-enambelas

3.7K 540 28
                                    

Gak kerasa udah jam 8 malem aja. Sangkin keasikan download, Taehyung jadi lupa waktu. Dan sialnya lagi di luar ujan gede. Pas banget ya dia gak bawa payung kan ck!

"Anjir hp mati lagi! Gimana gua baliknya nih!" Taehyung pusing seketika. Udah malem dan diluar ujan gede, hp mati pula, sial banget deh.

"Duh mana didaerah sini gak ada bis lagi. Taksi juga jarang-jarang! Masa jalan kaki?" dumel Taehyung. Gila dia mau balik tapi gimana caranya coba kalo gini?

Emang sih cafe itu gak jauh-jauh banget dari kompleks rumah dia. Jalan kaki ada kali 20 menit aja sampe. Tapi kan tetep aja ya gimana gitu udah malem, mana ujan gitu kan. Hahh daripada gak balik? Yauda deh mau gak mau.

"Yauda mau gak mau deh nunggu ujan berenti dikit. Hufftt"

...

Mingyu lagi nyantai di sofa. Jelo, Yugyeom sama si Jaehyun baru aja balik dari apart dia. Jungkook? Dia sih katanya mau nginep di apartnya si Mingyu, tumbenan. Tapi gak apa sih lagian dia sendirian juga di apart. Ada Jungkook kan mayan ada temennya dia haha tapi si Jungkook lagi ke mini market katanya. Iya, dia mau beli rokok. Mingyu sendiri sih gak bisa ngelarang. Lagian percuma juga nginget Jungkook keras kepalanya udah kayak apa. Mau dilarang gimanapun juga kalo itu maunya dia ya dia bisa apa? Jadi Mingyu sih cuma diem aja nungguin si Jungkook balik sambil nontonin acara tv.

Jungkook baru aja keluar dari mini market. Untung aja ujan udah berenti. Dia terpaksa lamaan di dalem mini market gara-gara ujan gede. Jadi pas ujan udah berenti dia baru keluar dari mini market. Jungkook masukin rokoknya kedalem kantong hoodie hitam yang dia pake. Abis ujan, hawa jadi mayan dingin juga ya..

Jungkook jalan dipinggiran trotoar yang udah sepi. Maklum aja udah jam 9 malem apalagi daerah sana terkenal emang daerah yang sepi kalo udah diatas jam 8. Tapi Jungkook sih santai aja jalan balik ke apartnya Mingyu. Ada yang macem-macem tinggal dia hajar aja, lagian dia ini kan mantan atlet Taekwondo jadi sans aja dia mah.

"Ahh jalan-jalan bentar lah sebelum balik ke apart Mingyu. Lagian mampir ke Cafe sana lumayan juga."

Klingg

Jungkook jalan ke meja pemesanan, order satu Cappucino dan satu Croisant buat Mingyu sebelum jalan ke meja buat nunggu orderan take away dia. Ya dia gak enak sih kalo gak beliin apa-apa buat Mingyu apalagi anak itu udah baik ngijinin dia nginep di apartnya kan.

Dan entah kebetulan atau gimana, Jungkook baru sadar kalo ada Taehyung di Cafe itu juga. Keliatannya sih udah siap-siap mau balik. Dia lagi beres-beresin barang-barangnya ke dalam tas ransel hitam dia. Diem-diem Jungkook merhatiin dia. Ada rasa kangen waktu liat muka Taehyung. Pengen banget dia peluk Taehyung. Tapi inget kejadian belakangan ini buat dia jadi sadar kalo mereka udah bukan apa-apa lagi sekarang. Jungkook cuma bisa mandang dari jauh dan senyum miris aja pas Taehyung yang gak sadar barusan aja ngelewatin mejanya dia.

Gua kangen lu, Tae. Tapi gua tau kita sekarang udah beda. - Jeka

Jungkook langsung jalan balik pas orderan dia udah selesai. Sambil jalan santai, dia minum Cappucino dia. Jungkook ngernyit pas denger-denger ada keributan di ujung gang yang gak jauh dari tempat dia. Micingin mata dan Jungkook bisa liat ada beberapa brandalan yang lagi coba narik paksa seseorang ke dalam gang kecil yang gelap dan sepi. Ngeliat itu, Jungkook langsung lari dan niat buat nolong.

