-empatpuluhsatu

2.7K 351 6
                                    

Jungkook cuma bisa hela napas aja tiap liat layar hp dia. Ada satu sms gitu yang buat mood dia buruk. Sadar hal itu, Taehyung yang daritadi asik makanin Chicken Cordon Blue -favorite dia kalo lagi makan di Solaria- dia jadi ngalihin pandangan ke si pacar yang keliatan langsung badmood gitu. Padahal ya hari ini mereka itu lagi mau jalan-jalan abis selesai test, refreshing gitu kan yaa..

"Kenapa?" tanya Taehyung sama si Jungkook yang cuma ngaduk-ngaduk nasi goreng dia yang masih sisa setengah. Udah gak napsu dan minat gitu keliatannya.

"Pak Lee bilang... Ayah mau ketemu gue." jawab Jungkook gak ada minat. Sumpah sih dia mager banget.

"Loh terus kenapa? Yauda ketemu yuk! Gue juga mau liat om Jeon! Udah berapa lama kita gak liat lagi abis om keluar dari rumah sakit!" Taehyung malah semangat banget mau ketemu sama si om Jeon -calon mertua- ehemmm

Iya, jadi udah beberapa minggu ini Om Jeon, ayahnya si Jungkook udah keluar dari rumah sakit. Kondisinya udah baikan dan banyak istirahat di rumah nginget dia yang baru aja sembuh jadi dokter gak nyaranin dia buat kerja dulu. So yauda istirahat total di rumah dan kerjaan di kantor di urus sama Pak Lee, sekretaris kepercayaan Om Jeon.

Dan kebetulan juga tadi Pak Lee kirim pesan ke Jungkook kalo ayahnya mau ketemu dia. Sehabis beberapa waktu lalu dateng ngunjungin ayahnya, hubungan antar keduanya sebenernya masih gak bisa di bilang baik sih apalagi Jungkook yang masih dingin sama acuh terus. Sementara ayahnya sendiri udah nyoba minta maaf dan ngajak ngobrol yang yahh ujung-ujungnya cuma bisa dijawabin sama Taehyung -sebagai perwakilan Jungkook- nginget Jungkook yang bodoamat. Ohh iya pokoknya tiap Jungkook ke rumah sakit ya Taehyung pasti ikut. Lagian kalo bukan karna Taehyung, yang suka maksa-maksa gitu, mana tau Jungkook ke sana. Ya, gitulah si Jungkook. Masih keras kepala aja dia.

Taehyung sendiri sih fine-fine aja tiap ada kesempatan ngobrol sama Om Jeon. Menurut dia, ayah si pacar itu baik, dan juga sedikit humoris meski ya auranya gak beda jauh sama si pacar. Arogan dan terlalu intimidasi. But yeah Taehyung mah udah biasa sama yang begituan. Malah bisa luluh aja kan ya sama dia kayak si pacar hahaha

"Yuk lah abisin dulu makannya. Abis itu temenin beli buah yah buat dibawa buat kasih ke Oom hehehe" Taehyung cuma bisa kasih senyum aja coba ngebujuk si pacar yang keliatan rada dongkol mager gitu.

...

Jungkook markirin motor dia dalem garasi. Rumah itu bisa dibilang gede buat ukuran rumah di dalem kompleks perumahan elit. Halamannya aja luas banyak lampu taman yang nyala, rumahnya besar dan tingkat dua, pagernya tinggi, garasinya gede bahkan ada beberapa mobil disana, pas masuk aja mereka kudu ngomong ke satpam dulu. Tapi ya karena yang dateng anak pemilik rumah mah ya Jungkook nyelo aja. Gak perlu ngomong ke satpam langsung masuk aja dia ke dalem.

Taehyung coba ngelepas helm yang dia pake tadi gitu juga sama Jungkook. Mereka udah sampe ke rumah gedongan dan langsung aja jalan masuk ke pintu utama, yang gede, dari kayu jati mahal gitulah. Taehyung juga gak lupa bawain bingkisan isi buah yang dia bawa buat si tuan rumah. Jungkook? Dia setengah hati cuma ngikutin Taehyung aja dari belakang.

