-delapanbelas

3.8K 520 23
                                    

Taehyung baru aja keluar dari ruang guru. Iya, dia baru aja ngumpulin tugas tambahannya. Ini udah sore dan sekolah juga udah sepi. Hari ini lagi-lagi Eunwoo gabisa nganterin dia balik. Mamanya balik jadi dia harus balik duluan ke rumah. Taehyung sih biasa aja lagian dia cowo kan? Balik sendiri juga gak masalah.

Taehyung ngambil hp dia, udah mau pesen gojek buat nganter dia balik. Eh tapi ada yang klaksonin dia dari jauh buat dia langsung balik badan.

"Mau gua anter?" Taehyung diem kaget sih pas sadar kalo itu si Jungkook yang nawarin dia balik. Jungkook masih duduk di motor dia, masih pake helm fullface nya juga.

"Ahh gausah. Gamau ngerepotin." Taehyung sih nolak, ngerasa gak enak aja gitu kan kalo harus ngerepotin.

"Gak ngerepotin kok. Lagian mau ke tempat di Mingyu, gak jauh dari rumah lu." Jungkook sih coba ngasih alesan aja dan doa dalem ati kalo si Taehyung mau nerima tawaran dia.

Taehyung ngeliat jam di hp dia. Udah jam 6 dan dia gak mau lama-lama diluar. Takut aja gitu kejadian gak enak dia alamin lagi kayak beberapa hari yang lalu. Kebetulan juga udah mendung, udah mau ujan. Daripada kelamaan, ntar mereka bisa-bisa keujanan.

"Oke deh." dia nerima tawaran Jungkook.

Hening. Gak ada obrolan sama sekali antara Jungkook sama Taehyung. Jungkook sih nyoba fokus ngendarain motornya sementara Taehyung sendiri sibuk sama pikiran dia. Ditengah jalan tiba-tiba ujan turun, gerimis kecil sih tapi lumayan juga bikin basah. Untung aja udah gak terlalu jauh dari rumahnya Taehyung.

Ckitttt

Jungkook ngeberentiin motornya depan pager rumah Taehyung. Ujan masih aja turun bahkan makin gede. Taehyung langsung nutupin kepalanya pake tas dia.

"Thanks ya udah nganterin. Dan hmm mau mampir dulu? Tunggu ujan berenti dulu aja didalem." Taehyung nawarin biar Jungkook mampir ke rumah dia. Lagian ujan gini.

"Gak usah. Lagian ujannya gak gede-gede banget bisa gu-"

Crsshhhh

"-yuk buruan masuk! Ujan gede nih!" dan mau gak mau Jungkook ikut masuk karena Taehyung yang udah narik tangan dia masuk ke dalem. Entah dia harus terima kasih sama ujan atau gimana :')

...

Jungkook duduk di sofa, nungguin Taehyung yang lagi di dapur, buatin minuman anget buat dia. Jaket item sama seragamnya sih udah lumayan basah tapi untung aja tadi Taehyung ngambilin handuk kering sama hoodie buat Jungkook. Btw hoodie navy yang dipake sama Jungkook sekarang ini hoodie punya dia yang dulu pernah dia kasih pinjem ke Taehyung. Dan entah kenapa ngeliatnya buat dia senyum-senyum. Iyalah senyum saat mantan lu masih nyimpen barang lu, rasanya.... :)

"Ini.. Sorry ya cuma ada teh." Taehyung nyodorin satu cangkir teh anget buat Jungkook. Jungkook sih nerima-nerima aja.

"Thanks." Taehyung cuma ngangguk dan bales senyum aja. Dia duduk di samping Jungkook dan minum teh anget di gelasnya dia.

Diem-diem, Jungkook ngelirik ke arah Taehyung yang nundukin kepala sambil minum tehnya. Dan dia baru sadar kalo daritadi ternyata si Taehyung masih belum ganti seragam basah dia. Rambut cokelatnya juga masih keliatan basah buat Jungkook hela napas aja.

Kayaknya sih tadi si Taehyung emang cuma ngambilin handuk kering sama hoodie buat Jungkook aja dan lupa buat ganti baju dia sendiri sangkin buru-buru mau nyiapin minuman anget. Ya kadang Taehyung emang suka lupaan dan sering banget ceroboh ck

"Rambut lu basah, baju lu juga. Kenapa gak ganti?" Jungkook nyodorin handuk yang tadi dikasih sama Taehyung dan ngusak rambut basah Taehyung, buat Taehyung matung. Kagetlah pasti sama apa yang dilakuin Jungkook.

I. HIGH SCHOOL DAILY (JJK+KTH)Where stories live. Discover now