50 - Kehilangan

532K 31.4K 5.1K
                                    

Play song :
Everything Has Changed - Taylor Swift
Sekali lagi - Isyana Sarasvati

●●●●

Keysa, Naufan, Reva, Ahnaf, dan Danny menunggu di depan ruang ICU, dimana keadaan Zaskia masih di cek oleh dokter.

Saat masih di salju tadi, tiba tiba saja Zaskia drop dan pingsan. Mereka semua segera membawa Zaskia ke rumah sakit terdekat, supaya mendapatkan penanganan yang segera.

Pintu terbuka dan menampilkan dokter yang keluar dari ruangan ICU dengan wajah yang ditekuk. Dokter berkata, Zaskia bisa dijenguk ketika tim medis memindahkan ke ruang rawat inap. Mereka berlima mengangguk cepat. Setelah itu, suster membawa ranjang Zaskia menuju ruangan yang lain.

Ketika Zaskia sudah berada di ruangan rawat inap, Danny bertanya kepada dokter tadi dan akhirnya di bolehkan untuk masuk.

Mereka berlima berjalan memasuki ruangan Zaskia dengan kaki yang bergetar. Keysa berusaha menahan air matanya ketika melihat beberapa alat medis yang menempel di tubuh Zaskia.

"I'm sorry my sister." Ucap Danny begitu lirih. Ia menyentuh punggung tangan Zaskia lalu mengelusnya. "Kamu cewek kuat dik. Kamu harus bertahan demi kami semua. Kakak mohon sama kamu... Jangan ninggalin kakak, mama, dan papa. Kamu nggak boleh nyerah sama hidup kamu. Banyak yang sayang sama kamu, banyak yang nggak ngerelain kamu pergi..." Ujar Danny dengan suara yang bergetar.

"Zaskia." Panggil Naufan sambil mendekat ke ranjang, "Maafin gue karena nggak bisa cinta sama lo. Maafin gue kalo perkataan gue buat lo sakit hati. Lo mau kan maafin gue, Zas?"

"Please... Wake up." Lirih Keysa sambil menutup mulutnya tak kuasa menahan tangis.

Semuanya menunduk, merenungkan betapa sedihnya menjadi Zaskia, merenungkan kesalahan mereka terhadap Zaskia. Mereka menyesal, tidak bisa menjaga Zaskia dengan baik.

Tanpa disadari siapapun, Zaskia mengeluarkan air mata dengan kondisi mata tertutup.

●●●●

"Good morning."

Mereka berlima menoleh ke sumber suara yang ternyata berasal dari Zaskia. Danny menghampirinya lalu memeluknya dengan erat.

"Thanks God."

Danny melepaskan pelukannya ketika merasakan Zaskia tidak bergerak. Mereka semuanya terheran menatap Zaskia yang tiba tiba menjadi manekin hidup, hanya mata yang berkedip.

"What's wrong with you?" Tanya Danny membuat Zaskia sekedar meliriknya lalu kembali memandang ke depan dengan tatapan kosong.

"Does anyone want to sing a song for me?" Pinta Zaskia yang langsung menoleh ke arah Keysa. "Kak Keysa, mau kan?"

Zaskia meminta Danny untuk mengambil gitar yang tergeletak di atas sofa.

"Kakak bisa kan main gitar? Aku pengen kakak mainin itu untuk aku, ya?" Kata Zaskia sambil menyerahkan gitar itu kepada Keysa yang sudah duduk disamping ranjang Zaskia.

Keysa mengambil gitar itu dengan tangan yang bergetar. Ia kembali menatap wajah Zaskia yang sangat pucat, seperti mayat hidup. Tapi satu yang membuat Keysa takjub, Zaskia masih bisa tersenyum. Padahal Keysa tau, seberapa bertahannya Zaskia untuk melawan penyakitnya.

"Zaskia..." Panggil Keysa lirih ketika melihat Zaskia menitikkan air matanya. "Jangan nangis dong... Nggak jadi aku nyanyiin nih?"

Cool Boy vs Cool GirlWhere stories live. Discover now