-empatpuluhenam

2.6K 342 6
                                    

Jungkook cuma bisa hela napas lagi pas kakinya masuk ke salah satu rumah. Btw dia lagi di rumah si pacar nih. Terus kenapa dia hela napas? Padahal kan udah biasa ya dia kesini? Nah iya memang dia udah biasa main ke rumah pacarnya. Tapi kali beda. Kenapa?

"Kook! Ayo masuk! Mama sama papa udah nunggu loh didalem!" ujar Taehyung pas bukain pintu buat si pacar. Mukanya sumringah banget, beda sama muka Jungkook yang gugup keliatannya.

Jadi gini. 2 hari yang lalu, orang tuanya si Taehyung ceritanya udah balik dari luar kota dan karena kakaknya Tae cerita kalo Taehyung udah ada ehem pacar, maka mama papanya mau gitu ketemu sama pacar si bungsu, diajak buat makan malem bareng di rumah Keluarga Kim. Jadi gitu deh kenapa Jungkook ada disini sekarang. Jujur aja ini pertama kalinya dia ketemu sama mama papanya si pacar. Dulu waktu awal mereka pacaran kan mereka emang hmm backstreet gitulah pada belom mau kenalin ke orang tua. Nah karena sekarang udah beda, jadi yauda deh..

"Ma, pa ini Jungkook pacar Tae.." Taehyung dengan santainya ngenalin si pacar sama orang tuanya yang lagi duduk-duduk di ruang tengah, nonton TV sambil nungguin calon ehem mantu ehh pacar anak bungsunya dateng.

"Malem om, tante..." Jungkook senyum, ngebungkukin sedikit badannya ke mama papanya Taehyung.

"Ahh malam nak Jungkook. Ma, karena udah ngumpul, yuk kita makan aja." ajak Papa Kim yang langsung dianggukin sama Mama Kim. Mereka masih senyum-senyum mandangin Jungkook buat Jungkook salah tingkah.

"Tae, panggil Kakak kamu sama Chanyeol juga ya. Kita makan bareng." Taehyung cuma nganggukin kepalanya terus jalan ke lantai atas, manggilin kakaknya sama pacar kakaknya buat turun dan makan malem bareng.

Jujur Jungkook canggung. Demi Tuhan! Dalem hidupnya dia gak pernah secanggung kayak gini! Please lah ya Jungkook kan terkenal berani, gak pantang nyerah, brengsek dan julukan lainnya tapi kalo masalah ketemu sama ortu pacar gini sih duh kayaknya Jungkook langsung minder deh. Ya siapa coba yang berani ketemu calon ehem mertua? Ehh

"Silakan makan yang banyak. Ini sengaja tante siapin buat kalian loh.." Jungkook cuma ngeiyain sopan banget. Gak lama, Taehyung balik sama kakaknya sama ada satu cowo yang keliatannya sih itu pacar kakaknya Tae. Diliat dari mereka yang santai aja gandengan sambil ketawa bareng.

Duh kapan gua bisa kayak mereka coba. Begini aja gua udah mati kutu daritadi diliatin sama Om Tante Kim - Jeka

"Kook, sini gua ambilin!" Taehyung langsung ambilin piring kosong Jungkook dan ngambilin nasi sama beberapa lauk yang udah ada di meja. Duhh istri idaman banget lah!

"Gimana perusahaan kamu, Chanyeol?" tiba-tiba Om Kim ngalihin perhatiannya yang tadi ke Jungkook jadi ke cowo jangkung yang duduk di sebrang Jungkook.

"Baik om. Semua lancar-lancar aja meski ya kemarin sempet ada masalah sih di salah satu divisi tapi over all baik." bales Chanyeol keliatannya udah akrab gitu dia sama Om Kim buat Jungkook agak err minder. Iyalah minder. Pacarnya si kakak Taehyung itu keliatan udah dewasa, mapan, berwibawa dan akrab gitu sama keluarganya Taehyung.

"Terus kamu sendiri Baek, gimana? Masih mau ngajar di sekolahnya Taehyung?" Jungkook sedikit ngelirik ke arah kakaknya Taehyung. Buat yang lupa, ya mau diingetin lagi kalo kakaknya Taehyung ini salah satu guru di sekolah, Guru Konseling, Bu Baekhyun.

"Masih, pa. Lagipula papa kan tau dari dulu aku mau jadi guru. Aku kan juga lagi ambil S2 buat lanjutin kuliah aku." bales Baekhyun lagi.

"Terus kapan kamu mau nikahnya? Kamu aja masih gila ambil gelar gitu. Kamu kan perempuan, umur kamu juga udah cukup buat nikah. Kenapa gak nikah aja? Lagian Chanyeol pacar kamu juga udah mapan toh. Kamu gak bakal kekurangan." dan karena omongan dari Om Kim, suasana ruang makan itu jadi hening. Taehyung sendiri cuma bisa ngelirik Jungkook yang cuma diem aja daritadi. Ya gak enak aja gitu kan ngedengerin masalah kayak gini.

I. HIGH SCHOOL DAILY (JJK+KTH)Место, где живут истории. Откройте их для себя