-empatpuluhtiga

2.8K 362 10
                                    

Jungkook masih aja diem, gak ngomong apa-apa. Dia cuma bisa mandangin Taehyung yang daritadi cuma nundukin kepala aja, persis kayak anak teka yang ngerasa salah dan mau minta maap. Kalo boleh jujur, sebenernya Jungkook itu gak ada niat buat marah apalagi ngejauhin si pacar. Dia cuma perlu waktu aja dan coba buat ngehindar. Kenapa? Karena dia gak mau aja ribut, marah apalagi kesel sama si pacar gara-gara dia yang banyak ngungkit masalah keluarganya terutama sama ayahnya. Jujur aja Jungkook masih belum siap. Dia bener-bener lagi gak mau ngurusin masalah itu dulu. Dia udah cukup muak. Dan lebih muak lagi saat ngebiarin pacarnya jadi ikutan mikirin masalah keluarga dia. Dia muak sama dirinya sendiri yang jadi turut ngebawa pacar dalam masalah pribadinya itu.

"Sorry Kook..." Jungkook masih bisa denger omongan Taehyung meski itu kedengerannya lirih banget. Dan pas ngomong gitu dia masih aja nundukin kepalanya.

"Sorry kalo gua terlalu ikut campur masalah keluarga lu.. Gua cuma... Cuma..." Taehyung ngegigit bibirnya lagi, bingung harus ngomong gimana. Dia sadar sih dia emang salah dan dia juga sadar diri kalo dia udah terlalu jauh ikut campur masalah Jungkook sama keluarganya.

"Sor-"

Grebb

Makin lama Jungkook gak tahan ngedenger si pacar yang daritadi ngomong minta maaf terus. Jujur aja itu ngebuat dia sakit dan ikut ngerasa bersalah juga. Iya, seharusnya kan dia gak harus bertingkah gini juga. Dan ughh jujur ya semaleman ngehindarin Taehyung itu susah banget. Dia udah mati-matian buat nyoba ngelakuin apapun yang bisa ngalihin perhatian dia dari si pacar aja susah banget hufttt dan ughh dia kayak ngerasa hilang banget gituuu kangennn..

"Sorry~" lirih Taehyung lagi dan Jungkook makin ngedekep tubuh pacarnya pas dia ngedenger Taehyung yang mulai terisak, punggungnya gemeteran gitu, mau nangis dia.

"Eyy seharusnya gua yang minta maaf.. Jangan nangis..." bisik Jungkook, coba ngebujuk si pacar yang udah mewek aja dalem pelukan dia.

"Sorry banget.. Gua gak marah kok, serius. Gua gak akan pernah bisa marah sama lu.. Dan- dan gua minta maaf kalo dari semalem gak ngabarin lu.. Gua... Gua cuma..." makin Jungkook ngomong, isakan Taehyung malah makin kenceng buat beberapa murid yang ada di lorong jadi musatin perhatian ke mereka berdua. Ngerasa jadi bahan tontonan, Jungkook langsung ngajak si pacar pergi ke tempat yang lebih sepi buat ngobrol berdua, ngelurusin masalah yang ada.

...

Jungkook kembali meluk si pacar yang masih sesenggukan aja daritadi. Btw mereka sekarang lagi ada di taman belakang, tempat yang cukup sepi dibandingin lorong kelas tadi dan buat mereka jadi pusat perhatian. Taehyung emang udah gak keluarin air mata lagi, tapi dia masih aja sesenggukan. Mukanya masih merah, gitu juga sama mata dan idungnya. Jungkook daritadi cuma bisa melukin si pacar, ngusap punggungnya dan sesekali ngecup kepalanya, berusaha buat nenangin.

Lagi diem-diemnya, tiba-tiba Jungkook ngerasa ada yang narik kerah belakang seragam dia, kuat banget sampe hampir nyekek gitu. Sadar ada yang gak beres, Jungkook dan Taehyung langsung noleh dan ngeliat Jimin si pelaku penarikan itu.

"Chim?" panggil Taehyung. Suaranya masih kedengeran serak banget.

"Emang dasar! Apa gua bilang Tae! Dia ini lagi-lagi buat lu nangis kan! Udah gua bilang dia i-"

"Chim~" Taehyung motong omongan Jimin dan mulai gerak buat ngelepasin cengkraman Jimin di kerah seragam Jungkook.

"Ini gak kayak yang lu pikirin kok. Gua nangis karena ya emang salah gua juga. Gua-"

"Tae~" Jungkook balik ngegenggem tangan Taehyung dan natap Jimin, mastiin kalo mereka baik-baik aja. Dia gak mau Jimin salah paham lagi dan malah mungkin bisa aja dia tega buat misahin mereka. Duh gak rela deh!

