Chap 1

15.2K 906 727
                                    

Credit:
Author: Xin Bao Er
Chinese-English Translator: Asiaisaru
English-Indo Translator: Kiriohisagi
Proofreader: Luxiufer

Hua Hua You Long Chapter 1

Chapter 1: Penjahat Nekat Mendapatkan Sang Pengantin

Bulan Juni. Bagai Surga bagian Selatan.

Di Danau Timur Hangzhou yang tenang, sebuah kapal kayu feri Oriental yang di buat dengan terampil tengah berlayar. Suara bambu-bambu ramping terbawa oleh angin danau yang lembut. Wanginya tercium, membius setiap pengunjung yang datang.

Tapi hari ini, bunga lili dan teratai yang berayun dengan indah di permukaan danau bahkan gagal menarik perhatian pengunjung yang sibuk berlalu-lalang. Karena hari ini, semua perhatian terpusat pada seorang pemuda terpelajar yang berdiri tegak di atas haluan kapal, dengan pakaian serba putihnya.

Ada suatu kesan yang sukar dijelaskan dengan kata kata mengenai keanggunan sosoknya. Jubah panjang bermodel tradisionalnya* seolah mengambang di tengah angin. Rambut hitamnya yang panjang tidak diikat, dibiarkan tergerai bagaikan air terjun sampai ke pinggang, bersama dengan jubah putihnya, membentuk gelombang indah di udara. Kata-kata bahkan tidak bisa menjelaskan betapa cemerlangnya keacuhan orang ini, seolah seluruh tubuhnya memancarkan aura yang berasal dari langit. Tak heran orang yang berlalu lalang menatapnya terpesona dengan mata lebar dan rasa penasaran.

Tapi dia sudah terbiasa menjadi pusat perhatian. Jadi dia tetap berdiri tegak, tidak membiarkan pandangan orang-orang mengganggu sikap santai namun tenangnya. Dia hanya peduli untuk meneruskan percakapannya dengan pelayan yang berdiri di belakangnya.

"Menurutku, Xiao Yue*, jurus Ayunan Langkah yang diajarkan oleh Guru* benar-benar hebat. Aku sudah berdiri di atas haluan ini sekitar satu jam dan aku sama sekali tidak kehilangan keseimbangan sedikit pun."

Merasa puas, dia berbalik ke arah si pelayan dan memberinya senyum samar...

Untuk sejenak, keindahan danau timur yang bagaikan surga bahkan kelihatan pucat dan kehilangan warnanya.

"Wahhh!!!" senyumnya mungkin tidak terlalu berarti, tetapi tiba-tiba terdengar pekikan dari kapal di sebelah.

Karena senyumannya, seorang pria tambun yang terlalu silau dengan kecantikannya, jatuh tercebur ke dalam air, membuat banyak orang tertawa mengasihaninya.

"Hari ini, akhirnya aku mengerti mengapa kaisar Han* rela menghadiahi selir prianya dengan tanah dan kemewahan. Karena ternyata, laki-laki yang kecantikannya mampu menghancurkan sebuah negeri memang benar-benar ada," seorang pria yang memakai baju bagai orang terpelajar menghela nafas di samping temannya.

Tetapi sebuah tatapan dingin menusuknya, membuat pria itu beku dalam keheningan.

"Penghinaan!" sebelum dia sempat menerka asal dari suara itu, sebuah bayangan melayang di udara.

Dalam sepersekian detik, rambut pria terpelajar yang di ikat membentuk sanggul itu menghilang. Menoleh ke kanan dan ke kiri, akhirnya pria itu menemukan rambutnya tengah terayun di tangan si pelayan yang bernama Xiao Yue.

"Ahh~" kerumunan orang berseru. Langsung terdiam dan tidak lagi membicarakan apa itu pria cantik yang menggoda ataupun tidak.

Sang pria cantik mengibaskan lengannya, "Xiao Yue, kembalilah ke kapal-dan buang benda menjijikkan di tanganmu itu."

Begitu dia selesai berbicara, bayangan Xiao Yue sudah lenyap dari haluan kapal. Secepat kilat, ia telah sampai di depan kabin kapal.

Melempar gelungan rambut itu ke air, Xiao Yue menatap tajam ke semua orang di sekelilingnya sampai hening yang mencekam tercipta. Baru setelah itu dia kembali masuk ke kabin dengan ekspresi dingin.

Hua Hua You Long (Translate Indonesia)Where stories live. Discover now