Grepp

Bughh

Jungkook langsung narik kerah belakang baju brandal berambut gondrong itu dan ngasih satu tonjokan ke mukanya. Cukup keras sampe brandal itu ilang keseimbangan dan nabrak tembok. Ngerasa ada yang ngehajar temennya, brandal lainnya langsung bantu ngehajar si Jungkook. Untung aja Jungkook sigap dan segera ngehajar balik brandal itu. Sangkin asiknya ngehajar, dia sampe gak sadar waktu ada brandal lainnya yang coba buat ngehajar dia dari arah belakang. Jungkook ke dorong dan nabrak tembok buat kepalanya pusing dan luka. Brandal yang udah kemakan emosi itu langsung cepet ngehajar Jungkook yang lagi lengah dan buat beberapa memar di muka sampe perut Jungkook juga.

Tapi emang dasarnya Jungkook itu kuat, ia bisa balik ngebales dan buat brandal-brandal itu gak berkutik. Dia hajar balik brandal-brandal yang jumlahnya 4 orang itu sampe terkapar. Ya jangan anggap remeh Jungkook soal berantem kayak gini. Ngerasa udah kalah, brandal-brandal itu langsung kabur sebelum mereka habis sama si Jungkook.

Jungkook hela nafas. Sesekali ngedesis waktu ngerasain sudut bibirnya dan rahangnya yang sakit gara-gara kena hajar brandal tadi. Tapi bukan itu yang jadi fokusnya sekarang. Jungkook ngelirik ke arah gang kecil dan nemuin Taehyung yang terduduk. Punggunggnya gemetaran dan Jungkook pasti mastiin kalo dia lagi nangis dan ketakutan disana. Pelan, Jungkook coba ngehampirin Taehyung. Ragu sih dikit, takut Taehyung ngeliat dan langsung ngusir dia. Ingat, hubungan mereka udah gak baik sekarang.

Pukk

Jungkook sadar badan Taehyung negang pas sebelah tangannya nyentuh ujung kepala yang tertunduk itu, sembunyi diantara kedua lututnya yang ditekuk. Jungkook ngehela napas dan coba ngusap lembut surai cokelat Taehyung, coba buat nenangin.

"Gak apa, Tae. Mereka semua udah pergi." dan dengan itu, kepala Taehyung langsung dongak dan natap shock ke arah Jungkook.

...

Hening. Sama sekali gak ada satu pun obrolan diantara Jungkook dan juga Taehyung. Mereka berdua ada didepan mini market, duduk. Jungkook emang sengaja ngajak Taehyung kesana, nyoba nenangin sekaligus ngebeliin minumam buat Taehyung. Itung-itung ngilangin dikit shocknya dia.

Sejak tadi Taehyung cuma nundukin kepala aja sementara Jungkook sendiri cuma mandangin jalanan sepi didepan mereka. Mereka keliatan sibuk sama pikirannya masing-masing.

"Kook, thanks ya.." ujar Taehyung lirih untung aja sih masih bisa kedengaran sama Jungkook.

"Ya, sama-sama. Lain kali hati-hati, jangan pulang terlalu malem karena-"

-gua gak bisa ngelindungin lu setiap saat mulai sekarang, Tae." sambung Jeka dalem hati.

"Taehyung!" Taehyung kaget waktu denger ada orang yang neriakin nama dia, kedengeran khawatir banget. Pas dia ngangkat kepalanya, dia ngeliat Eunwoo yang lari ke arah dia, bawain satu jaket dan langsung makein ke badan dia. Abis itu Eunwoo langsung meluk dia erat-erat.

"Astaga Tae! Gua khawatir banget sumpah! Lu gak apa-apa? Ada yang luka? Atau a-"

"Gua gak apa." bales Taehyung sambil ngelirik ke arah Jungkook yang cuma diem ngeliatin dia dipeluk sama Eunwoo.

"Ayo gua anter pulang sekarang!" Eunwoo langsung ngerangkul bahu Taehyung dan nuntun dia masuk ke dalem mobil. Sepanjang jalan, Taehyung masih sesekali ngelirik Jungkook yang masih diam ditempatnya.

"Jungkook!" Eunwoo teriak manggil Jungkook abis nuntun Taehyung dan ngebantu Taehyung duduk di kursi penumpang.

"Thanks udah nelpon gua. Dan thanks juga udah bantu Taehyung ya! Gua berutang banget sama lu!" dan abis itu Eunwoo langsung masuk ke dalam kursi kemudi dan ngejalanin mobilnya, ninggalin Jungkook yang cuma bisa senyum miris.

.

.

.

Bersambung...

I. HIGH SCHOOL DAILY (JJK+KTH)Where stories live. Discover now