Baru aja Taehyung mau nekan bell, pintu itu udah kebuka dan nampilin salah satu maid. Keliatannya sih dia udah berumur namun sama sekali gak ngilangin senyuman buat nyambut keduanya.

"Silakan masuk, Nak Jungkook dan Nak Taehyung. Pak Lee dan Tuan Besar sudah menunggu di ruang tengah." ujar maid itu. Taehyung dengan sopannya bales senyum dan langsung ngajakin Jungkook buat jalan masuk ke dalam.

Jungkook udah gandeng aja tangan si pacar. Dia gak mau si pacar jalan duluan dan ninggalin dia yang jujur lah mager banget banget banget buat balik ke rumah ini. Tapi karena si pacar juga dia jadi harus balik ke rumah ini buat nemuin ayahnya yang katanya mau ketemu sama dia. Entah deh ada urusan apaan.

"Siang Pak Lee, Om Jeon.." ini si Taehyung yang nyapa sambil senyum manis ke arah dua orang yang lagi duduk anteng di ruang tengah.

Pak Lee yang ngeliat kedatengan Taehyung sama Jungkook langsung berdiri dan nyambut kedatengan anak dari atasannya sama pacar si anak itu. Dia ngebungkuk sedikit, sopan. Sementara Om Jeon sendiri masih duduk anteng aja di sofa single yang ada. Dia senyum gitu meski ya mukanya masih keliatan pucet dan badannya juga masih keliatan lemes, efek belum sembuh bener dari sakit.

"Oh ini Pak Lee.. Ada sedikit buat buat Om Jeon. Dimakan ya Om.. Ini Jungkook sendiri loh ya mil- aww Jungkook!" Jungkook agak nyikut Taehyung gitu pas denger omongan ngibul si pacar. Yaampun Kook berasa tsundere dah.

"Ah terima kasih ya. Saya akan letakan dulu ini di dapur. Kalian bisa mengobrol dengan Tuan Jeon." abis itu Pak Lee langsung pamit aja darisana, gak mau ganggu pembicaraan internal ayah-anak bermarga Jeon sama satu ehemm calon mantu Jeon? Ehehe

Mereka masih diem-dieman aja, gitu juga Taehyung. Dia malah fokus ngamatin wajah ayah-anak keluarga Jeon itu dan ya dia akuin kalo Jungkook itu beneran hampir 80% mirip sama ayahnya. Dari matanya, hidungnya, alisnya, sampe cara ekspresi sama auranya. Auranya sama-sama kuat dan dominan. Jungkook sendiri cuma natap ayahnya males beda banget sama ayahnya yang natap dia penuh senyum dan penuh harap.

"Errr om udah makan malem? Udah minum obat?" ini si Taehyung yang coba buat buka obrolan. Kalo gak gini, kayaknya perlu seabad kedua orang bermarga Jeon beda generasi itu mau saling ngobrol.

"Udah. Kalian sendiri? Atau perlu om minta buat si-"

"Gak perlu kok om. Tadi kita udah makan dulu sebelum kesini." tolak Taehyung secara halus. Om Jeon sendiri sih masih senyum aja beda sama anaknya yang daritadi terus masang tampang dingin.

"Ah iyaa katanya om mau ketemu dan ngobrol banyak sama Jungkook kan? Kalo gitu saya pamit ke dapur dulu ya biar om sama Jungkook bisa ngobrol e-"

"Gak! Lu disini aja!" belom ada Taehyung berdiri, Jungkook udah nahan dia aja biar gak pergi. Jungkook udah genggem tangan dia kuat banget sampe buat dia mau gak mau balik duduk.

"Iya gak apa, kamu disini aja. Jangan sungkan gitu." bales Om Jeon dan buat Taehyung jadi makin ngestuck disana. Berharap aja sih gak ada gontok-gontokan antara ayah-anak Jeon itu.

.

.

.

Bersambung..

I. HIGH SCHOOL DAILY (JJK+KTH)Where stories live. Discover now