook. Jimin cuma nyeringai aja seneng bisa mancing si Jungkook.

"Kenapa? Takut? Brengsek tapi pengecut. Breng-"

Grebb

"Woi Jeka! Yailah lepasin udah! Kenapa sih ini?" Jelo yang baru keluar dari kantin langsung kaget pas ngeliat Jungkook yang udah narik kerah Jimin.

"Woi Jeka lepasin udah! Jangan cari ribut dah!" Jaehyun juga bantu ngejauhin Jimin dari Jungkook. Untung aja Jungkook mau ngelepas. Jimin lagi-lagi cuma bisa nyeringai aja sambil ngelipet tangan dia.

"Lu gak berhak nilai gua! Yang harusnya lu hajar itu dia! Bukan gua, anjing!" Jungkook langsung emosi dan nunjuk ke dalem, ke arah Eunwoo sama Taehyung yang keliatan lagi makan bareng, gak keganggu sama keributan di luar kantin. Abis itu Jungkook langsung pergi darisana. Mukanya udah merah dan kayaknya siap meledak.

"Gak semua orang yang keliatan brengsek itu beneran brengsek. Ada alesan dibalik semua itu. Bedain sama  yang didepan keliatan baik tapi suka maen belakang, itu yang brengsek sebenernya. Jagain sahabat lu sebelum dia salah nilai orang lagi." Ujar Mingyu sama si Jimin sebelum pergi ngikutin Jungkook yang udah duluan bareng Yugyeom, Jelo sama Jaehyun.

...

Jungkook and the gang pada di atap, bolos pelajaran. Mereka pada ogah masuk kelas, apalagi Jungkook yang lagi kacau gitu. Daritadi dia keliatan banget badmood. Untung sih gak sampe ngabisin rokok lagian rokok dia ketinggalan di tas dan lupa dia bawa, mau ngambil mager kalo harus ke kelas dulu. Jadi yaudalah ya..

Mingyu, Jelo, Yugyeom sama Jaehyun lagi asik nyemilin kentang goreng sama somay yang mereka beli tadi. Bukannya gak setia kawan makan duluan yaa nilangin si Jungkook. Tapi Jungkook nya sendiri yang nolak buat makan, kebiasaan, kalo lagi ada masalah atau badmood pasti bakal skip makan dan lebih milih ngerokok.

"Woi Jek, mau kemana lu?" ini si Yugyeom yang ngomong pas sadar Jungkook yang pergi.

"Toilet." dan abis itu Yugyeom dan yang lain yauda biasa aja gak ngejawab dan ngikutin lagi. Lagian cuma ke toilet doang kan? Dia juga bukan anak kecil jadi buat apa diikutin juga?

Di toilet, Jungkook langsung guyur muka dia pake air di wastafel. Entah kenapa dia masih ngerasa panas, gerah dan pengen banget nonjok sesuatu. Tapi karena dia masih tau tempat, akhirnya dia cuma bisa pendem, berharap aja air keran bisa buat kepalanya dinginan dikit. Ngerasa lebih baik, Jungkook langsung keluar dari toilet, mager juga lama-lama disana. Dan pas keluar, dia ngeliat Taehyung yang keliatan sedikit kesusahan bawa banyak buku tebel di tangan dia sendirian. Kayaknya sih dia diminta tolong buat balikin buku ke perpus.

Jungkook cuma bisa senyum ngeliat Taehyung yang dari jauh ngegerutu, keliatan lucu banget. Dan gak perlu mikir lama, dia langsung ngehampirin Taehyung dan bantu dia buat balikin buku-buku itu ke perpus.

"Dasar pak tua! Main enak aja nyuruh-nyuruh! Malah cuma boleh sendirian lagi! Udah tau ini berat!" Jungkook cuma bisa senyum-senyum sendiri ngedenger ocehan Taehyung.

"Perlu bantuan?" Taehyung langsung kaget pas denger ada yang nawarin bantuan ke dia.

"Jungkook?" dan Jungkook cuma senyum sambil ngambil buku dari tangan Taehyung.

Akhirnya Taehyung masuk ke perpus dengan tangan kosong. Buku tebel itu semua dibawa sama Jungkook padahal Taehyung udah niat nolak. Tapi emang dasarnya Jungkook maksa dan ngeledek badan Taehyung yang kurus dan gak kuat bawa buku tebel yang banyak gitu, jadi yauda mau gak mau. Jungkook sendiri malah dengan gampang bawa buku tebel itu dengan satu tangan buat Taehyung mau marah.

"Thanks ya bantuannya." Taehyung senyum sambil ngucapin makasih yang dibales anggukan aja sama Jungkook.

"Tae?"

"Ya?"

"Pulang nanti.. Lu balik sama siapa?" sebenernya Jungkook agak ragu sih nanyain gini. Niatnya sih sebenernya dia mau nganter Taehyung pulang kan. Mana tau Taehyung pulang sendiri nanti. Daripada naik gojek mending kan bisa dia anterin, sekalian yaa buat mereka deket lagi gitu..

"Hmm gua bareng Eunwoo.." Jawab Taehyung, kedengeran bisik-bisik gitu sih dan entah kenapa Jungkook agak ngerasa nyesek-nyesek gimana gitu kan.. mau ngomong jujur tapi...

"Oh gitu.."

"Kenapa?" ini Taehyung yang nanya sambil mandangin Jungkook. Penasaran aja gitu kenapa Jungkook nanya gitu.

"Gak apa sih." abis itu antara mereka berdua gak ada omongan lagi sampe mereka hampir deket ke kelas Taehyung. Jungkook juga gak sadar kalo dia malah jadi kaya nganterin Taehyung balik ke kelas gitu.

"Tae?"

"Ya?"

"Menurut lu... Gimana Eunwoo?" Jungkook berenti dan buat Taehyung juga iku berenti.

"Hmm.. Y-ya.. Di-dia baik.." Taehyung keliatan agak ragu ngejawabnya. Jungkook cuma ngangguk dan senyum sebelum dia nanya lagi sama Taehyung.

"Tae.. Apa lu seneng bareng dia?" dan Taehyung gak tau harus jawab apa pertanyaan yang Jungkook tanyain itu. Dia ngerasa seneng-seneng aja sih tapi...

.

.

.

Bersambung..

Dah sampe sini aja buat hari ini yaa ehe

I. HIGH SCHOOL DAILY (JJK+KTH)Where stories live. Discover now