"Hahhh nih gua bawain burger sama minum buat lu. Gua tau lu belom makan." Jimin nyerahin satu kantong plastik berisi burger sama air mineral botolan gitu ke Taehyung. Jungkook yang ngeliatnya sih cuma senyum aja, makasih banget sama Jimin yang udah mau beliin makanan buat Taehyung.

"Thanks Ji-"

"Itu cuma buat Taehyung ya! Lu kalo mau, beli aja sendiri! Bye!" dan abis ngomong gitu Jimin langsung pergi aja gitu.

"Dah gih makan dulu. Nanti keburu bell masuk, lu kelaperan lagi pas kelas." Jungkook sama Taehyung balik duduk di bangku taman. Jungkook ngambil satu bungkus burger, ngebukain dan ngasihin itu ke Taehyung biar si pacar cepet makanin itu burger.

"Lu sendiri gak ma-"

"Gua mah gampang. Dah makan aja nan-"

"Aaa~" Taehyung ngarahin burger itu ke depan mulut Jungkook.

"Gausah. Lu aja yang ma- hampphh"

"Jangan sok nolak deh! Gua juga tau lu laper. Makan!" potong Taehyung dan burger itu akhirnya jadi mereka makan berdua deh.

...

Jungkook sekarang ada di depan perpus. Berdiri nyandar tembok. Kedua tangannya sih malah megangin dua tas. Iya, dua tas. Satu punya dia dan satu lagi punya Taehyung. Ini udah setengah jam bell pulang bunyi, tapi Taehyung masih ada di dalem perpus. Iya, pelajaran terakhir tadi dia ada di perpus katanya sih sekalian ada tambahan pelajaran sebentar disana. Dan sebagai pacar yang baik sih Jungkook pasti bakal nungguin dia. Apalagi kan mereka emang kalo pulang-pergi sekolah selalu bareng. Jungkook sendiri sih gak masalahin jarak apart-rumah Taehyung ke sekolah yang cukup jauh. Lagian cinta gak mandang jarak kan? Asekkk

Ngerasa masih belum ada tanda-tanda Taehyung balik, akhirnya Jungkook ngedudukin diri di salah satu bangku yang gak jauh dari perpus. Dia sendiri sih asik mainin games di hp nya. Games COC yang udah lama banget sih gak pernah dia mainin lagi. Lagipula Jungkook bukan gamers. Games di hp dia itu ibaratnya kayak cuma formalitas aja, tambahan aja kalo-kalo dia lagi bosen dan gak ada kerjaan gitu kan.

Lagi asik-asiknya dia main, eh tiba-tiba ada tangan yang nutupin kedua mata dia. Gak perlu banyak mikir, dia udah pasti tau sih itu tangannya siapa. Langsung aja dia tarik tangan itu dan buat orang itu jadi duduk di samping dia.

"Sorry ya lama... Tau sendirilah Pak Kang kalo bahas soal pasti lama banget." ujar Taehyung ngerasa bersalah dan gaenak gitu ke Jungkook yang udah nungguin dia daritadi.

"Gak apa. Capek? Mau pulang?" Taehyung cuma ngangguk dan Jungkook cuma bales senyum sambil ngusap-ngusap sayang rambut pacarnya yang lagi pasang muka melas gitu.

"Yuk balik." Jungkook udah siap berdiri dan ngajak Taehyung buat jalan ke parkiran, tepatnya ke tempat motornya di parkir biar mereka bisa balik.

"Gendong~" tapi tanpa dosanya si Taehyung malah ngerajuk sambil ngerentangin kedua tangannya, minta Jungkook buat ngegendong dia.

"Astagaaa yauda yuk buru! Ntar kaleman. Pegangan yang kenceng." Jungkook udah jongkok biar Taehyung bisa naik ke punggung dia.

"Ihh bawel! Iya ini udah pegangan kenceng tau!" Jungkook ngebenerin posisi tas yang dia bawa tadi dan posisi gendongan si pacarnya biar gak jatuh.

"Eh eh yak Jungkook jangan lari!" dan abis itu Taehyung cuma bisa teriak aja sepanjang jalan Jungkook ngegendong dia sambil lari. Untung aja sekolah udah agak sepi, kalo gak mungkin mereka udah jadi tontonan lagi hmm

.


.


.

Bersambung...

Iye tau kok ini maksa HAHAHAH

I. HIGH SCHOOL DAILY (JJK+KTH)Where stories live. Discover now