-enampuluh

3.6K 325 40
                                    

Bell rumah itu terus bunyi buat Taehyung yang tadi masih guling-gulingan diranjangnya mau gak mau harus bangun. Iya, dia masih enak tidur di kamarnya tapi ada aja yang ganggu dengan ngebunyiin bell rumahnya. Dengan setengah males Taehyung mau gak mau bangun, gak peduliin penampilan dia yang masih berantakan dengan muka bantal, rambut kusut dan masih pake piyama abu-abu bergambar pinguin. Dia cuma ingin cepet segera nemuin orang atau tamu yang datang itu, mengusirnya lalu balik tidur. Lagian dia kesel sama kakaknya yang dari pagi udah berangkat aja.

Cklek

"Cari siapa ya? Kalo cari Tuan Kim, papa saya ada diluar kota. Mama saya juga. Kalo Kak Baekhyun, pagi-pagi dia udah berangkat. Jadi kalo mau ketemu nanti ma-"

"Dengan Kim Taehyung?" potong orang itu buat Taehyung yang tadi ngoceh panjang lebar langsung berhenti.

"Ya saya sendiri?" Taehyung mandang orang itu bingung terlebih pas orang itu langsung ngasih satu amplop surat ke dia dan juga tanda terima suratnya.

"Kalau begitu saya permisi." pamit orang itu. Taehyung masih mandang bingung surat yang dia terima.

"Surat apa ini?" karena penasaran, Taehyung langsung buka aja deh.

Pas dibuka, Taehyung langsung gabisa narik napas. Dia udah kaget aja sama isi surat itu. Ngerasa mimpi, dia nepok-nepokin pipinya dan langsung ngeringis ngerasain sakit. Gimana dia gak kaget kalo dia dapet surat undangan dari salah satu universitas ternama di kota dan dia dapet dijurusan yang dia mau. Serius Taehyung speechless. Padahal dia udah sempet pasrah aja bakal masuk ke univ biasa meski jurusannya tetep jurusan yang dia mau. Tapi ini? Dia dapet jalur undangan bahkan beasiswa di univ ternama bahkan dijurusan yang dia mau. Gimana gak seneng?

"Tapi.. Kira-kira gimana ya sama Jungkook? Dia pasti dapet undangan gini juga kan? Dan.. Dia mau ambil jurusan apa sih? Kenapa dia gak pernah mau cerita!" keluh Taehyung kesel. Abis itu dia mutusin buat balik naik ke kamarnya, bukan buat tidur lagi kayak yang dia rencanain tadi ya. Tapi dia mau mandi. Lagipula dia udah gaj ngerasa ngantuk lagi karena kesenengan dapet surat itu.

...

Taehyung ngusak rambutnya yang masih basah pake handuk kering. Dia baru aja selesai mandi dan berendam selama hampir satu jam di kamar mandi. Entahlah dia lagi pengen aja berendam lagipula udah lama juga dia gak berendam dan nikmatin waktunya sendiri. Taehyung jalan ke arah lemari bajunya, sambil sesekali mengaca dicermin besar yang ada didekat lemari bajunya, merhatiin mukanya sampe badannya yang masih terbalut bathrobe putih.

Sesekali Taehyung ngegumamin sesuatu gak jarang juga senandung-senandung kecil terdengar dari celah bibirnya. Entah kenapa moodnya pagi ini lagi baik buat dia ngerasa happy aja. Lagi asik milih-milih baju, dia sampe gak sadar kalo hpnya yang ada diatas ranjang geter. Dia emang suka silent hp nya makanya gak heran kalo dia gak sadar ada satu panggilan masuk ke hpnya. Taehyung masih aja nyantai milih baju, ngeringin rambut sampe panggilan yang masuk ke hpnya itu berenti sendiri.

Taehyung natap lagi dirinya di cermin, balik badan dan berniat buat make pakaiannya. Dia lepas ikatan bathrobe dia dan mulai pake pakaian mulai dari pakaian dalamnya sampe baju kaos putih tipis yang dia ambil secara acak di lemari. Dan pas dia balik badan setelah abis pake kaosnya, dia kaget pas dia liat ada Jungkook yang berdiri dideket pintu. Refleksi Jungkook keliatan di cermin yang diliatnya. Dan muka Taehyung langsung aja merah. Apa Jungkook ngeliat dia baru.. Pake bajunya? Astaga! Dia ngeliat kalo Taehyung naked? OMG!!

"Yak! Kenapa main masuk aja? Kok gak ngabarin kalo mau dateng? Dan lu-"

"Gua udah coba nelpon lu tapi gak lu angkat. Lu juga gak bales chat gua jadi yauda gua masuk aja ke dalem." bales Jungkook sambil jalan ngedeket ke arah Taehyung yang udah jalan mundur ke belakang.

I. HIGH SCHOOL DAILY (JJK+KTH)Where stories live. Discover now